Koperasi BMI Grup Sembelih 25 Sapi dan 262 Ekor Domba Qurban

BMI Corner

Pemotongan Dilakukan Di 15 Titik

إِنَّا أَعْطَيْنَاكَ الْكَوْثَرَ.فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ

Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah salat karena Tuhanmu dan berkorbanlah. (QS Al Kautsar : 1-2)

Tangerang, Klikbmi.com – Koperasi BMI Grup menghelat ibadah kurban secara serentak di 15 titik, Minggu (10/7). Jika dibandingkan tahun lalu, kurban tahun ini bertambah signifikan. Yakni 25 ekor sapi dan 262 ekor kambing yang dikurbankan.

Pemotongan qurban sapi bersama Dirut Kopmen BMI Radius Usman di Toko Bangunan Cisauk Koperasi Konsumen BMI, Kabupaten Tangerang.

Manajer Pemberdayaan Anggota Kopsyah BMI Muhammad Suproni mengatakan, ke 15 titik pemotongan tersebar di Kantor Kopsyah BMI Cabang Sukadiri Kabupaten Tangerang, Toko Bangunan Pakuhaji dan Toko Bangunan Cisauk, Desa Pekayon Sukadiri, Desa Gintung Sukadiri, Desa Sarakan Sepatan, Desa Kemiri, Desa Klebet Kecamatan Kemiri.

Kemudian, Desa Tobat Balaraja, Desa Banyu Asih Mauk (pemotongan hewan kurban Koperasi Jasa BMI), Desa Laksana Pakuhaji, Desa Buaran Jati Sukadiri, Desa Sodong Tigaraksa, Desa Curug Kecamatan Curug dan Desa Karang Serang, Sukadiri. ”Alhamdulillah, tahun ini jumlah karyawan Koperasi BMI Group yang menunaikan ibadah qurbannya mencapai 272 orang,” terangnya.

Penyembelihan hewan qurban Koperasi Jasa Benteng Mandiri Indonesia bersama Dirut Kopjas BMI di Desa Banyu Asih, Kecamatan Mauk, Tangerang.

Suproni menambahkan, total penyaluran hewan qurban mencapai Rp1,2 miliar. Ia mengatakan, pemotongan hewan sapi qurban dilakukan kolektif dan dibagikan kepada warga sekitar titik pemotongan. ”Sementara, pemotongan qurban domba kemudian disalurkan di rumah domisili atau masjid sekitar karyawan,” terang pria yang akrab disapa Roni itu.

Roni menerangkan, hewan kurban yang dibeli sebagian besar berasal dari peternak sapi, domba dan kambing yang juga sebagian merupakan anggota Kopsyah BMI. Pembeliannya melalui simpanan qurban Kopsyah BMI.

Penyerahan hewan qurban sapi Kopsyah BMI kepada Pengurus Masjid Nurul Falah Desa Buaran Jati, Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

“Kopsyah BMI memiliki produk simpanan kurban, dan kita selalu mencicil itu dengan cara menabung hingga 1 tahun . Alhamdulillah kini pada saatnya bisa beribadah qurban sesuai yang dicita citakan, bahkan beberapa diantara anggota ada yang berqurban lebih dari satu ekor bahkan lebih, ” jelasnya.

Sementara, Presiden Direktur Koperasi BMI Group Kamaruddin Batubara mengungkapkan rasa syukurnya bahwa qurban karyawan Koperasi BMI tahun ini bertambah. Jika tahun lalu, karyawan dan anggota BMI yang berkurban 255 orang kini mencapai 272 orang. Baik melalui simpanan kurban BMI atau membeli langsung.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa berkurban. Jumlah anggota yang berkurban pun semakin bertambah semoga tahun depan terus meningkat jumlahnya. Berkurban hakikatnya menguji keikhlasan kita kepada Allah SWT,. Ini yang ingin BMI dorong kepada anggota bahwa berkurban bukan hanya ibadah semata, melainkan berbagi kepada saudara-saudaranya,” jelasnya.

Koordinator SPI Kopsyah BMI Sondari bersama karyawan BMI menggelar pemotongan hewan qurban sapi di Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

“Inilah keikhlasan. Ikhlas adalah wujud keyakinan mutlak kepada dia yang Maha Mutlak. Ikhlas adalah tangga menuju Allah dan patuh kepada-Nya. Mendengar perintah-Nya dan menaatinya. Karena yang dilihat Allah SWT adalah ketakwaan kita. Jika bisa beli handphone belasan juta, masa berkurban seekor kambing saja tak bisa,”  tambah Kamaruddin.

Kamaruddin menjelaskan, Ke depan BMI terus semakin menggalakan semangat berkurban lebih masif lagi dengan budaya menabung di simpanan qurban.

Penyaluran daging qurban kepada warga usai pemotongan hewan qurban Kopsyah BMI di Pekayon Sukadiri, Tangerang.

(Togar Harahap/Klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *