Rabu Besok, Menkop UKM RI dan Bupati Tangerang Bakal Resmikan Kantor Cabang Pakuhaji

BMI Corner

TANGERANG– Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar akan meresmikan Kantor Kopsyah BMI Cabang 02 Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Rabu (17/3) besok. Selain peresmian, Menteri Teten juga didapuk untuk memotong nasi tumpeng 8 tahun Milad BMI dan 18 tahun operasional BMI usai meresmikan penyerahan hibah rumah siap huni (HRSH) non anggota milik Keluarga Udin bin Ayub, di Kampung Bojong, Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji.

Agenda peresmian semakin prestisius pasalnya Kantor Kopsyah BMI Cabang Pakuhaji merupakan kantor yang dibangun lewat divisi usaha sendiri. Lewat kerja keras Divisi Konstruksi dan Toko Bangunan (DKTB) Kopmen BMI, pembangunan kantor itu rampung di pertengahan 2019 silam. Semua bahan material dan tenaga dipasok seluruhnya dari Kopmen BMI.

Gedung berlantai dua ini juga dibangun dengan konsep yang elegan. Selain parkir yang luas, lantai pertama gedung memiliki lobi ruang tunggu, ruang publik area seperti mushola, front office, aula dan dapur. Sementara ruang kerja Manajer Cabang, asisten manajer dan para staf lapang berada di lantai dua. Tidak ada lagi papan nama, ornamen huruf timbul berukuran jumbo membuat kesan gedung ini semakin berkelas.

Ketua Panitia Casmita menjelaskan, Menteri dan Bupati akan menjalani tiga rangkaian acara pada Rabu besok. Acara pertama yakni peresmian HRSH, kemudian pemotongan tumpeng Milad BMI dan peresmian kantor cabang. Kendati padat, panitia tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dalam setiap rangkaian acara. Aturan jaga jarak, masker dan pemakaian hand sanitizer tetap menjadi prioritas.

AKRAB : Presdir Koperasi BMI Kamaruddin Batubara berbincang bersama Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki usai penyerahan penghargaan 100 Koperasi Besar Indonesia.

”Insya Allah, penerapan protokol kesehatan akan kami kedepankan. Termasuk pemakaian masker,” ujar pria yang juga Manajer ZISWAF Kopsyah BMI di sela rapat panitia di Gedung Pusat BMI, Gading Serpong, Tangerang, Senin (15/3).

Selain peresmian kantor cabang, sambung Casmita, Menteri Teten dan Bupati Zaki juga ikut meresmikan acara penyerahan rumah HRSH pertama BMI di Tangerang tahun 2021. Rumah milik Keluarga Udin Bin Ayub merupakan HRSH yang ke287 yang dibangun total oleh BMI sejak program ini bergulir di Tahun 2015. Untuk pemotongan nasi tumpeng digelar di Kantor Cabang Kopsyah BMI Pakuhaji yang hanya berjarak 3 Km dari lokasi peresmian HRSH.

”Dalam peresmian nanti, tamu undangan tidak hanya dari pemerintah daerah saja, para ketua rembug pusat juga kami ajak,” terangnya.   

Sementara, Presiden Direktur Koperasi Benteng Mikro Indonesia Kamaruddin Batubara mengatakan, peresmian KC 02 Pakuhaji ini menjadi langkah nyata Koperasi BMI untuk senantiasa tumbuh dan berkembang, sehingga dapat menyebar kemanfaatan dan memperluas kesejahteraan bersama baik anggota dan masyarakat.

”Peresmian oleh Pak Menteri dan Pak Bupati menjadi momentum BMI untuk terus meningkatkan  layanan Kopsyah BMI kepada anggota lebih baik lagi. Dibangun dengan dua lantai, Koperasi BMI menunjukkan profesionalitasnya melayani anggota dan pelayanan yang tidak kalah dari lembaga keuangan lainnya,” jelas Penulis Best Seller Model BMI Syariah terbitan Kompas Gramedia tersebut.

PRODUK BERKUALITAS : Bupati Tangerang A Zaki Iskandar menerima Beras BMI Produksi Koperasi BMI Yang Diserahkan Oleh Kamaruddin Batubara, Presiden Direktur Koperasi BMI (Rabu, 21/10/2020)

”Dengan kata lain, peresmian ini menunjukkan bahwa BMI terus tumbuh dan berkembang bersama anggota. Ini merupakan konsistensi untuk menunjukkan keberpihakan kepada mereka semua dalam hal pelayanan,” jelasnya.

Di tahun 2021, BMI berencana membangun Kantor Cabang Kemiri Kabupaten Tangerang dan partisi kantor pusat yang akan dibangun Divisi Konstruksi dan Toko Bangunan Kopmen BMI. Pada tahun depan, BMI juga akan membangun pabrik bio ethanol, pabrik pupuk hayati dan air mineral.

”Rencananya lahan pabrik bio ethanol dan pupuk hayati akan dibangun di lahan BMI di Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. Badan hukumnya tidak PT tapi koperasi. Sesuai Pasal 33 UUD 1945 ayat 1-3,” paparnya.

Peraih Satyalancana Wira Karya oleh Presiden RI itu juga mengajak anggota untuk kembali mengikuti jejak Bung Hatta yakni membangun kembali semangat Koperasi yang Indonesia. Koperasi Indonesia yang dilandasi dengan semangat kekeluargaan dan rasa kolektif yang kuat.

”Kita terus memperjuangkan mandiri dalam permodalan, berkarakter dalam pemberdayaan dan bermartabat dalam pelayanan. Karena kita harus melayani dengan hati dan nurani. Tahun 2020, Kita sudah membangun HRSH sebanyak 283 unit dan itu akan terus kita tingkatkan. Awal Maret 2021, kita sudah meresmikan dua HRSH di Pandeglang,” tandasnya. (gar/KLIKBMI)

Share on:

1 thought on “Rabu Besok, Menkop UKM RI dan Bupati Tangerang Bakal Resmikan Kantor Cabang Pakuhaji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.