Murtala : Alhamdulillah, Kopsyah BMI Pahlawan Petani

BMI Corner
Foto Bersama setelah acara panen raya kol, Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Bersama Bupati A. Zaki Iskandar, Presdir Kopsyah BMI, Kamaruddin Batubara, Asdep Peningkatan Pengembangan Kapasitas Usaha Kemenkop dan UMKM RI , Aufrida Herni Novieta dan Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Tangerang, Nurul Hayati dan Muspika Kecamatan Kronjo dan Petani penerima pembiayaan musyarokah Kopsyah BMI. (Foto/Dede/Klikbmi.com)

Klikbmi, Tangerang – Siang ini suasana cerah mengiringi kegiatan panen raya komoditi kol yang ditanam oleh petani anggota Kopsyah BMI. Desa Blukbuk, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang hari ini betul-betul cerah seperti cerahnya hati para petani yang dibiayai oleh Kopsyah BMI.

Hari ini, Kamis, 13 Februari 2020 bersama para petani yang dibina oleh Kopsyah BMI bersama merayakan kegembiraan karena panen tiba. Tercatat ada 6 petani yang menanam komoditi kol, oyong dan cabai.

Murtala, petani kol menerima sertifikat pembiayaan musyarokah yang diserahkan oleh Bupati Kabupaten Tangerang, A Zaki Iskandar dan Presdir Kopsyah BMI, Kamaruddin Batubara

Murtala, Hafidz, Suminta, Yani, Kariri dan Zainudin merupakan petani yang diberdayakan oleh Kopsyah BMI yang berada di Desa Blukbuk. Dari 6 orang petani ini, 2 orang petani menanam kol yakni Murtala dan Hafidz, 3 petani menanam oyong antara lain Suminta, Yani dan Kariri, sedangkan Zainudin menanam cabai.

Presiden Direktur Kopsyah BMI, Kamaruddin Batubara dalam bincang – bincang dengan petani penerima mengatakan siap membantu petani dan berharap petani di desa Blukbuk ini semakin banyak dan semakin sejahtera. “Kita akan mendukung semua hal yang bisa meningkatkan kesejahteraan temen-temen petani di sini, dengan catatan semua serius dalam bekerja”, tutur Kamaruddin saat berbincang dengan petani.

Mewakili petani yang sedang panen raya kol, Murtala (42), bapak dari 2 anak ini bersemangat saat ditemui klikbmi.com. “Alhamdulillah, Kopsyah BMI adalah pahlawan kami. Awalnya kami bingung mau kerja apa. Padahal di desa ini banyak lokasi yang bisa tanami, dengan program ini kami jadi bisa bekerja menghidupi anak istri kami”, jelas Murtala pada klikbmi.com setelah acara ceremoni berakhir.

Peninjauan ke lokasi panan Oyong Desa Blukbuk Oleh Bupati Kabupaten Tangerang A Zaki Iskandar, Presdir Kopsyah BMI, Kamaruddin Batubara, Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Tangerang H Nurul Hayati

Dengan pembiayaan Musyarokah senilai Rp 7,5 juta dari Kopsyah BMI, Murtala berharap bisa mendapatkan penjualan Rp 22 juta. Dengan asumsi hasil panen kalo ini semuanya 5 ton dan harga perkg kol Rp 4.500,-. “Kemarin saya sudah dapat info harga perkg Rp 4.500,- dan dengan harga ini kerja keras saya insyallah terbayar. Dengan harga ini saya selama dua setengah bulan bisa mengantongi Rp 9.425.000,- dengan menanam kol yang modalnya diberikan oleh Kopsyah BMI. Kopsyah BMI benar-benar pahlawan bagi kami” ujar Murtala dengan penuh syukur.

“Saya mewakili temen-temen petani di sini sangat senang dan bersyukur. Semoga Kopsyah BMI bisa membantu petani yang lain di Desa Blukbuk ini” papar Murtala mewakili ucapan terima kasih pada Kopsyah BMI. (Sularto/Klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.