30 orang warga Serdang sambangi acara BMI Kramatwatu

BMI Corner

Kades Serdang : Jangan hanya lempar pinjaman saja, harus ada simpanan juga, BMI sudah lakukan itu.

Klikbmi.com, Serang – Saat pandemi tidak menyurutkan langkah Kopsyah BMI dalam upayanya mewujudkan pemerataan ekonomi kepada masyarakat. Kali ini Kopsyah BMI bergerak ke desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang Provinsi Banten, tempat dilaksanakannya Pertemuan Umum oleh Kopsyah BMI Cabang Kramatwatu pada Kamis (15/10).

Hadir dalam Pertemuan Umum tersebut Direktur Operasional Kopsyah BMI, Yayat Hidayatullah, ST.,MM, Anggota pengawas Kopsyah BMI, Ir.Bagus WD Wicaksono,M.Si, Manager Operasional Kopsyah BMI, Muhammad Fadlillah,S.Kom, Manager Area 13, Suhaemudin,S.Pd dan Manager Cabang Kramatwatu, Wahyudin. Dari pihak eksternal hadir Camat Kramatwatu, Drs.H.Wawan Setiawan,M.Si, Kepala Desa Serdang, Hj.Iyos Rosgiyah dan sejumlah tokoh masyarakat serta 30 orang peserta yang terdiri dari masyarakat di 24 RT dan 11 RW se Desa Serdang.

Anggota Pengawas Kopsyah BMI, Ir. Bagus WD Wicaksono,M.Si yang mengawali sambutan dari pihak Kopsyah BMI menjelaskan bahwa Kopsyah BMI selalu menjalankan pengelolaan usahanya berdasarkan prinsip ajaran ekonomi islam. “Kopsyah BMI menjalankan Model BMI Syariah berlandaskan ajaran ekonomi islam untuk pemerataan ekonomi yang berkeadilan. Dan mohon dicatat, Kopsyah BMI selalu menjalankan prinsip good cooperative governance, tata kelola yang baik,sehingga kami baru baru ini diberikan penilaian sebagai koperasi SEHAT oleh Kemenkop dan UKM dan sekaligus juga mencatatkan prestasi sebagai koperasi yang SANGAT BERKUALITAS dengan nilai AAA yang diberikan oleh lembaga independen berdasarkan Permenkop No.21 Tahun 2015 tentang Pemeringkatan Koperasi. Jadi Bapak dan Ibu semua tidak perlu ragu lagi tentang kualitas Kopsyah BMI, ” tegas Bagus WD Wicaksono menjelaskan.

Direktur Operasional Kopsyah BMI, Yayat Hidayatullah, ST.,MM (tengah), Pengawas Operasional,Bagus WD Wicaksono (kiri), Manager Operasional, M.Fadlillah, (kanan) dan Manager Cabang Kramatwatu, Wahyudin (berdiri) dalam Pertemuan Umum di Desa Serdang, Foto : klikbmi

Bagus juga mengatakan bahwa pengelolaan Kopsyah BMI dilakukan oleh anak anak muda yang penuh semangat dan berpikiran visioner. ” Kopsyah BMI dikelola oleh anak anak muda terbaik yang berpikiran maju dan penuh semangat, jadi ke depan progressnya akan terus tumbuh meningkat, ” ujar Bagus WD Wicaksono.

Sementara itu, Camat Kramatwatu Kabupaten Serang, Drs.H.Wawan Setiawan, M.Si mengatakan bahwa Kopsyah BMI kental dengan aktifitas sosial dan pemberdayaan anggotanya. ” Saya mengenal Kopsyah BMI sejak 2014 waktu bertugas di Kecamatan Ciruas. Alhamdulillah saya sudah menjadi anggota Kopsyah BMI, karena betul betul Kopsyah BMI merupakan koperasi yang sarat dengan aktifitas sosial dan pemberdayaan masyarakat, ” ujar Wawan Setiawan.

Kepala Desa Serdang, Hj.Iyos Rosgiyah menyambut gembira hadirnya Kopsyah BMI di desa Serdang. Iyos mengatakan bahwa kebanyakan lembaga sejenis hanya melempar pinjaman saja dengan bunga yang memberatkan masyarakat. ” Saya percaya Kopsyah BMI bisa membantu pelaku usaha di desa Serdang, jangan hanya pinjaman saja yang dilempar seperti lembaga lainnya. tapi harus ada simpanan juga yang akan membantu anggota dikala mengalami kesulitan keuangan. Kopsyah BMI tadi sudah dipaparkan memiliki berbagai jenis simpanan dan itu sangat baik buat anggota, ” ujar Hj. Iyos Rosgiyah.

Dalam Pertemuan Umum tersebut dipaparkan mengenai profil Kopsyah BMI oleh Manager Kopsyah BMI Cabang Kramatwatu, Wahyudin. Wahyudin menjelaskan bahwa Kopsyah BMI merupakan Koperasi yang sudah memiliki ijin lengkap dan resmi baik itu Nomor Induk Berusaha (NIB) dari Pemerintah maupun Nomor Induk Koperasi (NIK) dari Kemenkop dan UKM. Wahyudin juga menegaskan bahwa Kopsyah BMI dikenal sebagai koperasi pemberdayaan mengingat banyaknya kegiatan sosial dan pemberdayaan yang dilaksanakan selama ini seperti Hibah Rumah Siap Huni yang sudah mencapai 275 unit, Hibah Sanitasi Mesjid,Musholla dan Pesantren (SANIMESRA), Gerakan 1000 Sajadah dan Al Quran (Geser Dahan), Santunan Yatim dan duafa, Bantuan pengobatan, beasiswa pendidikan, ambulan gratis, Program Paket C, Program keterampilan anggota, Program pemberdayaan bidang pertanian dan peternakan dan lain sebagainya.

Kades Serdang, Hj.Iyos Rosgiyah memberikan sambutan pada acara Pertemuan Umum Kopsyah BMI, didampingi, Camat Kramatwatu, H.Wawan Setiawan (kedua kiri), dan Pengawas Operasional Kopsyah BMI, Bagus WD Wicaksono (kiri), Foto : klikbmi

Di akhir pertemuan, diadakan sesi tanya jawab dengan warga yang hadir dan langsung dipandu oleh Manager Area 13, Suhaemudin,S.Pd yang dengan tangkas menjawab beberapa pertanyaan dari warga seputar kegiatan dan tujuan Kopsyah BMI . Suhaemudin,S.Pd mampu menjawab pertanyaan dengan lugas sehingga mampu menampilkan profil Kopsyah BMI yang sangat lekat dengan pemberdayaan anggota dan memperjuangkan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

Dalam acara Pertemuan Umum tersebut dilaksanakan juga penyerahan santunan anak yatim dari Kopsyah BMI kepada 10 orang anak yatim dan diserahkan oleh Direktur Operasional Kopsyah BMI, Yayat Hidayatullah,ST.,MM serta Anggota Pengawas Operasional Kopsyah BMI, Ir.bagus WD Wicaksana,M.Si juga camat Kramatwatu, Drs.H.Wawan Setiawan,M.Si didampingi Kepala Desa Serdang, Hj. Iyos Rosgiyah. (AH/klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.