Jangan Bosan Jadi Orang Baik

Info ZISWAF

Nasehat Dhuha Rabu, 27 Januari 2021 | 75 Hari Menuju Ramadhan 1442 H | Oleh : Ust Sarwo Edy, ME

Mungkin setiap kita pernah merasakan bosan untuk berbuat baik karena kebaikan kita seakan belum berpengaruh di kehidupan kita atau bahkan mendapatkan respon yang kurang baik dari sekitar kita. Bahkan lebih parahnya lagi, karena satu kesalahan yang kita buat menghapus semua kebaikan-kebaikan yang pernah kita lakukan sebelumnya (di mata manusia). Atau mungkin di antara kita ada yang kecewa karena kita tidak mendapatkan balasan kebaikan dari orang yang kita bantu. Jika kita mengharap kepada manusia, hanya kecewa yang ada di depan mata. Mari kita merujuk ke surat al-ikhlas ayat 2 :” Allahu-sh-shomad (Allah tempat bergantung). Maka seyogyanya semua perbuatan baik mari kita niatkan lillahi ta’ala. Insya Allah, Allah akan menggantinya dari arah yang tidak disangka-sangka. karena sesungguhnya perbuatan baik kita itu untuk diri kita sendiri. Hal ini selaras dengan firman Allah di dalam surat al-isra’ ayat 7 yang berbunyi :

إِنْ أَحْسَنْتُمْ أَحْسَنْتُمْ لِأَنْفُسِكُمْ ۖ وَإِنْ أَسَأْتُمْ فَلَهَا ۚ فَإِذَا جَاءَ وَعْدُ الْآخِرَةِ لِيَسُوءُوا وُجُوهَكُمْ وَلِيَدْخُلُوا الْمَسْجِدَ كَمَا دَخَلُوهُ أَوَّلَ مَرَّةٍ وَلِيُتَبِّرُوا مَا عَلَوْا تَتْبِيرًا

Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat, maka (kejahatan) itu bagi dirimu sendiri, dan apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) yang kedua, (Kami datangkan orang-orang lain) untuk menyuramkan muka-muka kamu dan mereka masuk ke dalam mesjid, sebagaimana musuh-musuhmu memasukinya pada kali pertama dan untuk membinasakan sehabis-habisnya apa saja yang mereka kuasai.

Jangan bosan jadi orang baik, jangan bosan untuk berbuat baik. Insya Allah, Allah ganti yang lebih baik.

Rekening ZISWAF KOPSYAH BMI : 7 2003 2017 1 (BNI Syariah) a/n Benteng Mikro Indonesia. (Sularto/Klikbmi)

ZISWAF KOPSYAH BMI

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.