Jangan Terlewat !! Webinar Nasional, Jumat (25/09/2020) : Membangun Koperasi Sehat Dengan Prinsip GCG.

Nasional

Panitia Menyediakan Hadiah Handphone & Simpanan Di Koperasi BMI

Klikbmi.com, Tangerang – Good Cooperative Governance (GCG) merupakan implementasi konsep good corporate governance bidang organisasi dan manajemen koperasi menjadi koperasi dengan organisasi dan manajemen yang unggul. Konsep intinya adalah tata kelola yang baik, mengarahkan organisasi juga manajemen terkelola dengan baik dan sehat sehingga menjamin terciptanya efisiensi, efektifitas untuk pencapaian tujuan berkoperasi, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Tata kelola yang baik secara konsepsional telah lengkap, yang menjelaskan mengapa, apa, bagaimana, dimana dan kapan diterapkan. Penerapan GCG  pada koperasi akan menjadikan koperasi dalam penilaian kesehatan menjadi koperasi yang sehat, sesuai dengan peraturan Deputi No 6 dan 7 Tahun 2016  tentang penilaian kesehatan koperasi.  Penerapan GCG  pada koperasi akan menjadikan koperasi kategori sangat berkualitas (AAA), sesuai dengan Peraturan Menteri Koperasi No. 21 Tahun 2015 tentang pemeringkatan koperasi.

Pentingnya menjadi koperasi yang sangat berkualitas dan masuk dalam kategori sehat menjadi sangat penting untuk menjamin tercapainya tujuan kesejahteraan anggota. Pemerintah melalui Deputi Pengawasan sangat berkepentingan terhadap terkelolanya koperasi dengan penerapan nilai GCG. Koperasi BMI kembali akan menggelar Webinar Nasional bertajuk Membangun Koperasi Sehat Dengan Prinsip GCG. Kegiatan ini  sangat penting untuk diadakan pada era pandemi covid-19 ini di mana kondisi perekonomian masyarakat tengah dilanda resesi. Koperasi memiliki keunikan tersendiri, koperasi dimiliki oleh anggota, digunakan jasanya oleh anggota dan dikendalikan oleh anggotanya. Penerapan nilai GCG akan sangat ditentukan oleh partisipasi anggota dan penerapan prinsip koperasi yang sesuai dengan peraturan dan perundangan yang ada.

Acara Webinar akan diadakan pada hari Jumat, 25 September 2020, dimulai pukul 14.00 menghadirkan para pembicara yang sangat kompeten dalam membangun koperasi sehat  dan sangat berkualitas. Pembicara pertama, Ahmad Zabadi,SH,MM (Deputi Bidang Pengawasan  Kemenkop dan UKM RI) yang akan membawakan tema Pengawasan Efektif Dalam Membangun Koperasi Berkategori Sehat. Pembicara kedua, Dr Ir Lukman Mohammad Baga,MA.Ec (Kepala Pusat Studi Bisnis dan Ekonomi Syariah (CIBEST IPB)) yang akan membawakan tema Kajian dan Strategi Dalam Upaya Membangun Ekosistem Koperasi Sehat. Pembicara ketiga adalah Kamaruddin Batubara,SE,ME (Presiden Direktur Koperasi BMI), koperasi dengan predikat koperasi sehat dan sangat berkualitas. Tema yang akan dibawakan oleh Kamaruddin Batubara adalah Manajemen Koperasi Sehat (Praktek dan Problem Solving). Webinar akan dipandu oleh Sularto, praktisi koperasi yang merupakan penulis buku Koperasipreneur dan humas Koperasi BMI.

Bagi para pelaku koperasi di seluruh Indonesia, acara ini sangat penting untuk diikuti agar koperasi baik secara organisasi dan manajerial  menjadi sehat dan sangat berkualitas. Pendaftaran webinar http://bit.ly/WebinarKoperasiBMI. Untuk mengkuti acara ini dapat menghubungi  wa narahubung 0812-8512-7765 (Humas Koperasi BMI), https://wa.me/6281317108232. Acara akan disiarkan  melalui live streaming di Youtube KLIKBMI News (bit.ly/YouTubeKlikBMINews) dan bagi para peserta akan diberikan sertifikat dan hadiah menarik (Giveaway).

Acara ini merupakan program kerja Koperasi BMI bagi terciptanya koperasi yang sehat dan sangat berkualitas di Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kehumasan Koperasi BMI yang digawangi oleh media online Klikbmi.com (Media online Koperasi BMI) yang didukung oleh Indaco, Majalah Peluang, OPPO dan Ziswaf Koperasi BMI.

Jangan lewatkan acara menarik ini dan dapatkan berbagai macam hadiah. Cara untuk berpartisipasi: Wajib Subscribe dan Follow akun Kami Youtube:KLIKBMI News (bit.ly/YouTubeKlikBMINews), IG, @bentengmikro_indonesia, @bentengmuamalah_indonesia, @bmi_tourandtravel dan @kopirindoebenteng, Gabung Group Telegram Humas Koperasi BMI https://t.me/Koperasi_BMI, Komen di Live Streaming Youtube webinar berlangsung, Repost & Promosikan poster webinar ini di IG kalian dan tag IG : @bentengmuamalah_indonesia, @bmi_tourandtravel dan @kopirindoebenteng dan minimal 5 teman kalian.

Kriteria menjadi pemenang, sebelum acara webinar berakhir tanggal 25 September 2020, kontestan wajib melakukan semua langkah di atas. Hadiah handphone dan Tabungan Simpanan Sukarela di Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia. Hadiah Utama : Handphone untuk 1 orang. Tabungan Simpanan Sukarela Rp. 200.000,- untuk 5 orang pemenang. (Sularto/Klikbmi)

Note : Link Pendaftaran Webinar http://bit.ly/WebinarKoperasiBMI

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *