Syukur Melipatgandakan Rejeki

Info ZISWAF

Nasehat Dhuha Sabtu, 27 Maret 2021 | 16 Hari Menuju Ramadhan 1442 H | Oleh : Sularto

Klikbmi, Tangerang – BMI Kliker di manapun berada, tak terasa 16 hari lagi kta mendapati bulan Ramadhan 1442 H. Semoga umur kita dipanjangkan dan berikan kesiapan untuk menyambut bulan suci dan agung yakni bulan Ramadhan. Bulan penuh berkah yang pahala atas amal salehnya diberikan hanya Allah SWT saja yang memberikan pelipatgandanya. Tema kita kali ini adalah syukur akan melipatgandakan rejeki kita.

Berapa banyak dari kita yang mengeluhkan soal rejeki yang kita terima. Berapapun kita terima selalu merasa kurang. Mengeluh terkadang memang tidak bisa dihindari. Tetapi sadarkah bila tindakan itu justru akan merugikan kita. Aura negatif yang muncul tiap kali mengeluh atau membenci atas apa yang terjadi pada diri tidak saja akan menjauhkan hati dari Allah, namun juga bisa mengacaukan perbuatan. Sehingga kita semakin jauh dari produktifitas.

Kita harus melawan keluhan dengan rasa syukur. Islam mengajarkan pada umatnya untuk tidak berhenti mensyukuri nikmat Allah. Bersyukur bukan hanya merefleksikan rasa terima kasih kita kepada Sang Pencipta, namun juga akan melipatgandakan rezeki. ”Dan jika kalian manusia mau bersyukur atas nikmat yang telah Aku berikan kepada kalian niscaya Aku akan menambah nikmat yang telah Aku berikan kepada kalian, dan jika kalian kufur (tidak mau bersyukur) maka ketahuilah niscaya siksaku sangat pedih.” (QS Ibrahim:7).

Sesungguhnya banyak keutamaan bersyukur. Alquran menyebutkan, bersyukur merupakan sifat nabi. “Sesungguhnya Ibrahim adalah seorang imam yang dapat dijadikan teladan lagi patuh kepada Allah dan hanif. Dan sekali-kali bukanlah dia termasuk orang-orang yang musyrik, dan dia senantiasa mensyukuri nikmat-nikmat Allah. Allah telah memilihnya dan menunjukinya kepada jalan yang lurus.” (QS An-Nahl: 120-121).

Manusia terlahir di bumi sebagai mahkluk sempurna. Dalam dirinya, dalam setiap embusan napas, terdapat karunia berlimpah yang niscaya tidak akan mungkin dihitung satu per satu. Sayangnya, banyak dalam diri tiap insan lalai dengan segala kenikmatan itu. Padahal, manusia yang senantiasa bersyukur kepada Allah SWT memiliki kemuliaan dibandingkan yang lain. Insan yang selalu bersyukur tidak hanya akan merasa dekat dengan Sang Maha Pencipta. Semakin dia bersyukur, semakin tebal pula nikmat yang dirasakan. Mereka yang selalu bersyukur akan mendapatkan rezeki berlipat ganda.

Bersyukur di semua kesempatan merupakan hal baik yang Allah sarankan untuk dilakukan. “Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezeki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar-benar hanya kepada-Nya kamu menyembah.” (QS Al Baqarah: 172).

Mari ungkapkan syukur kita dengan selalu membenjanjakan harta di jalan Allah. Salah satu belanja yang membawa kenikmatan adalah bersedekah. Mari salurkan sedekah kita melalui ZISWAF KOPSYAH BMI dengan No Rekening BNI Syariah 7 2003 2017 1 a/n Benteng Mikro Indonesia

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.