Takutlah Hanya Kepada Allah

Edu Syariah

Nasehat Dhuha Kamis, 11 November 2021 | 5 Rabiul  Akhir 1443 H | Oleh :  Fakhry Fadhil, S.Sy , M.H

Klikbmi, Tangerang – Tema kita hari adalah Takutlah Hanya kepada allah.  Apakah kita pernah menyadari terhadap perbuatan kita, melakukan perbuatan yang di larang oleh agama seperti halnya meninggalkan perintah agama, dan meremehkan ajaran-ajaran agama, itu semua karena sifat sombong yang ada dalam diri kita sehingga kita lupa bahwa sesungguhnya rasa takut manusia hanyalah kepada allah. Terkadang Bahkan kita lebih takut kepada manusia dari pada kepada Allah Ta’ala Padahal Allah berfirman.

فَلَا تَخْشَوُا النَّاسَ وَاخْشَوْنِ

 “..Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia,(tetapi)takutlahkepada-Ku”.(QS.AlMa’idah:44).

Maka takut kepada Allah (al khauf minallah) adalah salah satu bentuk ibadah yang semestinya ditamankan di dalam hati setiap mukmin. Takut kepada Allah adalah sifat orang yang bertakwa dan juga merupakan bukti imannya kepada Allah. Bahkan bukan hanya kepada manusia allah memerintahkan untuk takut kepadanya, melainkan  para mailaikat pun dituntut selalu untuk takut kepada alah

يَخَافُوْنَ رَبَّهُمْ مِّنْ فَوْقِهِمْ وَيَفْعَلُوْنَ مَا يُؤْمَرُوْنَ

Mereka, para malaikat, selalu takut kepada Tuhan yang kekuasaanNya berada di atas kekuasaan mereka, dan mereka senantiasa melaksanakan apa saja yang diperintahkan. Tidak pernah sekali pun mereka menyepelekan apalagi melanggarnya. (QS. An-Nahl ayat ke-50)


Oleh karenanya, apabila seorang muslim semakin ia mengenal Rabb-nya dan semakin dekat ia kepada Allah Ta’ala, akan semakin besar pula rasa takutnya kepada Allah, karena orang yang memiliki ilmu agama, akan paham benar akan kebesaran Allah, keperkasaan-Nya, paham benar betapa pedih dan ngeri adzab-Nya.

Mari terus ber-ZISWAF (Zakat,Infaq,Sedekah dan Wakaf) melalui rekening ZISWAF Kopsyah BMI 7 2003 2017 1 (BSI eks BNI Syariah) a/n Benteng Mikro Indonesia atau menggunakan Simpanan Sukarela : 000020112016 atau bisa juga melalui DO IT BMI : 0000000888. (Sularto/Klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *