Filter Air Minum BMI Sajikan Air Minum Sehat untuk Anggota

BMI Corner

هُوَ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنَ السَّمَاۤءِ مَاۤءً لَّكُمْ مِّنْهُ شَرَابٌ وَّمِنْهُ شَجَرٌ فِيْهِ تُسِيْمُوْنَ

“Dialah yang telah menurunkan air (hujan) dari langit untuk kamu, sebagiannya menjadi minuman dan sebagiannya (menyuburkan) tumbuhan, padanya kamu menggembalakan ternakmu. ( QS An-Nahl: 10)

TANGERANG – Upaya Koperasi BMI untuk memberi akses air yang sehat bagi anggota terus digalakkan. Salah satunya mendorong produk filter air BMI bisa dijangkau oleh seluruh anggota. Selasa (22/6), Wakil Presiden Direktur Koperasi BMI Radius Usman dan Manajer Kopsyah BMI Cabang Cisauk Senoaji Purwanto menyambangi kediaman salah satu anggota bernama Umiyatun, di Desa Cicayur, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Dalam silaturahmi itu, Wapresdir BMI mendapat banyak testimoni menarik dari Umiyatun mengenai fungsi filter air yang telah memperoleh pengakuan 30 laboratorium dunia tersebut.Saat ditemui di rumahnya, Umiyatun menaruh filter BMI di ruang tengah. Air dari filter dengan merek Nazava Riam tersebut disuguhkan kepada kami. Adem dan menyehatkan untuk menghilangkan dahaga di siang kemarin. Nazava merupakan ember penyulingan air yang dimanfaatkan sebagai penghasil air minum.

”Kalau ada tamu atau saudara yang datang, mereka lebih banyak minta air yang dari sini (filter BMI) daripada air kemasan,” ujar Atun.

Baca juga : Beras Sawah Wakaf BMI Bantu Dhuafa Di Bulan Ramadhan

Kepada Klik BMI, Atun-sapaan akrab Umiyatun- mendapatkan banyak sekali kegunaan dari filter BMI. Salah satunya, ia tidak lagi menguras kantong seperti menghemat gas atau membeli galon air isi ulang. Ia pun mendapatkan info kegunaan filter BMI saat di rembug pusat. Diketahui, ibu tiga anak ini tergabung dalam Rembug Pusat Arwana, yang masuk pelayanan Kantor Kopsyah BMI Cabang Cisauk.

”Alhamdulillah pak, sampai sekarang saya nggak perlu keluar uang lagi untuk beli air galon. Jika dulu saya membelinya dua galon seminggu, sekarang tidak lagi,” terangnya.

Dikatakannya, nominal air galon yang dibelinya sama dengan angsuran pembiayaan Nazava Filter BMI, yang diangsurnya sebesar Rp 18 ribu per minggu selama 6 bulan. Namun, bagi Atun harga  tersebut tak sebanding dari besarnya manfaat Filter BMI yang diperolehnya selama ini.

Simak bagaimana BMI memberikan akses air bersih bagi anggota, selengkapnya baca di sini: Besok, Buku Skim Pembiayaan MTS & MTA Diluncurkan

”Kalau lewat ini (Filter BMI), saya tinggal ambil air sumur terus langsung memasukkan ke dalam wadahnya. Jadi terjamin keamanannya. Sampai sekarang saya tidak pernah ada keluhan kayak sakit perut,” paparnya.

HEMAT DAN MENYEHATKAN : Usmiyatun (kiri) menceritakan fungsi Filter Air Minum BMI yang tidak hanya sehat, namun juga hemat di kantong.

Dalam waktu dekat, Atun pun akan membagi pengalamannya memakai Filter BMI kepada 20 rekannya di rembug pusat Arwana. ”Kalau beli galon tiap hari kan capek, kalau ini kita langsung tahu dari mana air itu berasal. Alhamdulillah, saya sudah menggunakan Nazava selama tiga bulan lebih. Ini menghemat pengeluaran kami,” jelas wanita yang sudah lima tahun menjadi anggota BMI tersebut.

Sementara Wapresdir BMI mengatakan filter air minum BMI yang dibuat Nazava dilengkapi dengan teknologi penyaringan keramik yang mampu secara efektif menyaring semua kotoran, bakteri maupun zat-zat terlarut yang berbahaya dari air. Dengan ukuran yang hanya 0,4 micron, hingga bakteri tidak bisa lewat.

”Nazava sendiri diambil dari bahasa Arab yang berarti bersih. Teknologi filter Nazava menggunakan keramik. Filter tersebut juga dilengkapi dengan lapisan nano silver yang dapat membunuh bakteri. Ini yang membuat filter BMI mudah dibawa dan aman untuk kesehatan,” paparnya.

Ia menerangkan respon pembeli cukup antusias. Selain anggota, Nazava juga dibeli oleh para pedagang es.”Jika dihitung dari pengeluaran, filter air BMI jelas sangat efisien bagi ibu rumah tangga. Selain hemat, BMI juga mengajak anggota untuk meningkatkan kesehatannya, karena air minum sangat vital,” tandasnya

Filter BMI dari Nazava ditaruh Umiyatun di ruang tengah rumahnya agar mudah disuguhkan kepada para tamu.

Apa sih makna dari Logo Baru BMI, selengkapnya baca di sini: BMI Akan Launching Logo Baru Di RAT Tahun Buku 2020

Radius mengungkapkan, Filter air minum BMI merupakan terobosan Koperasi BMI untuk mendorong anggota hidup sehat. Salah satunya membuat produk ini bisa dijangkau oleh anggota lewat pembiayaan.

”Kami terus berkomitmen untuk mengoptimalkan fungsi Koperasi  BMI untuk menjadi salah satu lembaga yang dapat diandalkan oleh anggotanya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan mereka. Kemitraan bersama Nazava bertujuan memberikan fasilitas air minum yang murah kepada anggota kami, karena itu sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidupnya,” tandasnya.

(gar/KLIKBMI)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.