Okan Cornelius Bawa PT Kumala Buana Jaya Perdalam Kerjasama Bisnis Dan Pemberdayaan Dengan Koperasi BMI

BMI Corner

Klikbmi.com, Tangerang – Kerjasama  business to business (b2b) saat ini harus lebih dikembangkan oleh setiap perusahaan untuk mencari celah dalam upaya menjaga persaingan apalagi di tengah masa pandemi covid-19  seperti sekarang ini. Koperasi BMI, Rabu (23/9/2020) mendapat kunjungan Okan Cornelius bintang sinetron yang ternyata adalah seorang pengusaha. Membawa bendera PT  Kumala Buana Jaya dengan brand Yukata (Inoac), Okan bertemu dengan Kamaruddin Batubara, Presiden Direktur Koperasi BMI di kantor pusat Koperasi BMI.

Koperasi BMI  yang memiliki jumlah anggota lebih dari 260 ribu dan memiliki captive market yang terukur menarik perhatian Okan untuk bersama-sama menjalankan program kerja baik dalam bisnis maupun pemberdayaan. Pada pertemuan ini dibahas mengenai berbagai kemungkinan kerjasama yang bertema bisnis maupun pemberdayaan. Pembicaraan bisnis terkait dengan pola kerjasama yang saling menguntungkan antara PT  Kumala Buana Jaya dengan Koperasi BMI. Salah satu unit bisnis Koperasi BMI saat ini telah bekerjasama dalam pengembangan pasar melalui penjualan produk kasur dengan merk Yukata.

Penyerahan Cindermata Sesaat Setelah Okan Cornelius Mengisi Podcast BMI Yang Diserahkan Oleh Kamaruddin Batubara, Presiden Direktur Koperasi BMI
(Foto : Klikbmi)

Kamaruddin Batubara mengatakan bahwa Koperasi BMI sebagai perusahaan siap bekerjasama dengan siapa saja. Dan kedatangan Okan mewakili perusahaanya sangat diapresiasi untuk menciptakan kerjasama yang saling menguntungkan. “Kerjasama adalah salah satu nafas berkoperasi, tentu kita gembira atas kedatangan Mas Okan hari ini. Anggota kita yang membutuhkan produk dari perusahaan Mas Okan jika kita kerjasama akan lebih mudah. Kita juga berharap kerjasama ini bukan hanya pada ranah bisnis saja. Kita juga sudah kerjasama dengan beberapa perusahaan. Salah satunya misalnya Indaco. Pabrik cat di Solo, kita kerjasama bisnis dan pemberdayaan. Indaco selain produknya kita jual di toko bangunan milik kita, kita juga kerjasama dalam pengecatan rumah hibah yang kita bagikan ke anggota dan non anggota juga ada kerjasama sosial lainnya.  Dengan Mas Okan saya kira prinsip kerjasama ini juga sangat mungkin, kita sedang cari celahnya dimana” papar Kamaruddin Batubara memberikan penjelasan usai pertemuan.

Selain mengadakan pertemuan dengan pimpinan Koperasi BMI, Okan setelah pertemuan juga mengisi acara Podcast Buka Mata Indonesia atau BMI Podcast yang akan tayang di youtube channel Klik BMI News. Dalam acara yang dipandu Kang AH, Okan menyampaikan beberapa pertimbangan untuk memperdalam kerjasama dengan Koperasi BMI. Okan menyampaikan senang dengan kerjasama yang saat ini berlangsung dan akan terus memperdalam lagi kerjasama berikutnya. Selain bisnis dimungkinkan perusahaan Okan  bisa ikut terlibat dalam program sosial dan pemberdayaan. “ Kita juga punya program  reseller tanpa modal dan ini dimungkinkan kerjasama dengan Koperasi BMI.  Melalui Koperasi BMI program ini saya kira bisa menjadi program pemberdayaan anggota yang menarik. Anggota tidak perlu modal untuk menambah penghasilan dan Koperasi BMI selain anggota semakin kuat dan bisa menabung juga kita ada bagi hasil atas kerjasama ini untuk BMI. Oia kita juga punya Yukata Peduli satu program sosial dari kita untuk masyarakat. Saya kira ini juga bisa kita sinergikan” ujar Okan memaparkan kemungkinan kerjasama antara Koperasi BMI dengan PT Kumala Buana Jaya. Ditanya tentang satu kata untuk Koperasi BMI oleh Kang AH,” Inovatif” ujar Okan singkat.

Foto Bersama Crew Podcast BMI dan Okan Cornelius
(Foto : Klikbmi)

Kang AH pembawa acara Podcast BMI berterima kasih kepada Okan telah memberikan nuasa baru bagi Podcast BMI dan meminta Okan untuk menutup Podcast dengan ajakan kepada pemirsa. “Pemirsa BMI Klikers di manapun berada jangan lupa tonton terus Podcast BMI untuk mendapatkan informasi terbaru tentang koperasi, jangan lupa like, commet dan subscribe bagi yang belum” pungkas Okan mengakiri pernyataanya. (Sularto/Klikbmi).

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *