Nasehat Dhuha : Sedekah Menghindarkan Kesulitan

Info ZISWAF

Nasehat Dhuha Ahad, 17 Januari 2021 | 85 Hari Menuju Ramadhan 1442 H | Oleh : Ustadz Casmita, SE, ME

Rosululloh Sholollohu alayhi wassalam bersabda :
“ Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah “ (HR. Tirmidzi dan Ahmad)

Allah sudah menunjuk kan jalan kepada manusia melalu lisan RosulNya yang terbaik, bahwa ketika kita ingin terhindar dari kesulitan maka perbanyak sedekah.

Sungguh banyak sekali manfaat sedekah, hanya saja kadang kita tidak menyadarinya. Seakan apa yang kita keluarkan (sedekahkan) berkurang, padahal tidak, kok bisa begitu, secara fisik memang berkurang tapi  hanya sementara. Allah akan mengganti 700 kali lipat. Harta yang kita sedekahkan juga merupakan harta yang menjadi harta sesungguhnya yang kita bawa mati sampai akhirat nanti. Itulah iman, kita percaya  atau tidak…??? jika Allah mengabulkan secara langsung manfaat  dari sedekah maka orang akan berlomba-lomba untuk sedekah bahkan akan menyedekahkan  yang terbaik yang manusia punyai…. inilah ujian iman… sampai sejauh mana iman kita berada?

Jadikanlah harta-harta yang di anugrahkan Allah subhanahu wa Ta’ala kepada kita semua menjadi aliran pahala dan bekal kita di akhirat kelak serta menjauhkan kita dari segala kesulitan yg ada didunia. Aamiin ya Rabbal Alamin.

Maka kami mengajak kepada kaum muslimin “YUK BERNIAGA DENGAN ALLAH UNTUK MENGHILANGKAN KESULITAN KITA..!! dengan memperbanyak sedekah.

Salurkan zakat, infaq, sedekah dan wakaf melalui Kopsyah BMI bisa melalui rekening Kopsyah BMI No Rek 7200320171 BNI Syariah dan bisa menghubungi Hotline ZISWAF Kopsyah BMI ke 08118802013. (Sularto/Klikbmi)

Bantuan Kursi Roda Oleh Divisi Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf Kopsyah BMI
Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.