#Catatan Kamaruddin Batubara#

Pojok Bara

Bagi koperasi yang tidak menjalankan jatidiri. Tidak tau prinsip dan nilai yang harus dijunjung tinggi. Bunga adalah nama anak dari Si Ibu yang bernama uang. Uang dibikin kandang untuk beranak pinak dari kandang yang namanya koperasi. Uang harus selalu beranak pada waktunya. Koperasi yang hanya memikirkan mencetak uang dan uang, sebetulnya sudah sesat sejak dia didirikan. Koperasi yang demikian menjadikan uang sebagai malapetaka bagi sebagian anggotanya yang menikmati pinjaman. Yang demikian ini sebetulnya adalah rentenir yang berbaju koperasi. Lembaga semacam inillah yang sejatinya merusak nama baik dan marwah koperasi.

Koperasi sejati bukanlah kumpulan uang penghasil uang, koperasi sejati merupakan kumpulan manusia yang dengan uangnya ingin saling memberdayakan dengan prinsip keadilan, tidak zalim dan saling support, saling membesarkan untuk menuju kesuksesan bersama. 

Maka aktivitasnya meliputi simpanan, pinjaman, pembiayaan, tabungan dan investasi utk mencapai kesuksesan ekonomi, pendidikan anak2 terjamin, kesehatan keluarga tenaga, tumbuhnya jiwa sosial dan praktek spritual yg meningkat.

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *