Selain Bagi Rumah Gratis Dan Puluhan Kegiatan Sosial Lainnya, BMI Berikan Beasiswa Pendidikan  Anak Anggota Yang Diterima 10 Besar PTN Di Indonesia

BMI Corner

Klikbmi, Tangerang – Kamaruddin Batubara, Presiden Direktur Kopsyah BMI yang akrab disapa Kambara hari ini, Rabu, 20/7 memimpin acara penyerahan rumah gratis. Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI) membagikan rumah gratis melalui program Hibah Rumah Siap Huni (HRSH) kepada Pak Adis, duda yang ditinggal meninggal istrinya ini beruntung karena rumahnya dibangun dari nol oleh Kopsyah BMI. Warga Kp Priuk RT 003 RW 006 Desa Kayu Agung Kecamatan Sepatan,  Tangerang  ini mendapatkan rumah baru. Rumah ini merupakan rumah gratis ke-371 yang telah dibagikan oleh Kopsyah BMI dan rumah ke-221 yang telah dibagikan di kabupaten Tangerang.

Baca juga : https://klikbmi.com/pak-adis-dapat-rumah-gratis-ke-371-dari-bmi-ibu-jamilah-ikut-bergembira/

Kambara hadir bersama Yayat Hidayatullah (Direktur Operasional Kopsyah BMI). Ikut mendampingi jajaran pengurus yang juga direksi Kopsyah BMI antara lain hadir Casmita (Manajer ZISWAF), Mohamad Suproni (Manajer Pemberdayaan Anggota), Andi (Manajer Area 01) dan Sandi Sumantri (Manajer Cabang Sepatan).

Baca juga : https://klikbmi.com/hrsh-bmi-dorong-semangat-anggota-penganut-budha-di-jatake-untuk-hidup-sejahtera/

Pria pencetus Model BMI Syariah dalam sambutannya memulai dengan meminta kepada anggota yang hadir angkat tangan. “Anggota yang berani maju angkat tangan. Maju sini!” ujarnya memulai sambutan.

Penyerahan Kunci Secara Simbolis Kepada Pak Adis

“Siti Nurlela” jawab ibu yang maju saat Ibu ini ditanya siapa namanya oleh Kambara. “Saya jadi anggota sudah 16 tahun” kata Ibu Lela.

“Kita harus mengedukasi anggota atau masyarakat luas sebetulnya. Jangan sampai meminjam di luar kemampuan” papar Kambara pada hadirin.

Nurlela menjadi anggota telah 16 tahun, saat ini telah mampu mencicil mobil dari Kopmen BMI.

Kamaruddin Batubara, Presiden Direktur Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI) Memberikan Sambutan

“Ibu ini 16 tahun bergabung dengan BMI alhamdulillah ekonominya membaik dan telah mampu memiliki mobil” papar Kambara.

“Ibu-ibu mau diajarin menabung gak?” tanya Kambara pada yang hadir.

Kambara menjelaskan Kopsyah BMI memiliki program Gemaseri, Gerakan Menabung Seribu Sehari. Jika program ini dilaksanakan maka anggota akan lebih mudah memenuhi kebutuhannya.

“Saya bangga Pak, tetangga saya dapat rumah dari BMI” jawab Ibu Lela saat ditanya apa perasaan Ibu Lela saat Pak Adis dapat rumah gratis.

Kambara menjelaskan jika ada anak anggota ada yang diterima oleh 10 perguruan tinggi ternama maka pembiayaannya akan dibiayai oleh BMI. “Kita juga memberikan beasiswa full kepada anak anak yang diterima pada 10 PTN ternama di Indonesia. Seperti kemarin ada anak anggota yang diterima di UNPAD kita biaya” ujar Kambara.

Ibu Lela di depan hadirin mengatakan ia semakin lancar usahanya karena bersedekah rutin. Kambara menjelaskan sesuai janji Allah sedekah akan mengembangkan berkah rejeki.

“Hari ini kita berikan rumah ke-371 yang gratis ini. Mari sama-sama kita dukung program ini. Mudah-mudahan Allah ganjar rejeki kita rejeki yang berkah” ujar penulis buku Model BMI Syariah ini.

Kambara memberikan penjelasan Kopsyah BMI punya kegiatan sosial yang banyak mulai dari ambulan gratis, bagi-bagi kursi roda, bagi-bagi qur’an, santunan anak yatim, bantuan bencana dan puluhan kegiatan sosial lainnya.

Menutup sambutannya Kambara berharap semua anggota BMI bisa bersama-sama bergotong-royong untuk saling membantu. “Saling bantu, bergotong – royong merupakan wujud nyata berkoperasi mari terus kita kembangkan agar semua program BMI bisa berjalan lebih baik lagi” pungkas Kambara.

H Basrudin, Kades Kayu Agung dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih kepada Kopsyah BMI. “Untuk Kopsyah BMI saya ucapkan terima kasih. Dan saya ajak mari kita semua warga Kayu Agung menjadi anggota Kopsyah BMI. Mudah-mudahan program ini terus berlanjut” papar Basrudin.

H Basrudin, Kades Kayu Agung Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang Memberikan Sambutan

Cucu Heri Rukmantara, Sekcam Sepatan yang berbaju putih elegan salam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kopsyah BMI yang sudah berperan aktif membangun masyarakat. “Kita berterima kasih kepada BMI yang ikut meningkatkan ekonomi Sepatan dan Tangerang umumnya” ujar membuka sambutan.

“Angka kemiskinan di Tangerang ini masih cukup tinggi termasuk kategori miskin dan sangat miskin cukup banyak. BMI saya lihat bisa ikut serta memperkuat ekonomi masyarakat. Kita juga melihat ketrampilan masyarakat masih rendah sehingga efeknya ekonomi kurang mampu” lanjut Cucu.

Cucu Heri R, Sekcam Kecamatan Sepatan Memberikan Sambutan

“Saya kira jika BMI ikut serta meningkatkan skill masyarakat tentu ekonominya akan meningkat” paparnya lagi.

“Saya ingin berpesan pada Pak Adis, kita harus banyak-banyak bersyukur karena barang siapa yang bersyukur lebih banyak Allah akan menambahkan nikmat lebih banyak lagi. Bentuk syukur bukan hanya dengan berucap alhamdulilah. Tetapi syukur harus diwujudkan dengan takwa” pungkas Sekcam Sepatan.

Penerima HRSH ke 372 Pak Adis memeluk Presdir Koperasi BMI Group sebelum memotong pita peresmian rumah gratis Kopsyah BMI di Desa Kayu Agung, Sepatan, Tangerang, Rabu 20 Juli 2022.

Baca juga : https://klikbmi.com/besok-diserahterimakan-pak-adis-warga-sepatan-tangerang-dapat-rumah-gratis-dari-kopsyah-bmi/

Pak Adis yang diberikan waktu memberikan sambutan sambil terisak menangis bahagia, ia berucap bahagia sekali dengan rumah dari Kopsyah BMI. “Saya sangat bahagia dengan rumah ini, tapi ada satu hal yang membuat saya kurang bahagia, saya saat ini tidak ada istri” ujar Pak Adis diselingi tawa hadirin. (Sularto/Klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *