Serentak! BMI Helat Pemotongan 29 Ekor Sapi dan 52 Ekor Kambing Kurban

BMI Corner

Daging Kurban Disalurkan ke 11 Titik


إِنَّا أَعْطَيْنَاكَ الْكَوْثَرَ.فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ

Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah salat karena Tuhanmu dan berkorbanlah. (QS Al Kautsar : 1-2)

TANGERANG – Koperasi BMI menghelat ibadah kurban secara serentak di 11 titik, Jumat (23/7). Jika dibandingkan tahun lalu, kurban tahun ini bertambah. Yakni 29 ekor sapi dan 52 ekor kambing yang dikurbankan. Daging kurban kemudian disalurkan kepada warga di pelayanan BMI meliputi Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Bogor.

Kompleks Gerai Tangerang Gemilang (GTG) menjadi satu dari 11 titik pemotongan. Dari pantauan Klik BMI, sejak pukul 08.00, dua sapi dan seekor kambing telah disembelih di halaman GTG. Proses pemotongan hingga pembungkusan oleh 20 panitia rampung sebelum Azan Salat Jumat.

Presdir Koperasi BMI Kamaruddin Batubara bersama Direktur Operasional Koperasi BMI Yayat Hidayatullah di sela acara pemotongan hewan kurban di GTG Tangerang, Jumat (23/7).

Di lokasi, Presiden Direktur Koperasi BMI Kamaruddin Batubara mengaku bersyukur kurban anggota BMI tahun ini bertambah. Jika tahun lalu, karyawan dan anggota BMI yang berkurban berjumlah 197 orang, tahun ini bertambah menjadi 255 orang. Baik melalui simpanan kurban BMI atau membeli langsung.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa berkurban. Jumlah anggota yang berkurban pun semakin bertambah semoga tahun depan terus meningkat jumlahnya. Berkurban hakikatnya menguji keikhlasan kita kepada Allah SWT,. Ini yang ingin BMI dorong kepada anggota bahwa berkurban bukan hanya ibadah semata, melainkan berbagi kepada saudara-saudaranya,” jelasnya.

Proses pemotongan Sapi Kurban di GTG

“Inilah keikhlasan. Ikhlas adalah wujud keyakinan mutlak kepada dia yang Maha Mutlak. Ikhlas adalah tangga menuju Allah dan patuh kepada-Nya. Mendengar perintah-Nya dan menaatinya. Karena yang dilihat Allah SWT adalah ketakwaan kita. Jika bisa beli handphone belasan juta, masa berkurban seekor kambing saja tak bisa,”  tambah Kamaruddin.

Kamaruddin menjelaskan, Ke depan BMI terus semakin menggalakan semangat berkurban lebih masif lagi dengan budaya menabung di simpanan qurban.

Proses penimbangan daging kurban sebelum dibagikan kepada 4 RT sekitar GTG Tangerang

“Sehingga diharapkan lebih banyak lagi karyawan dan anggota kita yang berkurban nantinya. Intensifikasi peternakan juga akan kita tingkatkan, semoga nantinya kebutuhan hewan kurban ke depan akan mampu kita penuhi secara mandiri dari anggota peternak kita, ” jelasnya.

Pengemasan daging kurban sebelum disalurkan di Area 02 Kantor Cabang Gunung Kaler, Tangerang.

Distribusi daging kurban juga dilakukan secara serentak. Untuk wilayah Kabupaten Tangerang disebarkan di beberapa kecamatan yakni Kecamatan Sukadiri, Teluk Naga, Pakuhaji, Sepatan, Mekar Baru, Rajeg, Mauk, Solear, Jayanti, Cikupa, Jambe dan Curug. Sedangkan untuk Kabupaten Serang meliputi Kecamatan Ciruas, Kecamatan Walantaka dan Kecamatan Petir.

Di lokasi yang sama, Manajer Pemberdayaan Kopsyah BMI, Muhammad Suproni mengatakan bahwa di tengah pandemi yang masih berlangsung ini, karyawan dan anggota Kopsyah BMI tetap melaksanakan ibadah kurban.

Pemotongan hewan kurban Area 5 di Kantor Cabang Cadasari, Pandeglang Jumat (23/7).

“Alhamdulillah niat kami, Pengurus, Pengawas dan seluruh karyawan Koperasi BMI untuk tetap melaksanakan ibadah qurban pada Hari Raya Idul Adha ini dapat direalisasikan. Tetapi pelaksanaan tetap sesuai protokol kesehatan,” paparnya.

Dikatakannya, hewan kurban yang dibeli sebagian besar berasal dari Peternak Domba dan Kambing yang juga sebagian merupakan anggota Kopsyah BMI.

Penyaluran daging kurban Area 01 kepada warga sekitar Kantor Cabang Sukadiri, Tangerang.

“Kopsyah BMI memiliki produk simpanan kurban, dan kita selalu mencicil itu dengan cara menabung hingga 1 tahun . Alhamdulillah kini pada saatnya bisa beribadah qurban sesuai yang dicita citakan, bahkan beberapa diantara anggota ada yang berqurban lebih dari satu ekor bahkan sampai 5 ekor, ” tandas pria yang akrab disapa Roni tersebut.

Penyaluran daging kurban Area 10 di Kantor Cabang Kemang, Bogor, Jumat (23/7).

(gar/KLIKBMI)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.