Menkop UKM RI dan Bupati Tangerang Apresiasi Kegigihan Koperasi BMI Dalam Percepatan Vaksin Nasional

BMI Corner

Klikbmi, Tangerang – Presiden Direktur Koperasi BMI Kamaruddin Batubara mendampingi Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau kegiatan pelaksanaan vaksinasi Booster rangkaian Milad ke 9 Koperasi BMI dan 19 tahun operasional.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut digelar di Gerai Tangerang Gemilang (GTG) Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa, 15 Maret 2022. Gelaran vaksin disambut antusias oleh warga Tangerang yang sejak pagi sudah memenuhi tenda acara. Selain meninjau vaksinasi, Menteri Teten Masduki menyerahkan secara simbolis santunan yatim untuk 1.000 anak dan santunan pendidikan di lokasi acara.

Dalam sambutannya, Menteri Teten Masduki mengucapkan terima kasih kepada Koperasi BMI yang terus membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi baik yang kedua maupun yang ketiga (Booster). Dalam Milad Koperasi BMI tahun ini, sambung dia, gelaran vaksinasi sejalan temanya ”Koperasi Untuk Sesama,”.

Presiden Direktur Koperasi BMI Kamaruddin Batubara mendampingi Menkop UKM RI Teten Masduki dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau bilik vaksin Booster yang diselenggarakan Koperasi BMI dengan dukungan Pemkab Tangerang di GTG Cikupa, Selasa 15 Maret 2022.

”Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Koperasi BMI kepada Ketua Pengurusnya Pak Kamaruddin Batubara dan Pak Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang terus semangat mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksin,” ujarnya.

Dengan percepatan vaksinasi, sambung dia, Koperasi BMI dengan dukungan Pemkab Tangerang telah mendorong ekonomi kembali bergeliat. ”Kita semua ingin segera pulih dari covid ini sehingga masyarakat segera hidup normal. Kegiatan usaha, perkantoran dan kegiatan sekolah bisa kembali normal sehingga memungkinkan percepatan kebangkitan dan pemulihan ekonomi,” jelas Teten didampingi Deputi Perkoperasian, Ahmad Zabadi .

“Syukur Alhamdulillah Indonesia termasuk 4 negara yang paling banyak penduduknya yang telah divaksin, setelah China, Amerika dan India. Kita sudah sejajar dengan negara besar, berkat kegigihan semua orang seperti hari ini diselenggarakan oleh Koperasi BMI dan memang pemerintah nggak bisa sendiri,” ungkap Teten.

Menteri Teten Masduki meninjau meja registrasi vaksinasi booster rangkaian Milad Koperasi BMI, Selasa 15 Maret 2022.

Menurut dia juga, pemerintah, dunia usaha dan juga masyarakat saat ini sedang mempersiapkan proses transisi dari pandemi ke endemi. Untuk itu, di dalam proses peralihan tersebut sangat penting untuk terus disiplin menjaga protokol kesehatan karena kalau sudah jadi endemi, akan menjadi tanggung jawab masing-masing individu.

“Sekali lagi terima kasih untuk Koperasi Syariah BMI yang sudah ketiga kalinya ini dalam menyelenggarakan vaksinasi. Kami, Kementerian Koperasi senantiasa mengajak asosiasi asosiasi UMKM, asosiasi bisnis, koperasi untuk menjadi ujung tombak dalam vaksinasi bagi pelaku usaha,” tambahnya.

Sementara Bupati Zaki mengatakan Pemkab Tangerang bekerjasama dengan Koperasi BMI dan pelaku UMKM untuk memberikan vaksinasi Booster bagi pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Semoga pelaksanaan vaksinasi Booster atau suntikan ke 3 dengan jenis vaksin Pfizer hari ini yang diselenggarakan BMI bisa memberikan dampak positif untuk ekonomi warga Kabupaten Tangerang,” ungkap Bupati Zaki.

Menteri Teten Masduki menyerahkan secara simbolis santunan yatim untuk 1.000 anak dan santunan pendidikan kepada 55 anak anggota dalam rangkaian Milad ke-9 Koperasi BMI dan 19 Tahun Operasional di GTG Cikupa Selasa, 15 Maret 2022.

Menurut Bupati Zaki, dengan banyaknya masyarakat Kabupaten Tangerang yang telah divaksinasi ketiga atau Booster diharapkan imunitas di tengah-tengah masyarakat bisa semakin baik dan membangkitkan kembali perekonomian masyarakat.

“Pemkab Tangerang mengucapkan banyak terima kasih kepada Koperasi BMI yang tak pernah lelah memberikan kontribusinya kepada pembangunan Tangerang. Kita berdoa semoga pandemi ini segera berakhir dan covid-19 ini bisa segera menjadi endemik di Indonesia serta perekonomian bisa kembali pulih dan bangkit,” jelasnya.

Sementara, Presiden Direktur Koperasi BMI Kamaruddin Batubara menyampaikan, rangkaian Milad Ke-9 Koperasi BMI dan 19 Tahun Operasional diawali dengan gelaran vaksinasi. Setelah vaksinasi, BMI melanjutkan agenda sosialnya di 11 area pelayanan BMI  baik di Banten dan Jawa Barat.

Menteri Teten Masduki memberikan konferensi pers di sela kunjunganya di Acara Pelaksanaan Vaksinasi Booster Koperasi BMI di GTG Cikupa, Selasa 15 Maret 2022.

”Pada Kamis nanti (17 Maret 2022), BMI akan menggelar donor darah di Kantor Cabang Pertama yakni Cabang Sukadiri. Di hari yang sama, Koperasi BMI juga menggelar secara serentak santunan 1,000 anak yatim, pengobatan katarak, santunan pendidikan untuk 55 anak anggota dan donor darah,” terang pria yang akrab disapa Kambara.

”Inilah semangat kita untuk berjuang menjadikan koperasi untuk pemberdayaan dengan menjunjung tinggi nilai dan prinsip Islam dan ini adalah semangat kita menuju peradaban baru koperasi Indonesia,” tandasnya.

(Togar Harahap/KlikBMI)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.