Ahmad Zabadi Apresiasi Program Bagi Rumah Gratis Koperasi BMI

Nasional

Klikbmi, Tangerang – Pekan ini Koperasi BMI yang digelari koperasi raja bagi-bagi rumah gratis kembali beraksi bagi 9 rumah gratis. Rumah gratis yang dibagikan  melalui Program Hibah Rumah Siap Huni (HRSH) ini secara total mencapai 344 unit. Untuk pekan ini saja, Koperasi BMI membagikan 9 rumah gratis. Selasa (21/12) dibagikan 3 unit, Rabu dibagikan (22/12)  3 unit dan hari ini Kamis dibagikan 3 unit rumah gratis. Rumah-rumah ini dibagikan baik kepada anggota maupun non anggota atau masyarakat biasa.

Ahmad Zabadi, Deputi Perkoperasian Kemenkop dalam wawancara melalui telp siang ini mengatakan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap program bagi-bagi rumah gratis melalui Program Hibah Rumah Siap Huni (HRSH) ini.

Zabadi, begitu ia dipanggil mengatakan Koperasi BMI telah pada jalur yang tepat dengan program ini. “Koperasi BMI hadir untuk memenuhi kebutuhan anggota dan masyarakat. Seperti kita ketahui rumah merupakan pencipta peradaban. Tanpa rumah rumah yang layak, manusia jauh dari peradaban masa depan” ujar Deputi Perkoperasian ini membuka pernyataan.

“BMI nyata-nyata telah membangun rumah dan pembangunan rumah ini bukan hanya untuk anggota saja, tetapi juga non anggota. Mereka yang dari awal mimpi pun tidak berani untuk memiliki rumah yang layak. Ternyata mendapat rumah dari BMI” ungkap Zabadi selanjutnya.

“Dengan program kerja ini membuktikan bahwa koperasi bisa jadi solusi kebutuhan fundamental masyarakat. Jadi koperasi hadir dan menjadi pilihan atas keterbatasan akses masyarakat. Kita tahu 99,6 % pelakuusaha kita adalah pelaku ekonomi subsisten atau pelaku ekonomi informal. Mereka ini harus disatukan melalui koperasi agar memiliki akses yang tidak bisa ditembus jika tidak dengan berkoperasi” paparnya melanjutkan

“Jika tidak berkoperasi, keberadaan mereka tidak mungkin masuk dalam skala ekonomi. Oleh karena itu saya sangat menyambut baik kinerja BMI yang menjadi konsolidator bagi anggota dengan mengkonsolidasikan berbagai sumber daya yang dimiliki oleh anggota dan akhirnya dengan berkoperasi kita bisa melakukan apa saja yang kita miliki” paparnya kemudian.

Menutup pernyataannya Zabadi mengatakan dengan berkoperasi maka skala ekonomi yang terbatas secara individual bisa di atasi. “Koperasi BMI yang beranggotakan ratusan ribu orang ini mampu mengatasi kendala keterbatasan skala ekonomi. Sekali lagi hadirnya rumah gratis ini mampu menjawab kebutuhan fundamental masyarakat untuk menciptakan peradaban masa depan” pungkasnya.  

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.