Usaha Bakul Ikan Anggota Kopsyah BMI, Kasiroh, Membuat Tamara Bleszynski Juga Kesengsem…

BMI Corner

Klikbmi.com, Tangerang – Koperasi BMI memang harus diakui sebagai tipikal Koperasi Pemberdayaan. Sudah banyak, anggota Koperasi BMI yang awalnya merintis usaha dengan memanfaatkan fasilitas pembiayaan dari Kopsyah BMI. Termasuk salah satunya dengan wanita asal Cirebon yang tinggal di di Desa Dadap Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang ini.

Kasiroh namanya. Wanita hebat yang kini memiliki omzet bulanan 300 juta rupiah ini, merupakan salah satu contoh anggota Kopsyah BMI yang merintis usaha dan berjuang hingga mencapai sukses saat ini. Tahun 2010, Kasiroh bukan siapa siapa, hanya seorang pedagang ikan laut kecil yang berkeliling menjajakan bakulnya. Itupun jika hari itu dia mendapatkan modal minimal 300 sampai 500 ribu sehari. Jika gak ada yang memberikan pinjaman modal hari itu, maka dia tidak bisa berdagang. Kehidupan itu berubah setelah Kasiroh bergabung menjadi anggota Kopsyah BMI, tahun 2010. Kasiroh bergabung di Rembug Pusat Harmonis. dan bahkan sekarang Kasiroh sendiri yang menjadi Ketua Rembug nya.

” Saya bergabung dengan Kopsyah BMI tahun 2010 di rembug pusat Harmonis. waktu itu pertama kali saya menerima pembiayaan dari Kopsyah BMI sebesar 800 ribu rupiah. Saya manfaatkan sebagai modal kerja untuk membeli berbagai jenis ikan laut langsung kepada nelayan yang baru pulang melaut, ” Ujar Kasiroh. Berbekal 800 ribu rupiah dengan tekun Kasiroh berjuang hingga kini mencapai hasilnya berupa kesuksesan. ” Selama kurang lebih saya 10 tahun berusaha dengan segala pahit getirnya kehidupan. Alhamdulillah kini saya memiliki usaha yang lebih baik, bisa memiliki rumah yang cukup baik, mobil dan 4 motor, freezer box sebanyak 4 buah, berbagai alat usaha seperti timbangan dan lain lain. Kini saya bisa menjual berbagai macam jenis ikan laut dari mulai kerang hijau, kerang bulu, kerang dara, gurita, cumi, kepiting, rajungan sebanyak minimal 8 kwintal per hari dengan omzet 10 juta rupiah per hari. Setelah dikurangi biaya lain lain, saya masih dapat keuntungan bersih 1,5 juta per hari, semua berkat kasih sayang Allah, lewat kerja keras dengan menggunakan modal pembiayaan dari Kopsyah BMI awalnya, ” Ujar Kasiroh berkaca kaca.

Kasiroh sangat berterima kasih kepada Kopsyah BMI yang telah membantunya dan bekerjasama selama ini. ” Saya selaku pribadi maupun ketua rembug pusat Harmonis mengucapkan banayk terima kasih kepada Kopsyah BMI yang setia selama ini mendampingi usaha saya hingga berkembang pesat seperti sekarang. Dari mulai pembiayaan 800 ribu hingga 19 juta rupiah saat ini, dirinya memanfaatkan fasilitas tersebut untuk kemajuan usahanya, ” Kuncinya fokus dan sabar saja mas, ” Ujar Kasiroh kepada klikbmi.

Kini Usaha milik Kasiroh telah merambah berbagai wilayah di Kabupaten Tangerang, Ciledug hingga Cilandak, Jakarta Selatan. Bahkan restoran milik artis ternama, Tamara Bleszynski pun berlangganan mengambil seafod dari Kasiroh. ” Hampir seluruh restoran seafod di Tangerang, Ciledug dan Cilandak milik artis Tamara ngambil seafood dari saya yang bersumber dari Laut Dadap di Kecamatan Kosambi, Tangerang. Biasanya pesanan lewat Whatssup dan diantar via Ojek Online.” Ujar Kasiroh.

Presiden Direktur Koperasi BMI, Kamaruddin Batubara sangat gembira melihat anggotanya yang beranjak sukses seperti Kasiroh. Kamaruddin Batubara mengatakan bahwa Kesuksesan itu harus ditularkan kepada seluruh anggota Koperasi BMI. ” Kita berjuang selama ini untuk mengangkat kesejahteraan anggota. Ibu Kasiroh ini salah satu contoh anggota yang tekun berusaha dan memanfaatkan pembiayaan dari Kopsyah BMI dengan tepat sehingga berhasil seperti sekarang. Diperlukan juga usaha yang tekun dan istiqomah, jangan berhenti sebelum sukses dan berhasil, Sukses ini harus ditularkan kepada anggota lainnya, harus sukses bersama sama, itu baru luar biasa,” Ujar Kamaruddin Batubara.

Kamaruddin Batubara juga mengajak seluruh anggota Koperasi BMI untuk selalu menabung lewat produk simpanan yang ada di Koperasi BMI. ” Mari kita sisihkan hasil usaha kita dengan menabung di Kopsyah BMI. Semangat menabung di Kopsyah BMI harus kita galakan, baik di simpanan wajib, simpanan sukarela, simpanan tamasya, simpanan umroh dan haji ataupun Deposito SiJaka di Kopsyah BMI, ” Ujar Kamaruddin Batubara menutup pembicaraan. (AH/klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *