Yuk Desain dan Cetak Promosi Usaha Kamu Di Percetakan Kopjas BMI

BMI Corner

Klikbmi, Tangerang – Di era digital ini, industri percetakan semakin berwarna dengan kehadiran mesin digital printing yang membuat harga semakin kompetitif dan tentunya, banjir orderan. Khususnya di segmen stiker label dan packaging.

Dilansir dari Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Bekraf), peningkatan permintaan segmen label digital printing meningkat karena  kebutuhan industri F&B, kuliner pesan antar, obat-obatan, dan rumah tangga yang tumbuh secara signifikan selama pandemi.

Peluang itulah yang kemudian ditangkap Koperasi Jasa Benteng Mikro Indonesia (Kopjas BMI). Melalui Divisi Percetakannya, Kopjas BMI siap untuk mengeruk cuan bisnis printing dan labeling yang sangat menjanjikan dan menggiurkan ini.

Berlokasi di Gang Sejahtera, Kelurahan Buaran Indah, Cipondoh, Kota Tangerang, Kopjas BMI membuka pusat percetakannya. Kawasan Gang Sejahtera berikut Gang Haji Pentil yang masih satu kelurahan itu sudah banyak mengenalnya sebagai pusat percetakan terbesar di Tangerang Raya. Value inilah yang dibidik Kopjas BMI untuk membuka usahanya di sini. Selain digital printing, Kopjas BMI juga melayani order cetakan offset dengan volume besar dan layanan yang memuaskan.

Buku simpanan dan angsuran anggota Kopsyah BMI yang dicetak di Percetakan Kopjas BMI.

Manajer Percetakan Kopjas BMI M Aditya Putra mengatakan, usaha percetakan Kopjas BMI mampu melayani 30 item lebih barang cetak baik offset dan digital printing. Mulai dari spanduk, banner indoor dan outdoor, kertas undangan, backdrop, poster. Kemudian brosur, dummy desain, T-shirt, gelas, PIN, ID Card, dan segala macam souvenir yang langsung diproduksi secara cepat dan bagus.

”Alhamdulillah, Divisi Percetakan Kopjas BMI terus memberikan pelayanan terbaiknya baik untuk anggota dan pelanggan,” jelas pria yang .

Di tempat barunya, sambung Adit, percetakan Kopjas BMI terus berupaya memberikan pelayanan kelas premium. Seperti saat ini, Kopjas BMI menggunakan bahan-bahan kertas berkualitas dalam penyelesaian kebutuhan administrasi dan perkantoran Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (Kopsyah BMI) dan Koperasi Konsumen Benteng Muamalah Indonesia (Kopmen BMI).

Manajer Percetakan Kopjas BMI M Aditya Putra tengah mempersiapkan mesin cetak offset.

Adit menambahkan, percetakan Kopjas BMI juga memberikan jasa layanan desain terbaik sesuai selera para kliennya. ”Pasalnya, tidak semua pelanggan memiliki desain untuk kebutuhan promosinya. Seringkali klien datang dengan tidak membawa apa apa, mereka membutuhkan bantuan percetakan untuk mendesain gambar untuk kebutuhan cetaknya. Inilah service value yang ingin Kopjas BMI berikan,” papar pria yang sejak tahun 2014 malang melintang sebagai desainer grafis Multimedia Kopsyah BMI itu.

Dikatakannya, stiker label dan packaging menjadi dua peluang yang dibidik percetakan Kopjas BMI. Apalagi, banyak anggota Kopsyah BMI yang membuka usaha kuliner. Stiker label dan packaging menjadi dua kompoen untuk dapat memenuhi permintaan pesanan online. Selain fungsinya untuk menjaga produk tetap aman selama pengiriman, packaging juga dapat menjadi sarana branding.  

Souvenir sajadah travel untuk RAT Koperasi BMI Tahun Buku 2021 oleh Kopjas BMI.

”Divisi Kopjas BMI telah memiliki mesin label dan bahan cetak premium untuk menjawab tantangan dalam memenuhi kebutuhan packaging, seperti membuat desain, menentukan spesifikasi, mencari beragam jenis packaging dengan harga yang kompetitif dan fleksibel,” paparnya.

”Bagi anggota Koperasi BMI yang berminat silahkan hubungi kami di 085161933214. Untuk pembayarannya bisa melalui Doit BMI dan Simpanan Sukarela di BMI Mobile. Kami juga membangun kemitraan bagi anggota yang menjadi reseller untuk produk undangan, brosur, label, spanduk dan keperluan cetak dengan fee yang menguntungkan,” paparnya.

Sementara Direktur Utama Kopjas BMI Yayat Hidayatullah mengatakan Divisi Percetakan juga melayani kebutuhan cetak baik kepada anggota Koperasi, instansi swasta, perusahaan dan instansi pemerintahan.

“Jadi bagi kantor-kantor yang ingin bekerjasama dengan kita tinggal hubungi kita termasuk sahabat koperas-koperasi di seluruh Indonesia. Misalnya ada rekan koperasi yang membutuhkan keperluan administrasi,. Bisa kerjasama dengan kita,” jelasnya.

Hasil cetakan brosur Kopjas BMI.

Yayat mengatakan, Divisi Percetakan Kopjas BMI memberikan seluruh perhatiannya untuk melayani branding UMKM lewat produk-produknya. ”Era bisnis sekarang membutuhkan jasa percetakan yang konsisten dan berharga untuk banyak hal seperti kartu nama, brosur, flyer, hingga spanduk. Terlebih lagi, terlebih anggota Koperasi BMI yang di sektor UMKM sedang bertumbuh pesat, dan kami yakin Kopjas BMI berada dalam posisi yang tepat untuk melayani semuanya,” tandasnya.

(Togar Harahap/Klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.