Memasuki Pembangunan Tahap II Masjid Al Ghufran, DKM Akan Undang Bupati Tangerang Untuk Semangati Umat Berinfak

Kabar Banten

Klikbmi.com, Tangerang – Tindaklanjut MOU antara Divisi Kontruksi dan Toko Bangunan Kopmen BMI (DKTB Kopmen BMI ) dengan DKM Masjid Al Ghufran pada Jumat (17/4/2020) telah dilaksanakan pembangunan tahap I Masjid Al  Ghufran. Proses pembangunan telah berhasil dilaksanakan dengan menelan biaya Rp 367 juta. Memasuki tahap kedua, hari ini Kamis (5/11) redaksi bertemu dengan Ketua DKM Masjid Al Ghufran, Drs. Al Bilal, M.Si untuk mencari tahu proses pembangunan berikutnya serta bicara tentang fungsi masjid secara umum ke depan. Redaksi juga melakukan wawancara dengan Manager DKTB Kopmen BMI, Krisyanto yang menjadi pelaksana pembangunan masjid.  

Masjid Al Ghufran Perumahan Duta Graha, Green Palme Residences, Desa Cileles, Kecamatan Tigaraksa, Tangerang Saat Ini
(Foto : Klikbmi)

Krisyanto, pria berdarah Gunung Kidul yang besar di lampung ini mengemukakan sangat bersyukur atas proses tahap I pembangunan masjid. Ia mengatakan bahwa DKTB terus mengembangkan ekspansi usaha melalui berbagai langkah. “Untuk pembangunan masjid ini, DKTB Kopmen BMI telah melaksanakan pembangunan tahap pertama, ini berasal dari kesepakatan  kita dengan DKM masjid. Kita memang menerima tanggung jawab membangun masjid Masjid Al Ghufran di Cileles, Tigaraksa  ini. Dan juga terbuka peluang bagi masjid-masjid lain di Tangerang Raya dan Banten” ujar Anto panggilan akrabnya.

“Perlu saya sampaikan di sini, kita artinya DKTB Kopmen BMI terbuka dan membuka diri bagi masjid atau mushola yang ingin dibangun bermitra dengan kita. Kadang di masjid atau mushola uang belum terkumpul sepenuhnya. Tetapi dengan kekuatan jamaah proses pembangunan insyallah akan bisa dilaksanakan jika ada mitra yang membantu bahan bangunan dan pelaksananya terlebih dulu. Kita bisa hadir memerankan hal ini. Jadi jika masjid ingin dibangun tetapi uang belum terkumpul 100% kita bisa bersepakat dengan DKM masjid tentang teknis pembayarannya. Koperasi BMI yang bernafas syariah punya ghiroh yang kuat untuk melaksanakan hal-hal beginian. Inilah Koperasi BMI yang bukan hanya punya fokus keuntungan dunia, tetapi juga keseimbangan dunia akherat menjadi kunci kegiatan kita” ujar Anto melengkapi pernyataannya.

Rencana Design Rangka Masjid Lantai II, Masjid Al Ghufran Perumahan Duta Graha, Green Palme Residences, Desa Cileles, Kecamatan Tigaraksa, Tangerang
(Sumber : Panitia Pembangunan Masjid)

Bilal, dalam  wawancara dengan redaksi mengatakan kembali mengucapkan terima kasih kepada Kopmen BMI yang telah bersedia memfasilitasi pembangunan masjid ini. ” Sekali lagi kami atas nama DKM Al Ghufran, mengucapkan terima kasih  pada Kopmen BMI. Masjid yang berukuran 22 x 25 M2 alhamdulllah telah selesai pembangunan tahap I, yaitu pembangunan pondasi dan pengurugan. Tahap I ini kita telah menghabiskan dana Rp 367 juta. Dan kita akan mulai tahap 2 dari 4 tahap yang akan kita bangun selanjutnya. Pada tahap II nanti rencana anggaran yang kita siapkan Rp 800an juta. Awalnya Rp 1,2 M tetapi kita urai lagi dan kita temukan Rp 800an juta tanpa mengurangi esensi dan kualitas masjid” papar Bilal yang juga aktif di bisnis properti ini.

Bilal menambahkan bahwa soliditas dana umat untuk membangun masjid luar biasa. “Kita optimis dana Rp 3,2 M dengan partisipasi umat insyallah berjalan lancar. Pembangunan masjid ini kita akan mulai tahap II di minggu ketiga, kita ingin nanti adakan acara pembangunan tahap dua dan kita undang Pak Bupati. Biasanya Pak Bupati punya agenda Jumat Keliling. Kita para pengurus DKM berharap dengan kehadiran Pak Bupati bisa semakin menggairahkan umat untuk ikutan beramal membangun masjid kita tercinta ini” ujar Bilal melanjutkan.

Baca juga : Al Ghufran Terpikat BMI : https://klikbmi.com/al-ghufron-terpikat-bmi/

Ditanya tentang aktifitas masjid saat ini, Bilal mengatakan bahwa kegiatan masjid tetap berjalan baik.” Kegiatan masjid tetap berjalan walaupun masih dalam tahap pembangunan karena ada masjid temporer yang jadi tempat aktifitas. Kegiatan TPQ anak-anak tetap berjalan. Kegiatan pengajian ibu-ibu dan bapak-bapak juga tetap berjalan normal. Dari kegiatan inilah kita memancing mereka untuk sambil beramal. Melalui media ini saya sampaikan kepada masyarakat yang ingin menyumbang silakan ke BRI 483601026487532 Rek BRI atas nama Masjid Al Ghufran. Semoga menjadi amal baik bagi yangsudah beramal. Pengurus DKM yakin dengan kondisi masjid yang sudah terbangun kegiatan masjid ke depan akan lebih baik lagi” Bilal menutup penjelasannya.

Sementara itu Presiden Direktur Koperasi BMI, Kamaruddin Batubara mengatakan sudah berdiskusi dengan DKM Masjid Al Gufran di Café Kopi Rindoe Benteng (KRB) GTG beberapa waktu lalu. “Minggu lalu saya bertemu dengan Pak Bilal. Beliau sampaikan terima kasih atas kerjasama ini. Saya sangat mendukung pembangunan masjid ini. Dan juga mendukung jika ada keinginan DKM untuk mengundang Bupati. Saya kira jika Pak Zaki ada keluangan waktu insyallah akan bisa mendukung pembangunan masjid dengan hadir untuk menandai sesi kedua pembangunan masjid. ” ujar pria yang juga anggota Majelis Ekonomi Syariah di Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Tangerang. (Sularto/Klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.