Romantis, Paket Buka Puasa Outdoor di Kafe Rindoe Benteng

BMI Corner Serba Serbi

عَنْ أَنَسِ بْنِ مَالِكٍ قَالَ: كَانَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يُفْطِرُ قَبْلَ أَنْ يُصَلِّيَ عَلَى رُطَبَاتٍ، فَإِنْ لَمْ تَكُنْ رُطَبَاتٌ فَتُمَيْرَاتٌ، فَإِنْ لَمْ تَكُنْ تُمَيْرَاتٌ حَسَا حَسَوَاتٍ مِنْ مَاءٍ

“Dari Anas bin Malik, ia berkata : Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa berbuka puasa sebelum shalat dengan ruthab (kurma basah), jika tidak ada ruthab, maka beliau berbuka dengan tamr (kurma kering), dan jika tidak ada tamr, beliau meminum seteguk air“ (HR Abu Daud)

TANGERANG – Ramadhan tinggal dua pekan lagi, siap-siap menentukan tempat untuk berbuka puasa bersama keluarga maupun kerabat. Di bulan penuh rahmat ini, Kafe Rindoe Benteng (KRB) yang berada di Kawasan Gerai Tangerang Gemilang (GTG), Cikupa, Tangerang menyediakan paket bernama Romantis (Ramadhan Praktis).

Romantis memperkenalkan deretan menu Ramadhan spesial dengan menu masakan tradisional, Jepang hingga Tangerang. Dibalut dengan konsep luar ruangan (outdoor), para pengunjung kafe yang dikelola oleh Koperasi Konsumen BMI (Kopmen BMI) akan dimanjakan dengan warna baru KRB, yakni lesehan dengan hiasan lampu kerlap-kerlip di pepohonan halaman Parkir GTG, buka puasa anda semakin syahdu bukan?

Lembutnya Iga Bakar KRB, selengkapnya baca di : Menyantap Lezatnya Iga Bakar Benteng KRB, Dagingnya Lembut, Bumbunya Maknyos

Paket Romantis semakin lengkap dengan hadirnya bazar Ramadhan. Ada 10 stand usaha anggota yang akan menjual produksinya kepada para pengunjung. Mulai dari stand kuliner, fashion hingga hasil kerajinan tangan (handycraft), termasuk kue-kue lebaran dari Migros GTG.

General Manager Kopmen BMI Sondari mengatakan, paket buka puasa Romantis akan dirilis pekan kedua Ramadan. Selain anggota dan karyawan, paket ini juga terbuka untuk umum. Dengan satu syarat, reservasi paket wajib dilakukan H-1 atau sehari sebelumnya. Syarat ini juga berlaku untuk cabang BMI yang ingin memesan.

“Meski Ramadhan ini masih harus menerapkan protokol kesehatan, tapi kami mau tetap menjadikan momen Ramadhan tahun ini tidak biasa, tetapi menjadi sesuatu yang luar biasa meski di tengah kondisi COVID-19,” jelasnya kepada KLIKBMI, Senin (29/3).

Bagaimana BMI membangun anggotanya makin militan, selengkapnya baca di sini : Kamaruddin Batubara: Militansi Koperasi Itu Diawali Dari Berbelanja Di Toko Sendiri

”Konsepnya lesehan di halaman parkir GTG. Luas sekali. Suasana berbeda. Konsepnya milenial dan hijau. Lampu kerlap kerlip yang menaungi pohon-pohon di GTG sangat cocok untuk menambah suasana syahdu bersama pasangan atau keluarga,” terangnya.

Kopi Durian ala KRB yang bisa anda pesan untuk menikmati syahdunya berbuka puasa

Hampir 20 menu utama yang disiapkan untuk berbuka puasa nanti yang bisa dinikmati secara prasmanan (buffet) oleh pengunjung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai dari makanan takjil sampai penutup, semuanya meliputi panganan yang khas di cari banyak orang ketika berbuka puasa.

Seperti di menu takjil, paket romantis menyediakan kurma, gorengan/kue dan es. Sementara di makanan utama, KRB memberikan menu variatif yang berbeda dari hari ke hari. Mulai dari beef teriyaki, rendang, ayam geprek, ayam bakar, ayam rica-rica, kentang mustofa, omlet sayur dan masih banyak lagi. Untuk menu dessert, seperti puding, cake roll dan irisan buah akan menambah nikmatnya anda berbuka puasa.     

Menu KRB Diserbu Go Food, Selengkapnya baca di : Kopi Rindoe Benteng Diserbu Pemesan Online Lewat Go Food

Untuk soal harga, Sondari mengatakan Paket Buka Puasa Romantis dibanderol Rp 69 ribu per pack. Untuk satu paket romantis dibanderol mulai Rp 800 ribu. Selama Ramadan, sambung Sondari, KRB mulai buka di pukul 14.00 hingga pukul 20.00 WIB.

”KRB membuat paket romantis dengan  menyediakan tempat berbuka puasa bersama anda suasana penuh kehangatan dan kebersamaan.  Itu tujuan kami,” terang Sondari.

Tidak hanya pada momen berbuka puasa saja. Bagi pengunjung yang ingin salat magrib dan tarawih berjamaah, di Kawasan GTG, tersedia Masjid Muamalah. Perlu diketahui, Masjid Muamalah dibangun lewat wakaf dari jajaran pengurus, pengawas operasional dan pengawas syariah secara individual, karyawan BMI, anggota BMI, masyarakat luas non anggota dan mitra usaha Koperasi BMI.

Selain menjadi tempat ibadah, Masjid Muamalah menjadi tempat dakwah muamalah, kajian, pengkaderan dan pelatihan muamalah yang berfokus pada keuntungan dunia dan akhirat. (gar/KLIKBMI)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.