Dipusatkan Di Sukadiri, 9 Tahun Milad Koperasi BMI dan 19 Tahun Operasional Gelar 1000 Santunan Anak Yatim Dan Aneka Kegiatan Sosial

Nasional

Klikbmi, Tangerang – Gelaran 9 Tahun Milad Koperasi BMI dan 19 Tahun Operasional tahun ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan. Selasa, 15/3 di Gerai Tangerang Gemilang Cikupa digelar vaksinasi booster untuk 1000 peserta yang dihadiri oleh Teten Masduki, Menkopukm dan Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang.

Baca : https://klikbmi.com/menkop-ukm-ri-dan-bupati-tangerang-apresiasi-kegigihan-koperasi-bmi-dalam-percepatan-vaksin-nasional/

Acara puncak digelar hari ini Kamis, 17/3 yang dipusatkan di Kantor Cabang Sukadiri yang merupakan cabang pertama (001) Kopsyah BMI. Acara ini digelar hybrid disiarkan secara live streaming melalui chanel youtube BMI NEWS.

Gelaran acara puncak diikuti oleh 100 cabang Kopsyah BMI dan acara luring dilaksanakan di 4 tempat lainnya. Di Bogor pelaksanaan acara Milad dilaksanakan Kemang, di Serang dilaksanakan di cabang Pontang, di Pandegang dilaksanakan di cabang Majasari, dan di Lebak dilaksanakan di cabang Kalanganyar.

Mohamad Suproni, Manajer Pemberdayaan Anggota Kopsyah BMI menjelaskan hari ini merupakan acara puncak dari Milad yang sebenarnya jatuh tanggal 20 Maret. “Jadi sebetulnya acara ini secara formalnya jatuh pada tanggal 20 Maret. Namun kita cari waktu yang paling tepat yang masih hari kerja, sehingga disepakati pelaksanaannya dimajukan 3 hari”ujarnya membuka pernyataan.

Ia menuturkan acara hari ini terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan. “Acara hari ini terdapat berbagai macam mata acara. Ada santunan 1000 anak yatim yang secara simbolis telah diserahkan oleh Pak Teten (Menkopukm) kemarin pada hari Selasa, bersamaan dengan acara vaksinasi massal booster untuk 1000 peserta yang Alhamdulillah telah sukses kita laksanakan” tambah pria kalem ini.

“Selain santunan anak yatim juga ada beasiswa bagi siswa SD sampai SLTA, ada juga screening katarak dan donor darah” ujarnya lagi.

Menutup pernyataannya ia berharap acara berlangsung lancar dan bermanfaat bagi sesama. “Koperasi BMI memang hadir untuk semua, oleh karena itu kita berharap sebagai koperasi yang berwatak sosial, BMI bukan hanya mewarnai peningkatan ekonomi tetapi juga galam giat sosial. Mohon doanya acara sukses dan lancar” pungkasnya.

Kamaruddin Batubara, Presiden Direktur Koperasi BMI dalam keterangannya melalui telepon pagi ini mengatakan Koperasi BMI selalu hadir memberikan warna bagi giat koperasi di Indonesia. “Acara milad ini sebagai bentuk rasa syukur kita. Alhamdulillah setiap perjalanan kita rekam, ini semua semata-mata untuk bersyukur. Kita telah melalui perjuangan yang sayang jika nilai-nilai ini tidak hayati oleh semua SDM. Jadi salah satu manfaat memperingati milad hari ini adalah semakin memotivasi seluruh SDM untuk mampu berbuat lebih baik lagi” ujar Kambara melalui telepon.

Menutup pernyataannya Kambara menegaskan kembali Koperasi BMI hadir untuk semua dan sesama. “Koperasi BMI merupakan Koperasi untuk sesama. Maka kita harus berikan manfaat yang seluas-luasnya bagi anggota dan masyarakat. Koperasi BMI bertekad kuat mewujudkan peradaban baru koperasi Indonesia yang sebetulnya sudah lama dicita-citakan Bung Hatta” pungkasnya. (Sularto/Klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.