Keluarga Efi Nurkahfi, Warga Cibinong Beruntung Mendapat Rumah Gratis BMI

Nasional

Klikbmi, Tangerang – Hari ini Koperasi BMI menyerahkan rumah gratis melalui program Hibah Rumah Siap Huni (HRSH). Rumah yang dibagikan ini merupakan rumah gratis yang ke-356 yang dibagikan oleh Koperasi BMI. Koperasi BMI sebagai pelopor hibah rumah kepada masyarakat baik anggota maupun non anggota terus akan membagikan rumah gratis sebagai bentuk kontribusi koperasi mengatasi persoalan hunian atau tempat tinggal di masyarakat kita.

Keluarga Efi Nurkahfi hari ini beruntung mendapatkan aksi bagi rumah gratis dari Koperasi BMI. Rumah yang dibagikan kali ini adalah rumah yang ke 356 untuk seluruh rumah yang dibangun BMI. Rumah ini adalah rumah gratis yang ke-13 untuk wilayah Jawa Barat dan rumah yang ke-11 untuk Kabupaten Bogor.

Baca : https://klikbmi.com/ibu-namah-warga-tigaraksa-dapat-rumah-gratis-ke-355-dari-koperasi-bmi/

Bulan Maret ini Koperasi BMI membagikan 6 unit rumah gratis yakni 3 di Kabupaten Tangerang, 2 di Kabupaten Lebak dan 1 di Kabupaten Bogor. Sehingga secara keseluruhan Koperasi BMI telah membagikan rumah sebanyak 216 unit rumah di Kabupaten Tangerang, 61 unit di Kabupaten Serang, 33 unit di Kabupaten Lebak, 32 unit di Kabupaten Pandeglang, 1 unit di Kota Cilegon, 11 unit di Kabupaten Bogor dan 2 unit di Kota Bogor.

Rumah Pak Efi Nurkahfi Sebelum Dibangun Koperasi BMI
Rumah Pak Efi Nurkahfi Setelah Dibangun Koperasi BMI

Penerima rumah gratis ke-356 hari ini adalah Efi Nurkahfi usia 54 tahun. Ia merupakan masyarakat yang belum menjadi anggota Koperasi BMI. Pak Kahfi biasa ia dipanggil bisa dikatakan tidak bekerja karena ia merupakan seorang tunanetra. Namun dibalik keterbatasannya ia masih mampu menjadi marbot mushola di tempat ia tinggal. Untuk menutup kebutuhan keluarga, sang istri bekerja sebagai asisten rumah tangga dengan penghasilan perbulan Rp 1,5 juta.

Keluarga Pak Kahfi tinggal Kp. Kandang Roda RT 002 RW 004 Kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Kebutaan Pak Kahfi akibat penyakit yang dideritanya sejak 10 tahun yang lalu.

Beruntung keluarga Pak Kahfi masih bisa menyekolahkan anaknya yang saat ini masih duduk dibangku SMA, sang majikan tempat istrinya bekerja bersedia membantu biaya pendidikan anak Pak Kahfi.

Keluarga ini layak menerima hibah rumah dari Koperasi BMI karena saat ini mereka tinggal di rumah yang memang tak layak huni. Rumah sebelum dibangun BMI berlantai semen namun rusak di sana sini dan bahkan lebih banyak lantai tanah yang terlihat. Kondisi atap bocor, kamar mandi yang hanya ditutupi seng dan spanduk bekas. Ternyata kondisi ini berpuluh tahun lamanya mereka rasakan. Keluarga ini terus berupaya fokus untuk  menyembuhkan Pak kahfi sementara istri menjadi tulang punggung keluarga.

Melalui kordinasi dan diskusi pihak Kelurahan Nanggewer Koperasi BMI melalui divisi ZISWAF Kopsyah BMI akhirnya sesuai dengan prosedur yang ada membangun rumah Pak Kahfi dari nol.  Adapun biaya pembangunan rumah  Pak Kahfi sebesar Rp 55 juta yang seluruhnya berasal dari Kopsyah BMI.

Kamaruddin Batubara, Presiden Direktur  Koperasi BMI memberikan keterangan singkat kemarin sore  di kantor Pusat Kopsyah BMI kawasan Gading Serpong mengatakan BMI akan terus membagikan rumah gratis pada masyarakat baik anggota maupun non anggota. “Koperasi sesuai dengan undang-undang koperasi dan sesuai dengan cita-cita Bung Hatta harus mampu menjawab persoalan baik anggota koperasi maupun masyarakat. Sehingga dalam aksi bagi rumah gratis BMI, kita tidak membedakan apakah penerima harus anggota BMI atau bukan. Koperasi harus hadir dalam solusi sandang, pangan dan papan. Koperasi harus hadir meningkatkan perekonomian baik lokal maupun nasional” pungkas Kambara sapaan akrab Kamaruddin Batubara. (Sularto/Klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.