Koperasi BMI Geber Kebutuhan Elektronik Anggota, Sediakan Kebutuhan HP Dan Laptop Untuk Belajar Jarak Jauh

BMI Corner

Kopmen BMI Sediakan Juga Semua Kebutuhan Elektronik & Rumah Tangga

Klikbmi.com, Tangerang – Koperasi Konsumen Benteng Muamalah Indonesia (Kopmen BMI)  berdiri 23 Nopember 2018, sejak kelahirannya selalu ingin memberikan pelayanan terbaik kepada anggota dan masyarakat. Kopmen BMI merupakan bagian dari Koperasi BMI yang melayani sektor riil (layanan non keuangan). Saat ini Kopmen BMI memiliki unit usaha antara lain konstruksi dan toko bangunan, minimarket dan grosir, Café Kopi Rindoe Benteng, BMI Tour & Travel, jasa pengelolaan gedung GTG  dan divisi penjualan elektronik. Potensi captive market dari jumlah anggota Kopsyah BMI yang mencapai  173 ribu  dan 80 ribu anggota Kopmen BMI menjadi market potensial yang saat ini menjadi bidikan manajemen Kopmen BMI.

Baca juga : Woww…! Koperasi BMI Fasilitasi Anggotanya Untuk Mendapatkan Handphone, Hingga 2,5 Milyar!!! https://klikbmi.com/woww-koperasi-bmi-fasilitasi-anggotanya-untuk-mendapatkan-handphone-hingga-25-milyar/

Kopmen BMI dalam rencana bisnis yang digelar pada RAT Koperasi BMI awal tahun 2020 telah merencanakan mengembangkan unit bisnis baru  antara lain pabrik bio ethanol, pabrik pupuk hayati, pabrik beras, pabrik sabun, tour and travel, divisi elektronik & kebutuhan rumah tangga dan toko hasil pertanian. Sesuai dengan rencana bisnis awal tahun, pada tahun 2020, Kopmen BMI telah mendirikan bisnis tour & travel dan divisi elektronik. Semua divisi ini berada di bawah kelembagaan badan hukum koperasi dan bukan badan usaha lain. Kamaruddin Batubara, Presiden Direktur  Koperasi BMI mengatakan bahwa semua unit usaha yang dirikan menggunakan badan hukum koperasi dan merupakan ajang pembuktian bahwa koperasi sangat efektif dalam menciptakan pemerataan ekonomi.”Potensi  pasar anggota Koperasi BMI di atas 150 ribu orang,  tentu punya banyak kebutuhan, dengan militansi anggota kami yakin usaha yang dimiliki oleh Koperasi BMI akan didukung oleh anggota. Mereka akan belanja pada usaha milik mereka sendiri” ujar Kamaruddin Batubara ditemui awak redaksi di kantor pusat Koperasi BMI.

Kamaruddin Batubara menambahkan bahwa Kopmen BMI terus-menerus melaksanakan penyempurnaan manajemen bisnisnya dan terus berupaya memberikan manfaat sebesar-besarnya pada anggota dan masyarakat.  Bisnis sektor riil non simpan pinjam akan dikelola sepanjang memberikan manfaat besar pada anggota dan masyarakat dan tentu tetap profitable. Pengelolaan semua unit bisnis dengan badan hukum koperasi berdasarkan kebutuhan anggota dan memberikan pelayanan prima pada anggota sebagai pemilik koperasi. Nilai bisnis koperasi dibangun berdasarkan semangat gotong royong dan kekeluargaan, merupakan upaya menciptakan kemandirian ekonomi anggota. “Pendirian Kopmen BMI memiliki visi jauh ke depan yaitu menjadi koperasi konsumen dengan nilai-nilai syariah yang mandiri, berkarakter dan bermartabat untuk kemaslahatan anggota dan masyarakat” ujarnya menutup pembicaraan.

Sondari, General Manager Kopmen BMI ditemui redaksi di Gerai Tangerang Gemilang  (GTG) menyampaikan bahwa saat ini Kopmen BMI tengah menggeber kebutuhan eletronik dan rumah tangga anggota. Sejak dua bulan (September – Oktober) BMI sangat fokus dalam penyediaan laptop dan hp. Kebutuhan belajar jarak jauh siswa yang merupakan anak anggota harus diberikan perhatian lebih agar pembelajaran jarak jauh yang saat ini diterapkan dapat berlangsung dengan baik.” Kami tengah banyak melayani kebutuhan hp untuk belajar jarak jauh, kebutuhan laptop juga banyak. Ini tengah kita layani agar kebutuhan anak dalam belajar bisa dipenuhi. Bahkan 4 hari kemarin dariu tanggal 1-4 saja kita telah memfasilitasi kebutuhan hp anggota senilai Rp 3,1 M” ujar Sondari.

Sondari menambahkan bahwa selain menggeber kebutuhan belajar, Kopmen BMI tetap menyediakan kebutuhan elektronik dan rumah tangga seperti kulkas dan frezer, tv, mesin cuci, kasur dan aneka kebutuhan rumah tangga lain. “Bagi anggota yang membutuhkan tv baru, kulkas dan kebutuhan lain juga tetap kita layani. Kami ingin memberikan terbaik untuk anggota. Kebutuhan elektronik apapun bisa didapatkan di Kopmen BMI. Silakan hubungi Herdi dengan nomor 0812-2154-6609, insyallah kami akan berikan layanan terbaik. Ayuk semua anggota beli di Kopmen karena sebagain dari keuntungan selalu digunakan untuk kegiatan sosial sehingga belanja di sini insyallah berkah” pungkas Sondari mengakhiri pernyataanya. (Sularto/Klikbmi).

Simak Podcast BMI : Koperasi BMI, Koperasi Pemberdayaan & Sosial. https://www.youtube.com/watch?v=Ix47x50DtR8&t=8s

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.