Ibu Namah Warga Tigaraksa Dapat Rumah Gratis Ke-355 dari Koperasi BMI

BMI Corner

Klikbmi, Tangerang – Diwarnai hujan lebat acara penyerahan rumah gratis melalui program Hibah Rumah Siap Huni (HRSH) berlangsung dengan cepat namun tetap khidmad. Dipandu oleh Casmita, Manajer ZISWAF Kopsyah BMI guyuran hujan lebat tetap menghadirkan suasana gembira dan hangat. Hadir pada penyerahan rumah gratis ke -355 dari Koperasi BMI, Yayat Hidayatullah yang merupakan Direktur Operasional Kopsyah BMI dan Dirut Kopjas BMI. Nampak hadir di jajaran, Didi Budiharta (Ketua Pengawas Operasional Kopsyah BMI).

Yayat Hidayatullah, Direktur Operasional Kopsyah BMI Memberikan Sambutan

Ibu Namah beruntung mendapatkan rumah gratis ke- 355 dari Kopsyah BMI. Perempuan berusia 71 tahun anggota Kopsyah BMI ini Rabu, 16/3 menerima rumah impiannya dengan rasa haru. Penyerahan rumah ini merupakan penyerahan rumah kedua setelah paginya Koperasi BMI  menyerahkan rumah gratis di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak untuk pak Jaih.

Baca juga : https://klikbmi.com/menjadi-anggota-koperasi-bukan-hanya-meminjam-tetapi-menyimpan/

Disaksikan Abdul Gani, Sekdis Koperasi dan UKM Kabupaten Tangerang dalam sambutan singkatnya Yayat Hidayatullah menyampaikan rumah gratis melalui program Hibah Rumah Siap Huni (HRSH) akan terus berlanjut. Program ini akan semakin kuat jika semua warga masyarakat semakin meningkat kesadarannya dalam berkoperasi.

Penyerahan Kunci Secara Simbolis Oleh H Abdul Gani Sekdis Koperasi dan UKM Kabupaten Tangerang

“Di Desa Cileles ini ada 4000 KK namun yang menjadi anggota baru 270 orang, jika lebih banyak warga berkoperasi maka ekonomi akan semakin baik dan berbagai kegiatan sosial seperti rumah gratis ini akan semakin banyak” ujar pria yang selalu bersemangat ini.

Menutup sambutan singkatnya Yayat berpesan semoga rumah ini bermanfaat dan dijaga oleh Ibu Namah. “Semoga rumah ini bermanfaat bagi Ibu Namah, semakin baik ibadahnya dan dirawat” pungkas Yayat.

H. Abdul Gani mewakili Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tangerang menyambut baik dan gembira penyerahan rumah gratis Koperasi BMI. “Untuk kesekian kalinya saya hadir di sini menyaksikan penyerahan hibah rumah dari Kopsyah BMI. Ini hal yang sangat baik dan kami berharap terus dilanjutkan” ujarnya membuka sambutannya.

Menutup pernyataanya Abdul Gani menyampaikan terima kasih kepada Kopsyah BMI dan mengajak hadirin untuk menjadi anggota koperasi dan meningkatkan partisipasinya. “Warga kami kembali mendapatkan hibah rumah, tentu kami sangat berterima kasih kepada Kopsyah BMI dan semoga kegiatan ini terus berjalan. Saya juga mengajak semua yang hadir di sini untuk meningkatkan partisipasi dalam berkoperasi. Yang belum menjadi anggota kita ajak menjadi anggota koperasi dan yang sudah semakin meningkatkan partisipasinya” pungkas Pak Gani.   

Ibu Namah merupakan pedagang kue dengan penghasilan rata-rata perhari Rp 30 ribu. Ia memiliki simpanan wajib Rp 2.609.000,-, Simpanan Sukarela Rp 335.315,- dan saat ini tengah menikmati pembiayaan Rp 6 juta. Ibu Namah tinggal di Kp. Jalupang RT 004 RW 004 Desa Cileles Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Ibu Namah tinggal bersama anaknya, Agus beserta istrinya  dan cucunya. Sebelum dibangun Koperasi BMI ia menempati rumah kecil  berdinding bilik berlubang dan berlantaikan tanah dengan bantuan penyangga kayu karena hampir roboh.

Rumah Ibu Namah Sebelum Dibangun Koperasi BMI
Rumah Ibu Namah Setelah Dibangun Koperasi BMI

Kini ia dan keluarganya bisa menempati rumah yang layak huni yang dibangun dengan biaya sebesar Rp 52 juta yang berasal dari Agus, anak Bu Namah serta bantuan warga Rp 570 ribu dan sisanya Rp 51.430.000, – berasal dari Kopsyah BMI. (Sularto/Klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.