Dinas Koperasi Banten Ajak BMI Tegakkan Syariah Perangi Rentenir

Ekonomi
Kamaruddin Batubara, Presiden Direktur Koperasi BMI memberikan sambutan pada acara milad di Cisoka

BMI Tegakkan Syariah Perangi Rentenir

Klikbmi, Tangerang – Rangkaian acara milad Koperasi BMI hari ini (Selasa,3/3/2020) dilaksanakan di Cabang Cisoka, tetap dengan semangat berbagi, semangat untuk memicu kegairan bekerja dan semangat menebar manfaat.

Rangkaian milad hari ini merupakan acara kelima dari sembilan acara milad yang dihadiri oleh ratusan anggota Koperasi BMI dan puluhan tamu undangan.

Hari ini berbagai kegiatan sosial digelar antara lain santunan anak yatim untuk 117 anak, sunatan massal bagi 61 anak, penyerahan 1 unit sanitasi untuk dhuafa dan pengobatan gratis untuk 25 orang.

Baca juga :

BMI Kembalikan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Koperasi https://klikbmi.com/bmi-kembalikan-kepercayaan-masyarakat-terhadap-koperasi/

Kilas balik rangkaian Milad ke 7 Koperasi BMI dan ke 17 Operasional, Rabu (26/02/2020) dipusatkan di Cabang Ciruas, Kabupaten Serang. Di Kabupaten Serang santunan yatim diberikan kepada 216 anak yatim, sunatan massal untuk 115 anak dan santunan pendidikan kepada 5 anak dan pengobatan gratis.

Eko Pujiono, Kasie Pengawasan, Pemeriksaan dan Penilaian Kesehatan Koperasi berikan santunan didampingi Kamaruddin Batubara dan Yusup Hermawan, Asda Ini Kabupaten Tangerang

Pada kesempatan rangkaian milad di Cabang Petir, BMI telah melaksanakan sunatan massal kepada 41 anak, memberikan santunan anak yatim kepada 103 anak yatim dan bantuan pendidikan kepada anak SD, SMP, Kejar Paket C, SMA dan universitas dan pengobatan gratis.

Rangkaian milad keempat dilaksanakan di cabang Ciruas dengan acara memberikan santunan yatim kepada 113 yatim dan sunatan massal untuk 74 anak dan pengobatan gratis.

Baca juga :

Dedi Arif Rohidi : ” Kopsyah BMI Umur di Bawah 10 Tahun, Taring nya Sudah Luar Biasa” https://klikbmi.com/dedi-arif-rohidi-kopsyah-bmi-umur-di-bawah-10-tahun-taring-nya-sudah-luar-biasa/

Rangkaian milad hari ini dihadiri oleh jajaran pengurus, pengawas dan manajemen. Pengurus yang hadir antara lain Kamaruddin Batubara, Ketua sekaligus Presiden Direktur Koperasi BMI. Kehadiran ketua didampingi oleh Radius Usman, Wakil Presiden Direktur yang juga Wakil Ketua Koperasi BMI, Makhrus, Bendahara sekaligus Direktur Keuangan Koperasi BMI. Hadir pula, sekretaris II dan Direktur SDM Koperasi BMI, Agus Suherman.

Hadir dalam acara ini Didi Budiharta yang duduk di jajaran depan, Didi adalah Ketua Pengawas Koperasi BMI dan H Machdiar anggota pengawas yang juga hadir dalam kegiatan rangkaian milad kali ini.

Didi Budiharta, Ketua Pengawas Koperasi BMI menyerahkan santunan bersama Kamaruddin Batubara

Hadir pada acara ini Eko Pujiono, Kasie Pengawasan, Pemeriksaan dan Penilaian Kesehatan Koperasi, Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Banten. H Yusup Hermawan, Asda II, Bidang Ekonomi dan Pembanguna Kabupaten Tangerang mewakili Bupati. Nurul Hayati, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tangerang dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), KH Sanwani.

Kamaruddin Batubara, Presiden Direktur Koperasi BMI, kembali menegaskan bahwa koperasi dibangun dengan konsep tolong menolong.

Kamaruddin Batubara memberikan contoh berdirinya Koperasi Konsumen Benteng Muamalah Indonesia (Kopmen BMI) yang telah berhasil membangun unit usaha minimarket dan grosir dan toko bangunan serta cafe. Dengan Rp 100.000,00 per orang terkumpul Rp 7 M dan sampai hari ini sudah menjadi Rp 20 M.

“Acara Milad hari ini merupakan rangkaian dari 9 mata acara milad, dan kita laksanakan acara semacam ini untuk berbagi. Apakah dengan acara seperti ini, yang dalam serangkaian kegiatan kita habiskan hampir Rp 1 M kita rugi, apakah BMI rugi ” Kamaruddin setengah bertanya. “Tidak Bapak Ibu sekalian”Kamaruddin Batubara menjawab sendiri pertanyaanya untuk menegaskan.

H Yusup Hermawan, Asda II Kabupaten Tangerang menyerahkan santunan bersama Kamaruddin Batubara

“Berkoperasi adalah aplikasi QS Al Maidah ayat 2, tolong menolong dalam kebaikan dan takwa” ujar Kamaruddin Batubara menutup sambutannya.

Eko Pujiono dalam sambutannya menyampaikan sangat mendukung program BMI yang anggotanya sudah mencapai 250 ribu orang. Dan berharap BMI ada di setiap kecamatan di Propinsi Banten.

“Kami melihat ada banyak koperasi berlabel syariah tapi hanya menjadikan syariah sebagai slogan. Kami percaya BMI benar-benar menjalankan prinsip syariah dalam kinerjanya” kata Eko Pujiono.

“Kami ajak BMI untuk menegakkan syariah dan memerangi rentenir di Propinsi Banten” ujar Eko Pujiono.

Nurul Hayati, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tangerang menyerahkan santunan bersama Kamaruddin Batubara

“Kami juga mengajak masyarakat menjadi anggota BMI karena inilah koperasi yang sebenarnya. Dengan berkoperasi kita akan mendapatkan SHU” kata Eko Pujiono menutup sambutannya.

H. Yusup Hermawan, Asda II, Bidang Ekonomi dan pembangunan Kabupaten Tangerang dalam sambutan mewakili Bupati membacakan sambutan tertulis Bupati A. Zaki Iskandar.

Bupati Tangerang memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja BMI yang telah turut membantu pembangunan ekonomi masyarakat di tengah era global saat ini.

KH Sanwani (perpeci putih paling kiri), Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersama tamu undangan dan Kamaruddin Batubara menyaksikan sunatan massal

“Kami ucapkan selamat milad ke 7 Koperasi BMI dan ke 17 Operasional, semoga koperasi BMI semakin berkinerja baik” Yusup Hermawan membacakan sambutan tertulis A Zaki Iskandar.

Pada kesempatan kali ini juga hadir KH Sanwani, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI). Ditemui usai acara Sanwani menyampaikan mengajak BMI menjadi bagian penting dari dewan masjid Kabupaten Tangerang agar ekonomi umat dapat lebih baik.

“Di Kabupaten Tangerang saja ada 3000an masjid, jumlah ini cukup besar kalo ditambah mushola yang jumlahnya 2 kali jumlah masjid bisa 9000an” kata Sanwani.

Sanwani berharap BMI mampu menjadi motor bagi pengembangan ekonomi umat melalui masjid. (Sularto/klikbmi.com)

Foto bersama usai acara
Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.