Nabung Rp10 Ribu Sehari, Ibadah Umroh Anggota BMI Semakin Mudah

BMI Corner

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ: أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: ﴿العُمْرَةُ إِلَى العُمْرَةِ كَفَّارَةٌ لِمَا بَيْنَهُمَا، وَالحَجُّ المَبْرُورُ لَيْسَ لَهُ جَزَاءٌ إِلَّا الجَنَّةُ

Dari Abu Hurairah radhiyallahu‘anh berkata, “Sesungguhnya Rasulullah shallallahu’alaihiwasallam bersabda, “Umroh satu ke Umroh lainnya adalah penebus dosa antara keduanya, dan haji yang mabrur tidak ada pahala baginya selain Surga.” (HR. Bukhari no. 1773 dan Muslim no. 1349)

Klikbmi, Tangerang – Kabar Pemerintah Arab Saudi membuka kembali umroh bagi warga Indonesia disambut baik oleh Koperasi BMI. Dengan begitu, impian anggota yang mengakses simpanan umroh Kopsyah BMI untuk ke Tanah Suci bisa segera terealisasi.

Simpanan Umroh BMI adalah fasilitas simpanan bagi anggota Kopsyah BMI yang ingin melaksanakan ibadah umroh ke Tanah Suci. Terlebih, perjalanan umroh semakin mudah karena dikelola langsung oleh Divisi Penyelenggara perjalanan wisata, haji dan umroh BMI Tour and Travel.

Manajer Pendanaan Kopsyah BMI Yanita Nurmala mengatakan, dengan menabung Rp 10 ribu sehari, keinginan anggota BMI ke Tanah Suci bisa terlaksana (estimasi biaya Rp26 juta).

Dengan mengakses simpanan umroh, anggota mendapatkan tambahan bagi hasil setara 10 persen pertahun, Ikut membantu usaha sesama anggota. Simpanan aman karena dikelola secara professional. (selengkapnya lihat brosur di bawah ini).

”Keuntungan lainnya adalah bebas biaya pengelolaan rekening dan proses yang mudah dan fleksibel,” terang wanita yang akrab disapa Yayan tersebut.

Fleksibel yang dimaksud adalah, anggota BMI bisa menabung berapapun jumlahnya, semakin banyak menabung, semakin cepat ibadah umroh anggota terwujud. Yayan menerangkan, antusiasme anggota terlihat dalam jumlah simpanan umroh Kopsyah BMI yang mencapai Rp1.770.308.239 dari 2.199 anggota.

”Proses pemberangkatan jamaah ke Tanah Suci dari Indonesia hingga ke Arab Saudi langsung dikelola langsung oleh BMI Tour and Travel yang merupakan divisi perjalanan wisata, umroh dan haji Koperasi Konsumen BMI. Dengan demikian, perjalanan anggota ke Tanah Suci semakin nyaman dan aman,” jelas Yayan.

Saat dihubungi, Manajer BMI Tour and Travel Zainal Muttaqien mengatakan, BMI tinggal menunggu kejelasan petunjuk teknis dari pemerintah pusat terkait regulasi pemberangkatan umroh ke sana.

“Pemerintah Indonesia tengah menyiapkan regulasi yang mengacu regulasi pemerintah Arab Saudi. Itu yang kami tunggu. Tentang persiapan, BMI Tour and Travel tengah giat-giatnya promosi sampai rembug pusat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Zaenal menambahkan bahwa berdasarkan informasi yang ia terima, pelaksanaan umroh pada masa pandemi ini vaksin jadi syarat wajib.

BMI Tour and Travel berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh jamaah, mulai dari penginapan dan akomodasi perjalanan. Termasuk syarat pemberangkatan seperti pengurusan paspor.

”BMI Tour and Travel akan membuatkan dokumen, akte kelahiran, kartu keluarga dan paspor,” jelas Zaenal.

Calon jamaah akan diterbangkan langsung ke Jeddah atau Madinah. BMI Tour and Travel juga memberikan fasilitas penginapan yang lengkap. Seperti hotel dan penginapan yang berjarak tidak terlalu jauh dari Masjidil Haram. Sehingga tidak memakan waktu yang banyak untuk aspek persiapan dan transportasi setiap harinya.  

Sebelumnya, BMI Tour and Travel meluncurkan program badal umroh. Badal umroh  adalah menggantikan orang lain melaksanakan ibadah umroh dikarenakan orang yang dibadalkan tidak bisa melakukan ibadah umroh.

Tidak bisa melakukan ibadah umroh di sini berarti secara fisik badannya tidak dapat hadir dan melaksanakan rukun umroh. Seseorang yang diikutkan dalam badal umroh biasanya memiliki halangan seperti sakit dan renta. Jasa badal umroh sangat terjangkau, yakni Rp 2,5 juta dan piagam umrah, termasuk video pelaksanaan badal di Tanah Suci.

”Alhamdulillah, Badal umroh menjadi komitmen Koperasi BMI meningkatkan pilar spiritual anggota di tengah kondisi pandemi sekalipun. Program ini masih berlangsung,” papar Zaenal.

Terpisah, Presiden Direktur Koperasi BMI Kamaruddin Batubara mengajak anggota  yang sudah berniat untuk beribadah haji dan umroh agar bergabung dengan Koperasi BMI dan menabung di simpanan haji dan umroh Kopsyah BMI.

Umrah perdana anggota Kopsyah BMI pada 27 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017.

”Kita punya produk simpanan haji dan umroh. Berapapun anggota punya dana untuk berniat ibadah haji dan umroh, simpanlah di Kopsyah BMI. Menabunglah sesuai kemampuan. Dan jika masih kekurangan, kita akan bantu untuk mendapatkan kuota keberangkatan haji dan umroh dengan segera dengan dana talangan haji dan umroh dari Kopsyah BMI,” paparnya.

”Tidak sulit, yang penting berniat baik, amanah dan jujur, Dan satu lagi, jika ingin berwisata kemanapun baik dalam dan luar negeri, BMI Tour and Travel siap melayani Bapak dan Ibu. Rencanakan wisatanya, dan mulai menabung di Simpanan Tamasya (Sitasya) Kopsyah BMI. Semua jadi mudah bukan? ” pungkasnya.

(TOGAR HARAHAP/ KLIKBMI)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.