Citra, Pemenang II Brand Ambasador Batik Gerbang Wareng Berharap Bisa Bantu Kembangkan Produk Khas Tangerang

BMI Corner
Citra Herawati, pemenang II Brand Ambasador Batik Gerbang Wareng menerima piagam penghargaan dari Kamaruddin Batubara, Presiden Direktur Koperasi BMI

Klikbmi, Tangerang – Namanya Citra Herawati,S.S. Anak kedua dari tiga bersaudara. Citra punya kakak perempuan dan adik laki-laki. Citra yang merupakan pemenang II program Brand Ambasador Batik Gerbang Wareng GTG memang perempuan yang selalu ceria dan teguh akan cita-citanya.

Awak redaksi menemui Citra di sela-sela aktifitasnya bekerja di salah satu kantor lawyer di kawasan Citra Raya. Lahir dari Ibu bernama Sri Hartini Sutinah dan Ayah bernama Dahlan sedari kecil Citra adalah sosok yang sederhana namun tetap periang.

“Jujur sedari kecil cita-cita saya sangat sederhana, saya hanya ingin membahagiakan orang tua yang melahirkan saya. Kalo boleh dibilang apapun akan saya lakukan agar bisa mengukir senyum di wajah orangtua yang sudah membesarkan saya’’, kata Citra menjelaskan.

“Insyaallah saya selalu mendoakan Beliau setiap hari , dan selalu berusaha membuat Beliau bahagia dan bangga, bangga memiliki saya sebagai anak, bagi saya tiada kebanggaan dan kebahagiaan terbesar bagi saya selain dapat mengukir senyuman di wajah orang tua yang sudah membesarkan saya” Citra mengulangi lagi bahwa membahagiakan orang tua merupakan hal yang harus dilakukan.

“Saya selalu berpegang teguh dan yakin dengan memuliakan orang tua segala sesuatu urusan kita di dunia inshaallah akan dipermudah Allah SWT. Aamiin Allahuma Aamiin” kata Citra melanjutkan.

Citra Herawati, sesaat setelah menerima piagam pemenang II Brand Ambasador di GTG

“Jujur, inilah satu kata yg selalu ditanamkan di keluarga saya, alhamdulillah sedari dini saya selalu dididik untuk selalu berlaku jujur dan menurut saya itu merupakan salah satu kunci hidup bermasyarakat yang sukses” kata Citra selanjutnya.

Menurutnya sebagai generasi muda selain harus cerdas, penuh semangat dan bermotivasi tinggi yang terpenting adalah harus memiliki karakter dan kepribadian yang baik agar dapat diterima di lingkungan masyarakat manapun.

Citra kembali menegaskan percaya atau tidak, banyak mereka yang sukses ternyata bukan hanya karena memiliki kekayaan ilmu atau segudang pengalaman dan prestasi melainkan karakter dan kepribadian orang yang akan tulus menghantarkan seseorang pada kesuksesan yang hakiki.

Citra Herawati menikmati sate kerang paling enak se-Banten di GTG

Menurutnya kejujuran merupakan salah satu komponen karakter dan kepribadian yang memiliki peran penting dalam meraih kesuksesan yang hakiki dan tentu saja jujur juga merupakan salah satu kuncinya hidup bermasyarakat karena sadar manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain.

Citra melanjutkan keterangannya bahwa kejujuran sangatlah penting. Bersikap ataupun berlaku jujur terhadap diri sendiri maupun kepada sesama manusia yang adil dan beradab itulah yang menjadi salah satu alasannya mengapa Citra merasa sangat beruntung bisa dilahirkan dan dibesarkan oleh sosok orang tua yang selalu menanamkan kejujuran.

Citra yang merupakan sarjana lulusan bahasa asing bercerita sedikit soal pengalamannya bekerja. “Pendidikan terakhir saya sekarang adalah S1, Satra Inggris. saya kuliah di STBA (Sekolah Tinggi Bahasa Asing) Technocrat. Saat ini kegiatan sehari-hari saya bekerja di kantor lawyer” kata Citra.

“Kebetulan sebelumnya saya pernah bekerja di salah satu perusahan multy finance sebagai marketing yang pekerjaan utamanya adalah menawarkan pinjaman kepada calon nasabah melalui via telepon, kurang lebih saya bekerja di sana selama 2 tahun” ujar Citra melanjutkan.

“Saat ini, Alhamdulillah saya bekerja di kantor lawyer daerah Citra Raya Eco Plaza sebagai sekretaris lawyer sudah menginjak 2 tahun lebih sampai saat ini” kata Citra selanjutnya.

Citra Herawati membaca buku Sejarah Kopi Rindoe Benteng di Cafe Kopi Rindoe Benteng GTG

Wanita yang hobi traveling, hunting foto, membuat video dan kuliner ini juga sangat antusias jika diajak ikut dalam kegiatan Sosial. Dia sangat senang traveling karena baginya traveling bisa jadi sarana untuk menenangkan diri, mencharge ulang pikiran, dan mendapatkan inspirasi untuk selalu bisa lebih bersyukur atas kehidupan yang dia punya, dan juga bersyukur dengan segala ciptaan Allah SWT.

Citra Herawati menyalurkan hobinya hunting foto di Kopi Rindoe Benteng GTG

Citra berpendapat dengan traveling selain bisa menikmati destinasi yang mengesankan bepergian ketempat baru juga selalu membuat pikiran dia jadi jauh lebih terbuka dari sebelumnya. Bisa mengenal budaya baru dan karakter orang yang berbeda di setiap tempat sehingga memunculkan sikap toleransi dan rasa saling menghargai pada setiap perbedaan yang ada.

“Saya juga hobi hunting foto, memang saya orangnya senang sekali mengabadikan moment karena menurut saya setiap moment itu pada akhirnya hanya akan menjadi sejarah yang takkan terulang” kata Citra tentang hobi fotonya.

” Pemeran-pemeran dalam setiap moment selalu berbeda dan takkan tergantikan, Jadi sebaik-baiknya moment benar-benar saya abadikan khususnya di tempat wisata yang menarik dan unik biasanya saya abadikan dan share di instagram pribadi saya” ujar Citra layaknya perempuan lain yang suka mengabadikan foto.

Citra Herawati dan Mia Rosmiati (Pemenang I Brand Ambasador Batik Gerbang Wareng di GTG)

“Harapan saya dengan hobi traveling, hunting foto dan membuat video seputar tempat yang unik dan menarik akan adanya keterkaitan dalam rangka membantu kemajuan pariwisata di Indonesia dan di Tangerang pada khususnya dengan cara mengeksplore tempat wisata tersebut kemudian saya share di media sosial, dan kebahagiaan tersendiri buat saya jika melalui hobi yang saya lakoni baik secara langsung ataupun tidak langsung saya bisa ikut berkontribusi atau ikut membantu pengelola tempat wisata untuk mempromosikan atau memasarkan tempat wisata tersebut kepada masyarakat Tangerang pada khususnya melalui foto dan video yang saya abadikan dan share di sosial media” kata Citra semakin bersemangat.

“Rasulullah SAW bersabda bahwa sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Oia bicara hobi kuliner saya emang hobi makan, seneng banget hunting makanan enak khususnya yang ada di Tangerang” kata Citra melanjutkan.

“Oia ini yang penting, di Gerai Tangerang Gemilang (GTG) yang dikelola BMI, ada kafe yang menyediakan berbagai makanan dan minuman enak seperti Kopi Rindoe Benteng, sate kerang, laksa dan masih banyak lagi duh rasanya seneng banget, saya ajak semua makan di sini. Kita hidupkan ekonomi Tangerang dari, oleh dan untuk kita sendiri” ajak Citra pada masyarakat Tangerang.

“Subhanallah dengan adanya event Brand Ambassador ini, saya jadi tau adanya Koperasi BMI dengan segala visi dan misi yang luar biasa. BMI memberi tamparan positif kepada saya akan betapa pentingnya berinvestasi dan berbagi kepada sesama makhluk Allah SWT” kata pemenang II event Brand Ambasador ini.

Citra Herawati ajak masyarakat pecinta kopi menikmati Kopi Rindoe Benteng GTG

Dia bercerita pertama kali mengetahui adanya event Brand Ambassador ini dari sahabatnya, lalu dia follow instagram @geraitangerang, karena merasa sangat tertarik dia langsung datang ke Gerai Tangerang untuk mengetahui info lebih lanjut.

“Menang ataupun kalah bukanlah prioritas utama saya, justru kebanggaan tersendiri buat saya sudah bisa ikut berpartisipasi dalam acara ini, apalagi bisa mengenakan kain batik Gerbang Wareng khas Tangerang, bisa mengenalkan kebudayaan dan kerajinan tangan bahkan makanan khas Tangerang yang menjadi ikon produk atau ciri khas Tangerang juga berbagi pengetahuan seputar Tangerang tercinta ke semua kalangan masyarakat” Citra semakin bersemangat menjelaskan.

“Subhanallah walhamdulillah puji syukur saya panjatkan atas kehadirat Allah SWT, karena jika bukan atas kehendak Allah, saya tidak akan bisa jadi seperti sekarang, juga berkat dukungan dan do’a orangtua yang tak pernah putus. Dengan segala hormat saya ucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Presiden Direktur Koperasi BMI, Pak Kamarudin Batubara beserta jajarannya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang telah memberikan kesempatan dan juga dukungan kepada saya sehingga saya bisa mengikuti event Brand Ambassador Gerai Tangerang Gemilang, sekaligus telah mempercayai saya sebagai pemenang II event ini. Juga saya haturkan terimakasih kepada semua teman-teman saya yang juga tak bisa saya sebutkan satu persatu yang sudah mendukung saya selama ini, semoga Allah SWT membalas segala kebaikan teman-teman semua Aamiin” kata Citra bersyukur dan berterima kasih pada semua yang dirasa membantunya.

Citra berarap dari Event Brand Ambassador ini visi dan misi luar biasa BMI yang belum terealisasi segera terealisasi. “Perkembangan BMI semoga semakin pesat, dan semoga dengan terpilihnya saya menjadi pemenang II event ini bisa turut membantu lebih intens lagi berkontribusi dalam rangka menjadikan Tangerang semakin gemilang” pungkas Citra. (Sularto/klikbmi.com)

Citra Herawati mengajak masyarakat Tangerang belanja produk IKM di GTG
Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.