Pesan Dari Kosambi, Hibah Rumah Ke- 326 Ini Menunjukkan Kopsyah BMI Bukan Sekedar Simpan Pinjam

BMI Corner

Klikbmi, Tangerang – Di tengah teriknya siang ini , Kopsyah BMI kembali membagikan rumah  gratis kepada masyarakat (non anggota) BMI. Tadi pagi pukul 10.00 WIB di di Teluknaga dibagikan rumah yang ke – 325. Siangnya pukul 14.00 WIB kembali Kopsyah BMI kembali membagikan rumah gratis melalui program Hibah Rumah Siap Huni (HRSH).

Ibu Kasinem  yang berusia 61 tahun yang tinggal di Kampung Kosambi Barat RT 05 RW 01, Kelurahan Kosambi Barat  Kecamatan  Kosambi hari ini sangat  beruntung. Berstatus non anggota atau masyarakat biasa, Ibu Kasinem mendapat rumah gratis dari BMI.

Tragis memang Rumah Ibu Kasinem dan Pak Budi hampir 3 tahun roboh total karena dimakan usia. Usaha keluarga ini berdagang Kopi dengan estimasi pendapatan harian Rp 30 ribu, kondisi ini menyebabkan keluarga Ibu Kasinem serba kekurangan. Pak Budi (suami Ibu Kasinem) telah berusaha bekerja sebagai tukang ojeg tetapi tetap saja uang tidak mampu terkumpul untuk perbaikan rumah.

IBu Kasinem mendapatkan rumah gratis hari ini karena dengan pekerjaannya sebagai pedagang kopi keliling Ibu Kasinem tidak cukup untuk mampu membangun rumah yang layak huni. Oleh karena itu BMI memberikan rumah gratis kepadanya. Adapun biaya pembangunan rumah gratis untuk Ibu Kasinem bersumber dari infak Keluarga Ibu Kasinem Rp 500 ribu dan sisanya Rp 51,5 juta berasal dari Kopsyah BMI.

Hadir dalam penyerahan rumah gratis ini, Yayat Hidayatullah (Direktur Operasional) didampingi oleh Yanita Nurmala (Manajer Pendanaan), M Suproni (Manajer Pemberdayaan), Khotimah (Manajer Area 02), dan Rantika Maulidah (Manajer Cabang Kosambi).

Rumah yang diserahkan siang ini adalah rumah ke 326 untuk total rumah yang telah diberikan oleh Kopsyah BMI kepada anggota dan non anggota. Untuk rumah yang diberikan secara gratis di Kabupaten Tangerang telah mencapai 202 rumah gratis.

Segenap tamu undangan hadir di antaranya Syarif Hidayat (Sekcam Teluknaga) beserta Binamas dan Babinsa Kecamatan Teluknaga serta wakil dari Desa Kosambi Barat.

Acara yang dipandu oleh Mia (Staf Humas dan Promosi Koperasi BMI) ini dibuka dengan doa oleh Ustadz Fakhry Fadiel (Dai Muamalah). Dilanjutkan dengan sambutan Yayat Hidayatullah mewakili Kamaruddin Batubara (Presiden Direktur Koperasi BMI) yang berhalangan hadir.

Sambutan Oleh Yayat Hidayatullah (Direktur Operasional) Saat Penyerahan Rumah Ke 326

Menyampaikan sambutan Yayat Hidayatullah membuka dengan menyampaikan rasa syukur masih diberikan kesempatan untuk silaturahmi. “Alhamdulilah kita bisa silaturahmi Bapak Ibu. Seharusnya Pak Ketua hari ini hadir, tetapi karena Beliau agak kurang sehat, Beliau meminta saya menyambut Bapak IBu” ujar Yayat.

“Selama 3 tahun ini rumah Ibu ini hampir roboh, saya sendiri satu bulan lalu ke sini saat urun rembug, dan hari itu saya peletakan batu pertama. Jadi ini hibah rumah ini gratis Bapak Ibu. Ini rumah ke 326 Bapak Ibu. Satu rumah Rp 52 juta. Paling tidak kita dari BMI Rp 51 juta. Pak Sekcam ini adalah bukti bahwa Kopsyah BMI bukan sekedar simpan pinjam” ujarnya lagi.

Baca juga penyerahan rumah gratis ke – 325 : https://klikbmi.com/bagi-bagi-6-rumah-gratis-pekan-ini-koperasi-bmi-seperti-sultan-tajir-melintir/

“Ini koperasi syariah jadi bukan hanya kejar keuntungan semata. Kalau Ibu-Ibu infak Rp 2000,- saja dan jika semua anggota  berinfak jumlah yang kita kumpulkan akan banyak sekali” terang Yayat selanjutnya.

“Menjadi anggota koperasi bukan hanya meminjam, Ibu menyimpan pun adalah cara menjadi anggota. Bapak Ibu cabang kita saat ini 77 cabang. Saat ini kita juga masuk Depok dan Bogor. Tentu Banten juga. Insyallah tahun 2022 akan kita buka 23 cabang lagi sehingga menjadi 100 cabang” ujar Yayat selanjutnya.

“Koperasi hadir di Kosambi Barat bukan hanya simpan pinjam tetapi juga banyak kegiatan sosial seperti memberikan rumah gratis ini” tutur Yayat selanjutnya.

“Pesan saya mohon Ibu Kasinem juga berterima kasih kepada tetangga, terutama Ibu Oni atas usulannya membangun rumah ini. Doakan kami pengurus dan anggota agar selalu lancar dan sehat selalu” ujar Yayat selanjutnya.

Rumah Ibu Kasinem Sebelum Dibangun Kopsyah BMI

Menutup sambutannya Yayat kembali menegaskan untuk menjadikan Koperasi BMI bukan hanya simpan saja. “Jadi saya tegaskan Bapak Ibu, jangan sampai menjadikan Koperasi BMI ini hanya simpan pinjam saja, tetapi banyak yang kita bisa lakukan melalui koperasi ini” pungkas Yayat menutup sambutannya.

Syarief Hidayat dalam sambutannya mengatakan bahwa meminta maaf karena Camat tidak bisa hadir. “Mohon maaf Pak Camat tidak bisa hadir namun tidak untuk bermaksud tidak menghormati acara ini, tetapi karena memang ada kepentingan yang tidak bisa ditinggalkan” ujarnya membuka sambutan.

Penyerahan Kunci Rumah Secara Simbolis

“Saya minta koperasi lain mencontoh Koperasi BMI, saya ajak warga Kosambi Barat bisa masuk menjadi anggota koperasi ini. Kita telah lihat sendiri bukti nyatanya” ujar Sekcam melanjutkkan.

“Saya ini juga anggota koperasi ini dan saja ajak semua jadi anggota. Saya ucapkan terima kasih pada BMI” pungkasnya. (Sularto/Klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.