Kopsyah BMI Bantu Pengobatan Mata Untuk Warga Mauk Tangerang

BMI Corner

وَأَيُّوبَ إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُۥٓ أَنِّى مَسَّنِىَ ٱلضُّرُّ وَأَنتَ أَرْحَمُ ٱلرَّٰحِمِينَ

Dan (ingatlah kisah) Ayub, ketika ia menyeru Tuhannya: “(Ya Tuhanku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang”( QS Al Anbiya : 83)

Klikbmi, Serang – Sukma (28), pemuda asal Desa Banyu Asih, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang mengikuti screening awal untuk operasi mata di RS Mata Achmad Wardi BWI-DD, Kota Serang, Rabu 3 November 2021. Pemberangkatan pasien hingga pelaksanaan screening didukung langsung oleh Kopsyah BMI.

Sukma datang dari keluarga tak mampu. Awalnya, pemuda ini bekerja sebagai supir tembak angkutan pedesaan. Meski mata kirinya memiliki kelainan, namun ia tetap lihai mengemudikan mobil. Pendapatannya tersebut ia serahkan kepada kedua orang tuanya yang sudah sepuh. Saat pandemi, Sukma terpaksa menganggur karena sepi penumpang.

Sukma sebelum menjalani USG mata di RS Mata Achmad Wardi, Serang, Banten.

Manajer Zakat, Infaq, Sadaqah dan Wakaf (ZISWAF) Kopsyah BMI Casmita menjelaskan, Kopsyah BMI memberikan dukungan langsung mulai dari pemberangkatan hingga proses BPJS Sukma selesai. Alhamdulillah, proses pengurusan BPJS berlangsung dengan lancar dan proses skrining hanya butuh waktu sejam.

“Alhamdulillah, respon cepat dari pihak RS Achmad Wardi membuat pengurusan BPJS dan skrining mata Pak Sukma selesai dengan cepat,” jelasnya.

Jikalau Sukma tak memiliki BPJS, sambung Casmita, BMI pun telah menyiapkan bantuan pengobatan operasi katarak untuk Sukma hingga selesai. Bantuan tersebut berasal dari zakat yang dikelola Kopsyah BMI.

“Alhamdulillah, ternyata BPJS Pak Sukma masih aktif dan kini BMI membantu pemberangkatan dan pendampingannya dari rumah ke RS,” jelas Casmita.

Kornea mata kiri Sukma rusak sejak lima tahun silam.

Berkat infaq anggota, lanjut Casmita, sejak Januari 2021 hingga September 2021, BMI telah menyerahkan bantuan kursi roda (17 unit), bantuan pengobatan sakit parah (9 orang), operasi katarak (2 orang) dan bantuan tongkat jalan (1 orang).

“Kemudian, BMI telah melakukan pelayanan 1.293 trip dari tujuh ambulans gratis BMI,” tandasnya.

Untuk itu, mari terus ber-ZISWAF melalui rekening ZISWAF Kopsyah BMI 7 2003 2017 1 (BSI eks BNI Syariah) a/n Benteng Mikro Indonesia atau menggunakan Simpanan Sukarela : 000020112016 atau bisa juga melalui DO IT BMI : 0000000888,” ajaknya.

Kepada KlikBMI, Sukma mengucapkan terima kasih yang mendalam atas bantuan dari Kopsyah BMI. Lewat BMI, Sukma bisa mengakses BPJS dan menjalani pengobatan dan operasi matanya dengan tenang.

“Alhamdulillah pak, saya akhirnya bisa berobat ke sini berkat BMI. Jauh-jauh, sudah diantar dari rumah ke Serang (RS Mata) dan BPJS saya langsung diurus BMI, Saya cuma bisa bilang terima kasih banyak pak,” ujarnya.

Manajer ZISWAF Kopsyah BMI Casmita saat mengurus BPJS Sukma di RS Mata Achmad Wardi, Serang.

Terpisah, Presiden Direktur Koperasi BMI Kamaruddin Batubara mendoakan pengobatan hingga operasi mata Sukma berjalan lancar. Ia mengajak anggota intuk dapat bersama-sama saling membantu melalui Kopsyah BMI.

Kamaruddin mengatakan bahwa koperasi memang harus punya orientasi sosial yang tinggi. “ Jadi Kopsyah BMI sangat menjunjung tinggi filosophy koperasi sesuai ajaran Bung Hatta. Koperasi harus punya misi sosial yang tinggi, oleh karena itu kita selalu tunjukkan kepada anggota dan masyarakat bahwa koperasi harus hadir pada setiap kesulitan di tengah – tengah masyarakat” tandasnya.

(Togar Harahap/Klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.