Nasehat Dhuha : Bersyukur & Bersabar

Info ZISWAF

Nasehat Dhuha Sabtu, 9 Januari 2021 | 93 Hari Menuju Ramadhan 1442 H| Nasehat Dhuha Oleh Ustadz Sarwo Edy, ME

Sebagai seorang mukmin, seyogyanya kita harus pandai bersyukur atas segala nikmat yang diterima (berapapun itu) dan bersabar atas ujian dan musibah yang didapat karena sesungguhnya Allah Azza wa Jalla tidak menetapkan sesuatu, baik itu taqdir kauni atau syar’i, melainkan di dalamnya terkandung hikmah, kebaikan dan rahmat bagi para hamba-Nya.

Dari Abu Yahya Suhaib bin Sinan Radhiyallahu anhu ia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

عَجَبًا لِأَمْرِ الْمُؤْمِنِ إِنَّ أَمْرَهُ كُلَّهُ خَيْرٌ، وَلَيْسَ ذَاكَ لِأَحَدٍ إِلاَّ لِلْمُؤْمِنِ  إِنْ أَصَابَتْهُ سَرَّاءُ شَكَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ، وَإِنْ أَصَابَتْهُ ضَرَّاءُ صَبَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ

Artinya :
Sungguh menakjubkan urusan seorang Mukmin. Sungguh semua urusannya adalah baik, dan yang demikian itu tidak dimiliki oleh siapa pun kecuali oleh orang Mukmin, yaitu jika ia mendapatkan kegembiraan ia bersyukur dan itu suatu kebaikan baginya. Dan jika ia mendapat kesusahan, ia bersabar dan itu pun suatu kebaikan baginya (HR. Muslim)

Mari ambil hikmah dari apa yang terjadi pada kita, atas musibah jangan lupa sabarnya, atas nikmat Allah jangan lupa bersyukur dan juga jangan lupa sedekah sebagai bukti syukur.

Anggota koperasi atau masyarakat umum yang ingin berzakat, infaq, sedekah dan wakaf melalui Kopsyah BMI bisa melalui rekening Kopsyah BMI No Rek 7200320171 BNI Syariah dan bisa menghubungi Hotline ZISWAF Kopsyah BMI ke 08118802013 (Sularto/klikbmi.com)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.