Koperasi Oiko Credit Jajaki Kerjasama Dengan Kopsyah BMI

BMI Corner

Klikbmi.com, Tangerang – Lembaga keuangan dari berbagai negara mulai tertarik untuk saling bekerjasama di era turbulence seperti sekarang ini. Di era ketidakpastian yang tinggi  mereka dihadapkan pada situasi harus mencari pasar baru. Mereka yang dari Eropa dikenal dengan lembaga keuangannya yang sudah mapan tentu akan mencari pasar baru yang lebih atraktif. Pembiayaan di negara sedang berkembang (developing country) yang dikenal dinamis, selalu menarik bagi negara yang lembaga keuangannya sudah relatif maju dan mapan. Sehingga pasar keuangan asia maupun amerika latin  menarik untuk dimasuki.

Koperasi Oiko Credit, lembaga keuangan dari Belanda untuk wilayah Asia Tenggara yang berkantor pusat di Philiphina mengutus Maria Theresia L Pilapil untuk melakukan penjajakan kerjasama dengan Kospyah BMI dengan model syariah. Penjajakan skema syariah ini dilakukan setelah sebelumnya pada tahun 2016 telah dilakukan penjajakan kerjasama secara konvensional. Kopsyah BMI menyadari bahwa salah satu prinsip berkoperasi tidak lain adalah kerjasama antar koperasi. Sehingga tentu tidak asing lagi jika kerjasama dengan lembaga keuangan internasional merupakan salah satu pelaksanaan prinsip koperasi.

Presiden Direktur Kopsyah BMI dalam keterangannya pada klikbmi,com menyampaikan, perlunya Kopsyah BMI untuk terus berupaya meningkatkan kesejahteraan anggota koperasi dan masyarakat. Salah satu cara meningkatkan kesejahteraan antara lain dengan mencari partner baru untuk mengembangkan layanan keuangan. Layanan keuangan ini tidak hanya dilihat dari sisi kuantitasnya saja, tetapi juga kualitas layanan dan kemudahan yang semakin meningkat.

“Kita tadi bicara tentang nilai kerjasama sebesar 3 juta euro atau sepadan dengan nilai Rp 50 M. Tadi hadir calon mitra kita dari Koperasi Oiko Credit Belanda, selain Mrs Maria Theresia yang merupakan Direktur Regional Asia Tenggara juga hadir Mr Bart van Eyk yang menjabat Direktur Investasi di Koperasi Oiko Credit. Jika Allah berkehendak ini yang terbaik untuk menyejahterakan anggota, semoga ini bisa kita wujudkan”, Ujar Kamaruddin Batubara, saat ditemui klikbmi.com sebelum sholat Asyar. (Sularto/klikbmi.com)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.