DoitBMI : Satu Aplikasi , Berbagai Kemudahan

BMI Corner

Klikbmi.com, Tangerang – Upaya Koperasi BMI mengembangkan kapasitas dan pelayanan prima terhadap anggotanya bukan isapan jempol semata. Koperasi sosiopreneur ini, kini melesat membidik pangsa pasar dengan pemasaran produk usaha anggota lebih luas dengan menerapkan teknologi terkini dan relevan dengan kondisi saat ini. Ya, Koperasi BMI kini punya uang digital yang namanya doitbmi.com.

Koperasi BMI melakukan transformasi usaha dengan sentuhan teknologi dengan harapan untuk mempermudah anggota dalam mengakses informasi mengenai data keuangannya dan melakukan transaksi usaha. Diharapkan dengan adanya uang digital doitbmi.com, juga bisa menjangkau masyarakat lebih luas hingga bergabung menjadi anggota Koperasi BMI dan membentuk ekosistem usaha yang saling menunjang. Jika seluruh anggota Koperasi BMI berjuang bersama sama membangun usahanya dan saling berinteraksi satu sama lain dengan menggunakan uang digital yang sama, doitbmi.com, pastinya potensi dan siklus ekonomi yang tercipta, akan berputar terus dalam lingkaran bisnis Koperasi BMI. Maka kesenjangan pendapatan akan berkurang, dan pemerataan ekonomi akan tumbuh. Sehingga ketimpangan kesejahteraan akan hilang tergantikan dengan penguatan ekonomi berbasis digital dengan ciri khas nilai kebersamaan dan gotong royong yang menjadi kekuatan utama untuk mewujudkan pemerataan ekonomi yang mensejahterakan.

Sosialisasi penggunaan doitbmi.com terus gencar dilakukan. Wakil Presiden Koperasi BMI, Radius Usman yang menjadi pelopor upaya sosialisasi mengatakan bahwa Koperasi BMI memiliki cita cita kuat menghimpun potensi seluruh anggota dalam suatu ekosistem usaha yang sehat dalam lingkaran bisnis Koperasi BMI yang berbasis ekonomi digital. Radius mengatakan sesuatu hal besar harus dimulai dengan langkah kecil untuk merealisasikan tujuan tersebut. ” Berkali kali Presdir Koperasi BMI, Pak Kamaruddin Batubara sudah menegaskan bahwa sejatinya Koperasi BMI ini sedang melakukan dakwah muamalah. Kita akan membangun peradaban baru era Koperasi BMI, yang bermuara kepada pemerataan ekonomi yang mensejahterakan berdasarkan prinsip ekonomi syariah yang berkeadilan. Dan basis pelayanannya pun harus terukur dan progresif untuk bisa bersaing di era industrialisasi 4.0. Untuk itulah kita membuat uang digital yang namanya doitbmi.com, agar seluruh potensi usaha anggota terangkum dalam ekosistem yang sama dengan menggunakan uang digital yang sama sehingga eksistensi koperasi BMI semakin kuat dengan likuiditas terjaga dengan sempurna karena partisipasi anggota direalisasikan dalam setiap transaksi untuk kepentingan apapun melalui uang digital yang sama yaitu doitbmi.com, ” Ujar Radius Usman.

Radius Usman turun langsung memimpin sosialisasi gerakan menggunakan uang digital doitbmi ini ke berbagai lokasi rembug pusat anggota Kopsyah BMI di berbagai cabang dengan didampingi oleh Team IT, Daryl Tafathy dan Digital Marketing Officer, Dita Nur Safitri. Tercatat hingga saat ini ada 7 orang anggota yang sudah siap dan menjadi toko atau warung yang menerima pembayaran melalui doitbmi, ” Alhamdulillah hingga saat ini sudah ada 7 titik lokasi anggota yang memiliki usaha warung makanan dan toko kelontongan yang menggunakan doitbmi sebagai alat transaksi sesama anggota yang berbelanja di sana. Mereka juga memasarkan beras BMI dalam kemasan 1 liter, dan luar biasanya, permintaan pasar meningkat tajam karena beras BMI sangat diminati di pasaran, selain harganya yang terjangkau, juga karena kemasannya higienis dan efisien. Mereka juga bisa bertransaksi menggunakan doitbmi untuk kepentingan lainnya seperti membeli pulsa HP, pulsa token listrik, dan menjadi reseller Kopmen BMI untuk menjual berbagai kebutuhan baik barang elektronik, HP, bahkan kendaraan bermotor, tanpa modal semuanya, ” tegas Radius Usman. Lebih lanjut Radius juga mengatakan bahwa kini secara teknis, doitbmi sudah setaraf dengan OVO dan Go Pay. ” Tinggal pengembangan market nya saja kita maksimalkan. Sudah saatnya kita memenangkan persaingan dalam kancah perekonomian bangsa ini “ujar Radius Usman.

Sementara itu Presiden Direktur Koperasi BMI Kamaruddin Batubara saat diminta tanggapannya mengatakan bahwa Koperasi BMI merupakan kumpulan orang yang memiliki niat yang sama untuk menolong dirinya sendiri dan saling membantu satu sama lain secara bergotong royong dengan penuh rasa kebersamaan. Dengan jumlah anggota yang besar, maka potensi produk usaha yang diciptakan pun bervariasi dan memiliki pangsa pasar yang prosfektif. ” Transaksi uang digital ini merupakan suatu lompatan besar di dunia online, apalagi dilakukan oleh sebuah Koperasi yang namanya saja sering di under estimate sebagai pemain kelas dua di kancah perekonomian kita. Kini saatnya Koperasi BMI membuktikan bahwa Koperasi dengan sistem ekonomi kerakyatannya, mampu mensejajarkan diri dengan korporasi yang dikuasai oleh kaum kapitalis. Cita cita Bapak Bangsa kita Dr, Mochamad Hatta agar menjadikan koperasi sebagai sokoguru perekonomian bangsa ini, kita perjuangkan terus saat ini. Inilah jalan awal menuju peradaban baru era sistem ekonomi kerakyatan berdasarkan prinsip syariah yang bermuara kepada pemerataan ekonomi yang mensejahterakan, ” tegas Kamaruddin Batubara.

Kamaruddin Batubara juga menegaskan bahwa dalam menjalankan usahanya, koperasi mengutamakan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam mencapai tujuan bersama. ” Kita ini berkolaborasi menghimpun seluruh potensi anggota untuk dijadikan kekuatan utama dalam membentuk koperasi yang kuat dan dibanggakan seluruh anggota. Tidak ada kompetisi antar anggota, yang ada, kolaborasi dan saling menunjang satu sama lain. Makanya peran anggota sebagai pemilik, pengguna dan pengendali koperasi terasa efektif karena seluruh anggota berkolaborasi dengan menampilkan partisipasi terbaiknya kepada koperasi. Dan dengan adanya uang digital doitbmi ini, semakin mempermudah anggota dalam berbagai kepentingannya terhadap koperasi serta membuat pelayanan kami menjadi lebih efektif, transparan dan real time, ” Ujar Kamaruddin Batubara. (AH/klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *