Rizky Maria P Girsang (Direktur UPDB Kab.Tangerang : “Kopsyah BMI adalah Salah Satu Mitra Terbesar dan Rekam Jejaknya sangat Baik”

BMI Corner

Klikbmi.com, Tangerang – Kopsyah BMI kembali dipercaya oleh UPDB Kabupaten Tangerang yang kelima kalinya untuk mengakses dana bergulir. Kali ini Kopsyah BMI menyerap dana bergulir dari UPDB Kabupaten Tangerang Sebesar 20 miliar rupiah.

Direktur UPDB Kabupaten Tangerang, Rizky Maria Puspita Girsang mengatakan bahwa Koperasi BMI merupakan salah satu mitra terbesar nya di Kabupaten Tangerang. Menurut Rizky, koperasi yang bisa mengakses dana bergulir dari UPDB adalah koperasi yang berkategori sehat berdasarkan release dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang.

” ini adalah akad yang kelima kali Kopsyah BMI mengakses dana bergulir dari UPDB Kabupaten Tangerang. Kali ini plafon yang diakses 20 miliar untuk jangka waktu selama 36 bulan, ” ujar Rizky kepada klikbmi.com. Rizky juga mengatakan sejauh ini ada sekitar 60 an koperasi di Kabupaten Tangerang yang sudah mengakses dana bergulir dari UPDB Kabupaten Tangerang.

Selanjutnya Rizky Maria Puspita Girsang mengatakan bahwa selama ini Kopsyah BMI memiliki rekam jejak dan track record yang bagus dari segi penyaluran kepada usaha mikro dan dari segi pengembalian.” Kopsyah BMI rekam jejaknya selama ini sangat bagus. Anggota Kopsyah BMI kan rata rata grass root, inilah yang kami cari untuk pemberdayaan usaha mikro. Kopsyah BMI telah menyalurkan ke pelaku usaha mikro selama ini menurut saya lebih dari 12.000 orang anggota di kabupaten Tangerang yang telah dibantu permodalan oleh Kopsyah BMI melalui dana bergulir ini. Jadi jelas sekali kemanfaatannya selama ini. Dan Kopsyah BMI dari segi pengembalian pembiayaan juga sangat prudent, tepat waktu, kadang bahkan lebih cepat dari perjanjian pelunasannya. Hal ini menunjukkan bahwa kinerja Kopsyah BMI sangat baik,”ujar Rizky Maria Puspita Girsang. Rizky juga mengatakan selama ini Kopsyah BMI betul betul memberdayakan pelaku usaha mikro sesuai dengan sasaran yang dituju oleh UPDB Kabupaten Tangerang.

Lebih lanjut Rizky Maria Puspita Girsang mengatakan bahwa UPDB memahami situasi terkait dampak Covid ini, dimana sektor koperasi dan UKM tentu saja mengalami perlambatan pertumbuhan ekonomi.” Makanya kami juga memberikan relaksasi kepada seluruh koperasi penerima dana bergulir dari UPDB untuk tidak membayar pokok dulu selama 6 bulan, ada Grace period. Jadi yang dibayarkan nanti hanya bunganya saja selama 6 bulan ke depan, ” ujar Rizky. (AH/klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *