Konsultasi Syariah Dan ZISWAF

Konsultasi Syariah

Pertanyaan :

  1. Saya Ani dari Serang, Kopsyah BMI sebagai koperasi syariah tentu menerapkan akad-akad syariah dalam melayani anggota. Yang saya tanyakan apakah jika saya ingin menyimpan atau mendapatkan pembiayaan harus menjadi anggota Kopsyah BMI?
  2. Saya pernah mendengar Kopsyah BMI memfasilitasi pembiayaan dana talangan umroh, saya ingin tahu bagaimana mekanismenya? | Ari Setyani – Serang

Jawaban :

  1. Mba Ani yang dirahmati Allah SWT, Insyallah Kopsyah BMI menerapkan akad-akad syariah dalam melayani anggotanya. Untuk dapat memanfaatkan layanan Kopsyah BMI, maka seseorang haruslah menjadi anggota terlebih dahulu. Layanan yang kami maksudkan adalah baik menyimpan atau meminjam. Untuk menjadi anggota Kopsyah BMI sangatlah mudah.Mba Ani dapat memanfaatkan pendaftaran online melalui www.kopsyahbmi.org atau melalui cabang-cabang terdekat Kopsyah BMI. Di Serang kita juga banyak kantor cabang di sana, Mba Ani bisa cari melalui google Kantor Kopsyah BMI. Termasuk untuk mendapatkan pembiayaan Mba Ani bisa bergabung menjadi anggota rembug yang terdiri dari kelompok-kelompok. Mba Ani nanti akan ditunjukkan lebih dekat dengan rembug mana yang tentu lebih dekat dengan kediaman Mba Ani.
  2. Mba Ani bisa mendapatkan pembiayaan dana talangan umroh dengan menjadi anggota dan menyimpan pada simpanan umroh/haji Kopsyah BMI. Jadi nanti saat simpanan umroh Mba Ani mencapai jumlah tertentu maka Kopsyah BMI dengan pertimbangan Mba Ani sebagai anggota aktif yang memiliki simpanan umroh akan diberikan dana talangan sesuai dengan kemampuan Mba Ani.

Bagi yang ingin bertanya atau ada yang belum jelas bisa ditanyakan lebih lanjut ke nomor 085211950755 |Pertanyaan untuk kolom ini silakan ke email humasbmi@gmail.com atau wa center 085211950755 .

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.