Pengajian Bertajuk NGOPI Digelar Divisi Ziswaf Koperasi BMI Bertema Menjaga Semangat Sedekah

BMI Corner

Klikbmi.com, Tangerang –Jumat (2/9) besok, bertempat di Café Kopi Rindoe Benteng, Gerai Tangerang Gemilang (GTG) akan di gelar pengajian bulanan ekonomi Islam. Acara ini merupakan acara rutin yang dilaksanakan oleh divisi Ziswaf Kopsyah BMI. Kopsyah BMI yang merupakan lembaga syariah penyebar semangat ibadah muamalah merasa perlu untuk selalu menggelorakan semangat beribadah bagi anggota Koperasi BMI dan seluruh masyarakat. Bukan saja mengairahkan semangat sedekah tetapi juga memberi jalan untuk mencari ilmu bagi anggota Koperasi BMI dan masyarakat.

Pengajian bulanan ini diformat dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat untuk menjaga penyebaran covid-19. Casmita, Manajer Ziswaf Kopsyah BMI ditemui awak redaksi di kantor pusat Koperasi BMI mengatakan bahwa dalam masa pandemi seperti ini semangat beribadah tetap harus digelorakan, apalagi ibadah muamalah seperti sedekah yang manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan seperti saat ini. “NGOPI ini maksudnya adalah Ngobrol Perkara Iman, sebetulnya ini acara pengajian bulanan kita, acara ini secara offline kita adakan di Café Kopi Rindoe Benteng, di sini yang hadir kita batasi agar tetap terjaga protokol kesehatan. Lalu secara online akan kita siarkan melalui zoom meeting dan akan kita live streaming melalui kanal youtube Klik BMI News. Oia besok ikuti pengajian karena ini bukan pengajian biasa. Insyallah besok akan kita bagikan give away atau doorprize bagi yang paling aktif dan memberikan pertanyaan terbaik” ujar Casmita menjelaskan acara besok.

Pemateri besok adalah Ustadz H Hendri Tanjung, Ph.D yang juga Ketua Pengawas Syariah Kopsyah BMI. Acara akan digelar mulai jam 09.00 WIB sampai dengan selesai. Ustadz H Hendri Tanjung, Ph.D adalah lulusan S1 di jurusan statistika FMIPA IPB serta S2 manajemen Agribisnis IPB. Ketertarikannya dengan ekonomi syariah yang dimulai tahun 1992, membawanya untuk menyelami ekonomi syariah sampai ke Islamabad. Dimulai dari Master Hukum Islam di Universitas Ibn Khaldun Bogor, hingga Master Philosophy, yang kemudian dilanjutkan dengan Doctor Philosophy dalam bidang Ekonomi Islam di International Institute of Islamic Economics, International Islamic University Islamabad Pakistan. Puluhan buku telah ditulis oleh Ustadz H Hendri Tanjung, Ph.D sehingga kepakarannya terhadap sistem ekonomi Islam dan ibadah muamalah menjadikan pilihan menarik untuk belajar dari sosok ini.

“Mari kita belajar mengkaji ekonomi Islam lebih dalam lagi, ajakan ini untuk kita semua yang beragama Islam, sehingga Islam memiliki lembaga ekonomi yang kuat yang dapat memberdayakan umat. Pada acara besok, saya juga mengajak jamaah yang hadir, atau yang menyimak lewat zoom meeting dan yang mengkaji dari youtube channel kita di Klik BMI News untuk bersedekah. Bagi yang ingin berzakat, infaq, sedekah dan wakaf melalui Kopsyah BMI bisa melalui rekening Kopsyah BMI No Rek 7200320171 BNI Syariah dan bisa menghubungi Hotline ZISWAF ke 08118802013. Bagi umat Islam di seluruh Indonesia yang ingin menyimak acara ini atau ingin bersedekah juga bisa menghubungi Humas Koperasi BMI di nomor wa 0812-8512-7765 ” pungkas Casmita mengakhiri pernyataannya. (Sularto/klikbmi.com)

Share on:

1 thought on “Pengajian Bertajuk NGOPI Digelar Divisi Ziswaf Koperasi BMI Bertema Menjaga Semangat Sedekah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.