Sarah : Kopsyah BMI Mengajarkan Sukses Dunia Akherat

BMI Corner

Sarah, di depan warungnya

Klikbmi.com, Tangerang – Sarah, anggota Kopsyah BMI ini bisa menjadi contoh anggota lainnya. Ibu muda dengan Simpanan Sijaka dan Sukarela puluhan juta ini, mampu memanajemen uang dengan sangat baik. Ibu muda dengan satu anak ini sangat bersemangat ketika diajak berbincang dengan awak redaksi. Sarah sudah menjadi anggota koperasi selama 3,5 tahun sejak 25 Agustus 2016. Pertama menjadi anggota koperasi Sarah mendapatkan pembiayaan Rp 3 juta.  Sarah berasal dari Rembug Bangau di Kampung  Sidamukti Kebon RT 04 RW 03  Kecamatan Sukaresmi Kabupaten  Pandeglang.

Sarah mulai usaha dagang bareng suami sejak berrumah tangga. Modal pertama Sarah diperoleh dari uang jajan yang dikasih suami Rp 15.000,-. Uang tersebut  terus dan terus Sarah belanjakan barang dagangan. Semakin hari semakin banyak dan akhirnya  menjadi warung yang walaupun ukurannya kecil mungil tetapi berkah dan menghasilkan.

Sarah Bersama Suami dan Anaknya

Keinginan untuk menjadi anggota koperasi ternyata berasal dari dirinya sendiri. Awalnya mau tau dan belajar apa itu koperasi, waktu  Sarah sekolah dulu hanya tau  koperasi dari teori saja, waktu itu kebetulan ada informasi dari Ketua RT ada training. “ Saat itu ikutan training selama 3 hari dengan instruktur Pak Basit. Pak Basit sangat ramah dan baik  sehingga saya sangat tertarik  untuk mengikuti materi dan akhirnya saya menjadi anggota sampai sekarang ini” Sarah menjelaskan asal muasal menjadi anggota Kopsyah BMI.

Ketika ditanya oleh redaksi klikbmi apa saja manfaat produk kopsyah BMI, menurut Sarah “Semuanya bagi saya pribadi sangat bermanfaat, dulu saya infak setiap bulan sekali, sekarang tiap minggu, adanya waqaf yang dulu saya kurang tau  sekarang jadi tau. Saya sangat senang Kopsyah BMI bisa menjembatani untuk berwaqaf, bagi saya awalnya mana mungkin bisa berwakaf, saya kira yang bisa berwakaf hanya orang kaya saja. Di kampung saya orang yang berwaqaf itu hanya orang kaya yang banyak tanah , saat Kopsyah BMI mengadakan waqaf bisa pakai uang dan di cicil saya ikutan,  Saya tau pahala wakaf sangat luar biasa tidak pernah putus sampai meninggal  dan akan terus mengalir, makanya saya antusias banget berwakaf” ujar Sarah sambil melanjutkan penuturannya.

“Tujuan hidup menurut saya adalah dunia dan akherat, tetapi akherat lebih penting karena dunia hanya sementara yang kekal dan abadi adalah akherat. Dan saya ingin terus dan terus bertakwa dan selalu ingin memperbaiki diri dan belajar agar bisa hidup bahagia dunia akherat, ini yang saya dapatkan di Kopsyah BMI. BMI mengajarkan saya bagaimana sukses dunia akherat” Sarah semakin bertambah yakin apa yang diperoleh dari Kopsyah BMI luar biasa.

Sarah Bersama Ibunda dan Kerabat

Menjurutnya manfaat menjadi anggota Kopsyah BMI  banyak sekali. Kopsyah BMI mempermudah  Sarah untuk  menyimpan ketika ada uang lebih. “Sebelum ada koperasi mesti ke pasar dulu untuk menabung, lumayan jauh naik ojeg terus  kalo sedang repot akhirnya ga sempet menabung dan akhirnya uangnya kepakai lagi hingga ga jadi nabung.  Sekarang Alhamdulillah bisa nabung tiap minggu hanya berjalan kaki, bisa juga pinjem uang tanpa jaminan” ungkap Sarah sambil menutup pembicaraan.(Sularto /klikbmi.com)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *