Nasehat Dhuha :Bersedekah, Keinginan Orang Yang Mau Meninggal

Info ZISWAF

Nasehat Dhuha Jumat, 15 Januari 2021 | 87 Hari Menuju Ramadhan 1442 H | Oleh : Ustadz Sarwo Edy, ME

Baru beberapa hari yang lalu terjadi musibah kecelakaan yang mengakibatkan banyak korban meninggal. Dan belum juga ditambah akhir-akhir ini banyak juga para ulama telah wafat yang telah mendahului kita. Apakah peristiwa ini belum cukup untuk dijadikan ibroh buat kita agar menyiapkan bekal setelah kehidupan ini. Penyesalan hanya akan dirasakan di akhir. Yaitu jika sudah tidak ada lagi kesempatan untuk menambah amal. Salah satu penyesalan yang pasti bagi orang yang akan meninggal termaktub di dalam surat al-munafiqun ayat 10 yang berbunyi :

وَأَنفِقُوا۟ مِن مَّا رَزَقْنَٰكُم مِّن قَبْلِ أَن يَأْتِىَ أَحَدَكُمُ ٱلْمَوْتُ فَيَقُولَ رَبِّ لَوْلَآ أَخَّرْتَنِىٓ إِلَىٰٓ أَجَلٍ قَرِيبٍ فَأَصَّدَّقَ وَأَكُن مِّنَ ٱلصَّٰلِحِينَ

Dan belanjakanlah (infakkanlah) sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang kematian kepada salah seorang di antara kamu; lalu ia berkata: “Ya Rabb-ku, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang saleh?”

Jangan sampai ayat ini juga menimpa kita. Mari persiapkan diri kita dengan memperbanyak amal sholeh dan juga sedekah. Karena kemuliaan manusia bukan dilihat dari apa yang dimilikinya di dunia. Tapi apa yang sudah dipersiapkannya untuk bekal di akhirat kelak.

Mari doakan mereka yang telah mendahului kita (khususnya para ulama kita) semoga husnul khotimah dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya. Aamiin. lahum-ul-fatihah.

MuhasabahDiri #SholatDhuha #Sedekah #BekalAkhirat

Rekening ZISWAF KOPSYAH BMI : 7 2003 2017 1 (BNI Syariah) a/n Benteng Mikro Indonesia

ZISWAF KOPSYAH BMI

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.