Rumah Tanpa DP untuk Anggota Koperasi BMI Sangat Estetis dan Refresentatif

BMI Corner

Klikbmi.com, Tangerang – Koperasi BMI terus terdepan dalam pemberdayaan anggotanya. Setelah dikenal luas sebagai raja Hibah Rumah Siap Huni (HRSH) dan Jagonya Pembiayaan Sarana Air dan Sanitasi untuk masyarakat miskin, kini Koperasi BMI dengan dua entitas bisnisnya, yakni Kopsyah BMI dan Kopmen BMI, meneguhkan diri sebagai Koperasi yang selalu berjuang memenuhi kebutuhan anggotanya.

Salah satu kebutuhan anggota adalah tersedianya tempat tinggal aatu rumah yang layak dan refresentatif . Koperasi BMI sangat peduli hal tersebut. Kolaborasi yang unik dan terukur dari Kopsyah BMI dalam pembiayaan Syariah dengan Kopmen BMI dalam pemenuhan kebutuhan material dan pembangunan rumah untuk anggota, membuat langkah koperasi BMI begitu prestisius dalam pemberdayaan anggotanya.

Manager Konstruksi dan Toko Bangunan (DKTB) Kopmen BMI, Krisyanto mengatakan bahwa Divisi DKTB selama ini menjalankan skim pembiayaan baik Mikro Tata Griya (MTG) Renov , Mikro Tata Sanitasi (MTS), dan KPR Syariah untuk anggota dan karyawan Koperasi BMI. ” Skim Pembiayaan di Kopsyah BMI kami laksanakan pembangunannya mulai dari desain bangunan, pengerjaan pembangunannya, pemenuhan kebutuhan materialnya dan tenaga kerjanya hingga selesai. Dan toko material serta bahan bangunan Kopmen BMI juga sudah bisa meng cover semua kebutuhan pembangunan rumah tersebut, ” Ujar Krisyanto. Lebih lanjut Krisyanto mengatakan bahwa harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari 2,8 juta sampai 3,5 juta per m2. ” Yang menentukan harga adalah dari spesifikasi bahan yang dipakai terutama keramik lantai, keramik dinding, cat dan sanitary. Itu yang menjadi pembeda harga, ” Ujar Krisyanto.

Manager Pembiayaan Kopsyah BMI, Muhammad Jamin mengatakan bahwa Pembiayaan KPR Syariah sudah tersedia di Kopsyah BMI untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal buat anggota dan karyawan Koperasi BMI.” Kini ada pembaiayaan KPR Syariah untuk anggota dengan maksimal plafon pembiayaan 85 juta rupiah, jangka waktu pembiayaan sampai 15 tahun dengan margin setara 12% per tahun. Dan untuk karyawan Koperasi BMI, kita siapkan dengan plafon berjenjang, dimulai dari 150 juta rupiah hingga 700 juta rupiah. Jangka waktu pembiayaan bisa sampai 15 tahun dengan margin yang disepakati setara 7 % per tahun. Dan KPR Syariah ini benar benar tanpa DP, ” Ujar Muhammad Jamin.

Presiden Direktur Koperasi BMI, Kamaruddin Batubara mengatakan bahwa pembangunan rumah anggota dan karyawan Koperasi BMI seluruhnya dilakukan oleh Kopmen BMI dalam hal ini divisi DKTB. ” Seluruh proses pengerjaan mulai dari konsultasi dan desain awal, tahap pengerjaan pondasi dan seluruh bangunan hingga finishing seluruhnya dilakukan oleh Kopmen BMI. Kebutuhan material bangunan pun sepenuhnya disupply oleh Toko Bangunan milik Kopmen BMI. Dan KPR Syariah ini kita luncurkan tanpa DP sama sekali. Semua dilakukan untuk pemenuhan kebutuhan anggota terhadap rumah tinggal yang layak dan refresentatif sehingga tingkat kesejahteraan anggota meningkat. Kualitas bangunan pun sudah teruji dan sangat memperhatikan estetika yang terkini ” Ujar Kamaruddin Batubara. (AH/klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.