Tingkatkan Keahlian Mengecat, Kopjas BMI Gandeng Indaco Gelar Training Aplikasi Pengecatan

BMI Corner

Klikbmi, Tangerang – Siang ini (Rabu,20/4) Kopjas BMI dalam rangka meneruskan Kerjasama apik yang telah dibangun oleh Kopmen BMI dengan PT Indaco Warna Dunia mengadakan gelaran training untuk meningkatkan ketrampilan mengecat bagi para mitra atau mandor yang selama ini bekerjasama dengan Kopjas BMI. Acara dilaksanakan di gedung Gerai Tangerang Gemilang (GTG).

PT Indaco merupakan salah satu mitra terpercaya Koperasi BMI sejak tahun 2019, saat Kopjas BMI belum lahir kerjasama apik telah terjalin antara Kopmen BMI yang saat itu masih membawahi divisi konstruksi dan toko bangunan. Namun seiring lahirnya Kopjas BMI, divisi konstruksi dipisahkan dengan toko bangunan yang masih berada dalam manajemen Kopmen BMI.

Suasana Pelatihan Seniman Cat Kopjas BMI – Indaco

Gembong Lantip Raharjo, Technical Aplikator PT Indaco Warna Dunia yang ditemui redaksi saat pelatihan berlangsung mengatakan bahwa pelatihan seniman cat Indaco ini bertujuan untuk meningkatkan skill para aplikator agar bisa memakai cat Indaco dengan baik. “Jadi memang saat in cat kita, cat dari Indaco saat ini bukan saja cat kayu dan besi tapi juga ada banyak cat yang mengandung unsur seninya” terang Gembong singkat.

Gembong Lantip Raharjo Pelatih Dari Indaco Sedang Memberikan Penjelasan

Kopjas BMI hari ini melaksanakan kegiatan pelatihan pengaplikasian cat, pengenalan produk, dan pelatihan ketrampilan mengecat pada bahan galvalum. Dalam wawancara singkat redaksi dengan Yayat Hidayatullah, Direktur Utama Kopjas BMI, Yayat menyampaikan bahwa acara hari ini sebetulnya acara kedua, dan dulu pernah dilaksanakan oleh Kopmen BMI. “Acara ini bisa disebut sebagai kolabarorasi antara Kopmen BMI, Kopjas BMI dan PT Indaco. Tujuan dari acara ini sebetulnya ingin meningkatkan kualitas dari pengguna cat ini namun juga tentu meningkatkan kualitas hasil dari produk bangunan kita, dengan meningkatnya kualitas SDM yang mengecat tentu kualitas pekerjaan akan meningkat, khususnya bidang pengecatan” ujarnya membuka pernyataan.

Yayat menutup pernyataan sambil berharap bahwa vendor lain juga melakukan pelatihan tukang untuk meningkatkan skill para tukang yang tergabung di Kopjas BMI. “Harapan saya para vendor lain juga bisa bekerjasama seperti ini, jadi bukan hanya Indaco saja. Pelatihan tukang ini penting untuk meningkatkan kualitas dari tukang yang nanti tentu jika hasilnya bagusnya kualitas produk juga akan terlihat semakin bagus” pungkas Yayat.

Kegiatan hari ini diikuti oleh 37 yang terdiri dari mandor dan tukang yang selama ini menjadi mitra Kopjas BMI, kepala toko Kopmen BMI dan manajer divisi Kopmen BMI dan Kopjas BMI. Sebagai ajang silaturahmi, menutup acara digelar buka bersama yang diikuti oleh peserta pelatihan, yakni mandor dan tukang, kepala toko Kopmen BMI dan kepala divisi Kopmen BMI dan Kopjas BMI. (Sularto/Klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.