BMI Kembalikan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Koperasi

BMI Corner
Kamaruddin Batubara, Presiden Direktur Koperasi BMI memberikan sambutan rangkaian milad di Ciruas

Klikbmi, Serang – Rangkaian acara milad Koperasi BMI tahun ini tidak kalah meriah dari tahun lalu. Kemeriahan ini dibuat dengan semangat berbagi dan semangat untuk memicu kegairan bekerja.

Seperti halnya manusia, semangat ulang tahun akan memunculkan beberapa nilai positif jika dimaknai secara positif. Ada kegairahan dan semangat untuk mencapai target dan kinerja.

“Baca juga : Masyarakat Majasari Pandeglang bersuka cita dalam acara Milad Koperasi BMI yang ke 7 tahun dan operasional 17 tahun https://klikbmi.com/masyarakat-majasari-pandeglang-bersuka-cita-dalam-acara-milad-koperasi-bmi-yang-ke-7-tahun-dan-operasional-17-tahun/”

Kilas balik rangkaian Milad ke 7 Koperasi BMI dan ke 17 Operasional hari ini, Rabu (26/02/2020) dipusatkan di Cabang Ciruas, Kabupaten Serang. Di Kabupaten Serang santunan yatim diberikan kepada 216 anak yatim, sunatan massal untuk 115 anak dan santunan pendidikan kepada 5 anak dan pengobatan gratis.

Rangkaian Acara Milad Koperasi BMI

Kemarin di Cabang Petir, Kopsyah BMI telah mengadakan rangkaian acara milad dan telah melaksanakan sunatan massal kepada 41 anak, memberikan santunan anak yatim kepada 103 anak yatim dan bantuan pendidikan kepada anak SD, SMP, Kejar Paket C, SMA dan Universitas dan pengobatan gratis.

Baca juga :

Semangat Milad Menegaskan Koperasi BMI Sebagai Pemimpin Peradaban Baru Koperasi Indonesia https://klikbmi.com/semangat-milad-menegaskan-koperasi-bmi-sebagai-pemimpin-peradaban-baru-koperasi-indonesia/

Hari ini giliran Cabang Ciruas menjadi lokasi milad berikutnya. Dengan semangat berbagi Koperasi BMI disaksikan segenap tamu undangan yang hadir memberikan santunan yatim kepada 113 yatim dan sunatan massal untuk 74 anak dan pengobatan gratis.

Rangakaian milad hari ini dihadiri oleh jajaran pengurus, pengawas dan manajemen. Pengurus yang hadir antara lain Kamaruddin Batubara, Ketua sekaligus Presiden Direktur Koperasi BMI. Kehadiran ketua didampingi oleh Makhrus, Bendahara sekaligus Direktur Keuangan Koperasi BMI. Hadir pula, sekretaris II dan Direktur SDM Koperasi BMI, Agus Suherman, SH. Tampak hadir dalam kegiatan ini Yayat Hidayatullah, Sekretaris I sekaligus Direktur Operasional

Didi Budiharta, ketua pengawas Koperasi BMI dan H Mahdiar anggota pengawas juga hadir memberikan dukungan terhadap kegiatan rangkaian milad kali ini. Ditemui awak klikbmi Didi menjelaskan acara milad BMI memang dilaksanakan dengan meriah dan berisi banyak kegiatan sosial.

“Acara milad ini memang dibiayai dengan cukup besar, tapi kita punya tujuan untuk memberikan pelayanan terbaik pada anggota. Dan yang paling penting kita harus menunjukkan bahwa kita bukan koperasi biasa. Koperasi untuk pemberdayaan” papar Didi begitu ia disapa kesehariannya.

“Acara ini sebetulnya kita lakukan juga untuk menumbuhkan kepercayaan pada masyarakat. Karena inti dari membangun koperasi adalah menumbuhkan kepercayaan” ujar Didi sambil mengakhiri pembicaraan.

H Abdul Wahid, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang menyerahkan santunan anak yatim disaksikan Kamaruddin Batubara

Milad yang dimeriahkan oleh kedatangan anggota Koperasi BMI dilaksanakan di Cabang Ciruas yang dinahkodai Muhamad Jana. Seluruh karyawan menyambut dengan antusias kegiatan ini.

Baca juga :

Dedi Arif Rohidi : ” Kopsyah BMI Umur di Bawah 10 Tahun, Taring nya Sudah Luar Biasa” https://klikbmi.com/dedi-arif-rohidi-kopsyah-bmi-umur-di-bawah-10-tahun-taring-nya-sudah-luar-biasa/

Hadir pada kesempatan ini dari unsur pejabat Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Banten, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang, Dekopinwil Propinsi Banten, unsur dari Kecamatan Ciruas dan beberapa kecamatan dalam area kerja Cabang Ciruas.

Bara Hudaya, Kasie Kelembagaan dan Perijinan Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Banten memyerahkan santunan didampingi Kamaruddin Batubara

Kamaruddin Batubara dalam sambutannya menjelaskan koperasi bisa melakukan apa saja sepanjang dikelola dengan profesional, Kamaruddin memberikan contoh berdirinya Koperasi Konsumen Benteng Muamalah Indonesia (Kopmen BMI) yang telah berhasil membangun unit usaha minimarket dan grosir dan toko bangunan serta cafe. Dengan Rp 100.000,00 per orang terkumpul Rp 7 M dan sampai hari ini sudah menjadi Rp 20 M.

Saat ini perkembangan Kopmen BMI sangat menggembirakan dan telah mempekerjakan 108 orang. “Kita juga melayani warung anggota agar bisa membeli barang dagangan di Kopmen BMI dengan jatuh tempo 7 hari” papar Kamaruddin selanjutnya.

“Acara Milad hari ini merupakan rangkaian dari 9 mata acara Milad, kita laksanakan beberapa kali karena kita pada saat RAT tidak semua anggota bisa datang. Bayangkan anggota kita sekarang 250.000, tempat mana yang bisa menampungnya? ” Kamaruddin setengah bertanya.

Taufik Rahman, Ketua Dekopinwil Propinsi Banten menyerahkan santunan didampingi Kamaruddin Batubara

Pada acara ini juga dilaksanakan pengobatan massal dan gratis, sunatan massal dan santunan. Acara ini untuk menunjukkan bahwa Koperasi BMI adalah koperasi yang ingin memberikan yang terbaik kepada anggota dan masyarakat.

“Berkoperasi pada hakekatnya adalah pengamalan dari QS Al Maidah ayat 2, kita harus tolong menolong dalam kebaikan dan takwa. Alhamdulillah sejak kami menjadi koperasi kenaikan jumlah asset kami paling tidak 700 persen lebih. Dari 70-80 M menjadi 600 M lebih” ujar Kamaruddin berikutnya.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Bara Hudaya, Kasie Kelembagaan dan Perijinan Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Banten. Dalam sambutannya Bara menyampaikan banyak koperasi dan rentenir yang nakal yang merusak citra koperasi. “Beberapa waktu lalu ada sekelompok orang mendatangi kantor dinas propinsi mengeluhkan koperasi atau bank keliling atau bank emok” papar Bara dalam sambutannya.

Foto bersama usai upacara milad di Ciruas

“Ayuk ibu-ibu semakin rajin menabung, sedekah dan wakaf, insyallah rejeki yang kita infaqkan di jalan Allah akan diganti berkali lipat” ajak Kamaruddin sambil menutup sambutannya.

Bara yakin Koperasi BMI koperasi berprestasi sangat baik dan dibutuhkan oleh masyarakat. “Apakah ibu – ibu dan bapak di sini sejahtera? ” tanya Bara pada yang hadir pada milad kali ini. “Sejahtera” jawaban kompak dari para hadirin.

Bara mengucapkan selamat milad dan berharap Koperasi BMI semakin besar dan bermanfaat bagi anggota dan masyarakat luas.

Sunatan massal pada acara milad Koperasi BMI di Ciruas

H Abdul Wahid, Kepala Dinas Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang dalam sambutannya kembali menyatakan bahwa walaupun koperasi ini baru 7 tahun tetapi kiprahnya luar biasa.

“Saya berharap BMI bisa menjadi contoh bagi koperasi lain di Serang ini, dan sekaligus sebagai solusi keuangan bagi masyarakat Serang” harapan Abdul Wahid pada kesempatan milad ini.

Abdul Wahid juga menyampaikan Koperasi BMI nyata-nyata telah memberikan manfaat pada anggota dan masyarakat Serang, ini terbukti dari kepercayaan yang diberikan kepada BMI.

“Saya juga minta para camat ikut memberikan sosialiasi pada lurah dan kades agar masyarakat kita tidak terjebak pada bank emok dan rentenir, kita bisa ajak BMI untuk melakukannya bersama-sama” ujar Abdul Wahid berikutnya.

“Selamat milad kepada BMI dan semoga semakin maju dan besar ” ucapan ini menutup sambutan Abdul Wahid.

Ditemui di sela – sela acara, Taufik Rohman, Sekretaris Dekopinwil Propinsi Banten menyampaikan selamat milad dan percaya bahwa BMI akan terus semakin bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya doakan semoga BMI semakin maju, besar dan bisa melayani anggota yang semakin meluas” ungkap Taufik Rohman mengakhiri pernyataan singkatnya.

Milad di Ciruas ini semakin menegaskan saat ini kepercayaan masyarakat terhadap koperasi perlu ditingkatkan. Kegiatan bank emok dan rentenir berbaju koperasi di masyarakat yang kadang melakukan tindakan tidak terpuji harus diberikan konter balik yang positif. Koperasi BMI harus mampu menjadi solusi atas keresahan masyarakat dan kebutuhan akan finansial yang aman, nyaman dan berkah. Inilah solusi koperasi BMI. (Sularto/klikbmi.com).

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *