Prof. DR. KH Didin Hafidhuddin, MS : ” Rihlah bersama BMI Tours and Travel sangat menyenangkan dan bernilai ibadah”

BMI Corner

Klikbmi.com, Tangerang – Rombongan dari Pasca Sarjana Universitas Ibnu Khaldun Bogor, melakukan perjalanan rihlah ke Belitung, mulai tanggal 17 hingga 19 Februari 2020. Rombongan yang dipimpin oleh Prof.DR.KH Didin Hafidhuddin, MS ini melakukan perjalanan ke Belitung dengan menggunakan BMI Tours and Travel, Biro Perjalanan Wisata milik Koperasi BMI di Tangerang. Unit Usaha Baru dari Koperasi BMI ini mendapat berkah pertama kali menyelenggarakan perjalanan wisata dari Pasca Sarjana Universitas Ibnu Khaldun Bogor.

Rombongan Rihlah Pasca Sarjana UIK Bogor, berfoto bersama di Pantai Tanjung Kelayang, Belitung 17 – 19 Februari 2020. (Foto: Istimewa)

Direktur Pasca Sarjana, Universitas Ibnu Khaldun Bogor, Prof.DR.KH Didin Hafidhuddin, MS., mengatakan bahwa Civitas Akademika Pasca Sarjana Universitas Ibnu Khaldun mengadakan rihlah ke Belitung. ” Kami melakukan Rihlah ( tadabur alam-red) ke Belitung dari tanggal 17 sampai dengan 19 Februari 2020 dengan menggunakan layanan BMI Tours and Travel, milik Koperasi BMI . Alhamdulillah kami berbahagia dan merasa senang karena dengan travel ini, pelayanannya sangat bagus. Rihlah ini tidak hanya berwisata saja, tetapi ada nilai ibadahnya. ” Ucap Prof. Didin . Lebih lanjut Prof.Didin mengatakan bahwa motto BMI Tours and Travel sejalan dengan harapannya.” Mottonya perjalanan penuh berkah sama dengan harapan saya. Untuk tidak menomorduakan ibadah dalam bisnis ini. Semoga BMI Travel makin berkembang, makin maju dan makin dicintai umat,” Ujar Prof Didin.

Presiden Direktur Koperasi BMI, Kamaruddin Batubara mengatakan bahwa dirinya berterima kasih kepada Prof Didin Hafidhuddin beserta karyawan Pasca Sarjana UIK Bogor yang telah mempercayakan BMI Tours and Travel sebagai mitra. ” Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada BMI Tours and Travel. Sejak awal kami mendesign BMI Tours and Travel lebih dari sekedar biro perjalanan biasa. Tapi Insha Allah bernilai ibadah. Mengapa. Karena dalam setiap keuntungan yang kami dapatkan, ada porsi infaq sebesar 1.5 % yang akan disalurkan kepada umat yang membutuhkan itu. Jadi pengguna BMI Tours and Travel secara tidak langsung sudah menunaikan infaq dan bernilai ibadah, Insha Allah, ” Ujar Kamaruddin. Lebih lanjut Kamaruddin menjelaskan bahwa BMI Tours and Travel wajib memberikan kemudahan dalam menunaikan ibadah wajib yakni Solat Fardhu tepat waktu selama dalam perjalanan. ” BMI Tours and Travel wajib menjamin kemudahan untuk menjalankan ibadah Sholat Fardhu tepat waktu selama perjalanan ” Tegas Kamaruddin.

Direktur Pasca Sarjana UIK Bogor, Prof DR KH Didin Hafidhuddin, MS (paling kiri) dan Wakil Direktur Pasca Sarjana UIK Bogor, H.Hendri Tanjung, Ph.D (kedua kanan) berfoto bersama dalam rihlah bersama BMI Tours and Travel Ke Belitung 17 – 19 Februari 2020. Foto : Istimewa

Sementara itu Wakil Direktur Pasca Sarjana Universitas Ibnu Khaldun,yang juga Ketua Pengawas Syariah Kopsyah BMI, Ustadz Hendri Tanjung, Ph.D mengatakan bahwa perjalanan ke Belitung menggunakan BMI Tours and Travel sangat menyenangkan.” Ke Belitung dengan BMI Tours and Travel yang mempunyai motto perjalanan penuh berkah, itu amazing, ” kesannya singkat.

Rombongan Rihlah Pasca Sarjana UIK Bogor bersama BMI Tours and Travel berfoto bersama di Belitung, 17 – 19 Februari 2020. FOTO : Istimewa

Sementara itu staff BMI Tours and Travel, Zakaria Mardani mengatakan bahwa selama di Belitung rombongan rihlah Pasca Sarjana Universitas Ibnu Khaldun yang berjumlah 40 orang itu menginap di Hotel Bintang 4 yakni Hotel Santika Premier.” Destinasi wisatanya mulai dari Pantai Laskar Pelangi, Pulau Batu Belayar, Replika SD Laskar Pelangi, Lalu Pulau Kepayang, ada juga Pulau Langkuas dan mengunjungi rumah adat Belitung. Akomodasi dan makanan kita siapkan secara eksklusif di rumah makan terkenal di sana seperti RM Pohon Ketapang, Bedulang, dan tentu ada coffe break di OS Kong Djie yang terkenal di sana,” ujar Zakaria kepada klikbmi.com. Zakaria juga mengatakan bahwa Rombongan menggunakan Pesawat NAM Air yang terbang dari bandara Soekarno Hatta langsung ke Bandara Hanandjoedin Tanjung Pandan Belitung, dengan fasilitas free bagasi 20 kg per orang. (AH/Klikbmi)

Share on:

1 thought on “Prof. DR. KH Didin Hafidhuddin, MS : ” Rihlah bersama BMI Tours and Travel sangat menyenangkan dan bernilai ibadah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.