Perdana Di Tahun 2022, Kopsyah BMI Segera Serahkan 6 Rumah Gratis

BMI Corner

وَخَيْرُ النَّاسِ أَنْفَعُهُمْ لِلنَّاسِ

Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain.” (H.R. Bukhari)

Klikbmi, Tangerang  – Koperasi BMI tengah berbahagia. Di tengah perayaan Miladnya ke 9 tahun dan operasional 19 tahun, BMI bakal menyerahkan 6 rumah gratis perdana di Tahun 2022. Enam rumah hibah rumah siap huni (HRSH) berada di Kabupaten Tangerang (Rajeg dan Tigaraksa), Kabupaten Lebak (Wanasalam dan Maja) kemudian Kabupaten Bogor (Cibinong). Dua dari penerima HRSH ini berstatus non anggota.

Hingga program ini digulirkan sejak 2015 silam, BMI telah menyerahkan 350 unit HRSH baik kepada anggota dan non anggota. Rumah gratis ke-350 sendiri diserahkan Presiden Direktur Koperasi BMI Kamaruddin Batubara di Kampung Rancamoyan RT 015 RW 003, Desa Cibogo Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, 30 Desember 2021.

Presiden Direktur Koperasi BMI Kamaruddin Batubara mengatakan, dalam BMI berkomitmen untuk menjadikan koperasi sebagai “rumah” bagi kebutuhan anggota dan juga masyarakat. Di momentum bulan yang penuh berkah ini, konsistensi BMI untuk terus berbagi sesuai perintah QS Al Maidah ayat 2  untuk saling tolong menolong dalam kebajikan tetap terjaga.

”Alhamdulillah, BMI tengah menyambut 9 tahun dan 19 tahun operasionalnya. Kita bersyukur kepada Allah SWT bahwa BMI tetap istiqamah menjalankan program-program sosialnya. Semoga BMI diberi kelancaran menjalankan program HRSH di tengah kondisi pandemi sekalipun,” ujar pria yang akrab disapa Kambara tersebut.

Kambara menjelaskan semangat berbagi terus dijaga berkat militansi anggota yang luar biasa. Di lapangan, banyak yang tidak percaya bahwa HRSH yang dibangun BMI gratis. Padahal HRSH adalah praktek Model BMI Syariah. Model BMI Syariah memiliki lima instrument pemberdayaan, melalui sedekah, pinjaman, pembiayaan, simpanan dan investasi, yang direalisasikan melalui semangat untuk menabung, dan menyalurkan zakat, infaq, sedekah dan wakaf (ZISWAF) sesuai syariah Islam.

”Model BMI Syariah menjadi tujuan melalui lima pilar pemberdayaan, yaitu meningkatkan taraf kesejahteraan ekonomi anggota, karena ekonomi lemah membuat dekat dengan kekufuran. Lalu pilar lainnya adalah meningkatkan taraf pendidikan anggota dan keluarganya, menjaga kualitas kesehatan anggota dan keluarganya, menumbuhkan kepedulian dan jiwa sosial anggotanya dan meningkatkan praktek spiritual anggotanya,” jelas Kambara.

Di tahun 2022, sejumlah program sosial BMI makin ditingkatkan. Seperti Gerakan Seribu Sajadah dan Al Quran ( Geser Dahan), Sanitasi Dhuafa, Sanitasi Mesjid Musholla dan Pesantren (SANIMESRA), Santunan Pendidikan, Santunan Yatim dan Dhuafa, 9 ambulan gratis dan masih banyak lagi.

”Program- program sosial Kopsyah BMI terus kita tingkatkan. Ini sesuai dengan perintah Allah SWT dalam QS Al Maidah ayat 2, Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan,” terangnya.

Sementara, Manajer ZISWAF Kopsyah BMI Casmita menjelaskan, bahwa peresmian 6 HRSH akan dimulai 10 Maret mendatang. Rumah perdana yang diresmikan perdana di Tahun 2022 merupakan milik Ibu Ulpi dan suaminya Rasman, anggota Kopsyah BMI cabang pelayanan Rajeg.

Dalam tahap pelaksanaanya, panitia dan tamu undangan tetap mengedepankan protokol kesehatan (jaga jarak, masker dan mencuci tangan).

”Prokes tetap kita kedepankan. Kami minta doanya mudah-mudahan pelaksanaan penyerahan HRSH BMI mendapat ridho Allah SWT dan diberi kelancaran, amin ya rabbal alamin,” tandasnya.

(Togar Harahap/Klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.