Aksi Bagi Rumah Gratis Berlanjut, BMI Wujudkan Mimpi 3 Warga Serang

Kabar Banten

Klikbmi, Serang – Ada koperasi yang bagi-bagi rumah ratusan. Rumah dibagi gratis. Awalnya banyak orang tidak percaya Koperasi BMI bagi-bagi rumah gratis. Faktanya Koperasi BMI hari ini kembali bagi rumah gratis. Ya, hari ini BMI bagi 3 rumah gratis di Kabupaten Serang.

Tiga warga Serang tersenyum bahagia. Inilah komitmen BMI menunjukkan bahwa koperasi yang dikelola benar mampu memberikan manfaat yang besar bukan hanya untuk anggota tetapi juga untuk non anggota atau masyarakat.

Mengusung peradaban baru koperasi Indonesia, penggagas Model BMI Syariah, Kamaruddin Batubara yang juga Presiden Direktur Koperasi BMI memberikan tekanan bahwa koperasi harus besar, dikelola profesional, memiliki marwah mandiri, berkarakter dan bermartabat serta menjiwai sifat pemberdayaan dan sosial.

Baca Peradaban Baru Koperasi BMI :https://klikbmi.com/peradaban-baru-koperasi-indonesia/

Hari ini Koperasi BMI membagikan rumah gratis kepada 3 warga Kabupaten Serang yang beruntung. Ibu Kasmenah berusia 65 tahun berstatus non anggota mendapat rumah yang hari ini dibagikan secara langsung oleh Presiden Direktur Koperasi BMI, Kamaruddin Batubara. Warga Kp Gunungasem RT 03 RW 01 Desa Sangiang Kecamatan Mancak Kabupaten Serang ini mendapatkan rumah gratis ke – 336 dari keseluruhan rumah yang telah dibagikan oleh BMI.

Ibu Kasmenah yang bekerja serabutan mendapatkan rumah hibah dari Koperasi melalui program Hibah Rumah Siap Huni (HRSH). Program HRSH ini menjadi satu penanda bahwa koperasi mampu berbuat banyak jika dikelola profesional.

Program Bagi Rumah Gratis Rubah Image Koperasi

Koperasi BMI sebagai koperasi pemberdayaan dan sosial berharap dengan program Hibah Rumah Siap Huni (HRSH) ini image koperasi yang jelek di mata masyarakat pelan-pelan membaik.

Koperasi yang identik dengan skala kecil pelan namun pasti dengan program hibah rumah ini membuka mata masyarakat. Koperasi mampu melakukan apa saja yang anggota mau. Jika koperasi dikelola dengan tata kelola yang baik, koperasi akan tumbuh menjadi besar dan memberikan manfaat yang besar pula.

Dalam berbagai kesempatan Kamaruddin Batubara menyampaikan koperasi harus menjadi tulang punggung perekonomian nasional. Koperasi BMI harus mampu menjadi alat membangun kesejahteraan. Kesejahteraan ini bukan hanya dipahami dari pilar ekonomi tetapi juga dari ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial dan spiritualnya.

Dengan program bagi rumah gratis ini, masyarakat kita akan tersadar ternyata koperasi mampu membangun rumah gratis begitu banyak. Kalo rumah saja yang nilainya besar bisa dibagikan gratis apalagi kegiatan sosial lain yang lebih kecil dari itu.

Atas prakarsa pembangunan rumah gratis melalui program Hibah Rumah Siap Huni (HRSH) ini Koperasi BMI dan Kamaruddin Batubara mendapatkan rekor Muri dari Museum Rekor Dunia Indonesia.

Simak BMI NEWS : https://youtu.be/zoih6iYCxcE

Koperasi BMI berharap program bagi rumah gratis ini bisa diikuti oleh lebih banyak koperasi di Indonesia, sehingga image koperasi kita akan semakin baik.

Penyerahan rumah Ibu Kasmanah yang merupakan rumah gratis ke -59 untuk rumah gratis yang dibagikan di Kabupaten Serang dan 2 rumah gratis untuk Kecamatan Mancak ini Kamaruddin Batubara hadir secara langsung dan memberikan sambutan. Dari Pemda Kabupaten Serang hadir Adang Rahmat, Kadisindagkop Kabupaten Serang.

Memberikan sambutan Kamaruddin Batubara membuka dengan ucapan syukur. Melanjutkan sambutan ia menjelaskan bahwa rumah yang dibangun ini adalah rumah yang berkualitas, full hebel dan baja ringan.

Kamaruddin Batubara (Presiden Direktur Koperasi BMI) Memberikan Sambutan

Dari belakang ada yang bertanya,”BMI bangun rumah ratusan unit dananya darimana?” tanya Ibu Nina.

“Jadi kita punya gerakan infak Rp 1000,- perminggu dan wakaf Rp 2000,- per minggu. Kalo dari 200 ribu anggota kita infak Rp 1000,- saja. Maka ada Rp 200 juta per minggu. Inilah dana untuk membangun rumah bagi non anggota” jawab Kamaruddin.

Kamaruddin dalam kesempatan ini juga mengajak hadirin untuk gemar bersedekah. “Bapak ibu ayuk bersedekah insyallah akan dilipatgandakan 700 kali sesuai janji Allah” paparnya melanjutkan.

“Alhamdulillah melalui BMI Ibu Kasminah dapat rumah ini” jelas Kamaruddin lagi.

Kamaruddin menjelaskan bahwa koperasi BMI bukan sekedar simpan pinjam. “Kita koperasi yang mengusung peradaban baru koperasi Indonesia” ujarnya lagi.

Kamaruddin juga mengajak hadirin untuk memuliakan Ibu dan orang tua. “Ayuk sedekah atas nama Ibu dan Bapak tiap hari” ajak Presiden Direktur Koperasi BMI ini.

Kamaruddin menegaskan sekali lagi membahagiakan orang tua. “Begitulah ajaran agama kita mari memperbanyak sedekah” ajaknya lagi.

Kamaruddin mengatakan bahwa pembangunan rumah ini dengan toko bangunan milik Koperasi BMI (Kopmen BMI).

Kamaruddin juga mengajak wakil desa yang hadir untuk menjadi lebih produktif bisa dengan menjadi tukang-tukang yang bekerja di Kopmen BMI.

Kamaruddin menjelaskan bahwa saat ini BMI memiliki banyak usaha dan bukan hanya simpan pinjam. “Ada toko bangunan, tour and travel, minimarket grosir, diklat, kafe Kopi Rindoe Benteng dan lain-lain” ujarnya lagi.

Menutup sambutannya Kamaruddin mengajak semua yang hadir dan warga desa yang belum menjadi anggota untuk menjadi anggota Koperasi BMI. “Mari yang belum jadi anggota menjadi anggota. Dan Ibu Kasmenah mohon doa yang baik-bagi semua yang hadir dan doa kepada Koperasi BMI” pungkasnya.

H Deden, Sekmat Mancak dalam sambutannya mengatakan ada 2 pesan penting yang akan ia sampaikan. Pertama, bagi Koperasi BMI ia memberikan pesan bahwa dengan sedekah 1 akan tumbuh jadi 700. “Jangan takut sedekah kita akan tidak dibalas” ujarnya.

“Saya juga jadi anggota BMI jadi jangan ragu atas Koperasi BMI ini” ia menyakinkan bahwa Koperasi BMI adalah koperasi yang patent.

“Lalu pesan saya kedua, mari kita berbanyak syukur. Dan ayuk rajin nabung di Kopsyah BMI. Saya baik pribadi dan pemerintah mengucapkan terimakasih” pungkas Deden.

Sambutan Adang Rahmad, Kadisindagkop Kabupaten Serang

Adang Rahmad, Kadisindagkop Kabupaten Serang dalam sambutannya mengatakan dengan ajakan syukur atas semua yang didapat pada hari ini. “Tidak banyak yang saya sampaikan namun hari ini intinya kami ucapkan terimakasih. Karena masih ada 17.000 rumah tidak layak huni di Kabupaten Serang ini” ujarnya membuka sambutan.

“Saya akan menjadi anggota Koperasi BMI ini, saya ingin tau syaratnya apa saja” ujarnya mengatakan keinginan menjadi anggota BMI.

Pemotongan Pita Oleh Kamaruddin Batubara dan Adang Rahmad Menandai Diserahkan Rumah Pada Ibu Kasmenah

“Saya juga berharap Koperasi BMI, di sini ada 12 pasar. Pasar ini harus menjadi anggota koperasi. UKM ini harus menjadi anggota koperasi” paparnya lagi.

Ia menutup sambutan dengan sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada Koperasi BMI. ” Sekali terimakasih kepada Koperasi BMI. Dan saya ajak ayo semua jadi anggota BMI” pungkasnya.

Foto Rumah Ibu Kasmenah Sebelum Rumah Dibangun Oleh Koperasi BMI Dan Foto Rumah Setelah Dibangun Oleh Koperasi BMI

Hari ini selain membagikan rumah untuk Ibu Kasmenah Koperasi BMI juga bagi rumah gratis untuk Ibu Fadilah dan Ibu Iyam. Ibu Kasmanah dan Ibu Fadilah merupakan masyarakat biasa dan bukan anggota Koperasi BMI. Komitmen Koperasi BMI menjaga pelaksanaan UU Koperasi No.25/1992 yang mengisyaratkan koperasi harus memberi manfaat bukan hanya untuk anggota tapi juga masyarakat luas.

Foto Rumah Ibu Fadilah Sebelum Rumah Dibangun Oleh Koperasi BMI Dan Foto Rumah Setelah Dibangun Oleh Koperasi BMI

Koperasi BMI memiliki mekanisme yang paten dalam memberikan manfaat baik bagi anggotanya maupun bagi masyarakat umum. Aksi bagi rumah gratis, santunan yatim santunan dhuafa, pengobatan gratis, beasiswa, sunatan massal dan puluhan aneka kegiatan sosial dan pemberdayaan terlembaga dalam kegiatan sosial di bawah Manajer ZISWAF dan Manajer Pemberdayaan Anggota.

Simak Aneka Kegiatan Sosial Koperasi BMI : https://youtu.be/igPzPr9wPCQ

Simak Aneka Kegiatan Pemberdayaan Koperasi BMI :https://youtu.be/DentBDe1Q7I

Foto Rumah Ibu Iyam Sebelum Rumah Dibangun Oleh Koperasi BMI Dan Foto Rumah Setelah Dibangun Oleh Koperasi BMI

Sampai dengan akhir Desember tahun ini, BMI masih akan membagikan rumah gratis sampai nominal 350 rumah pada 30 Desember 2021.

Cita-cita Bung Hatta tentang penguatan ekonomi kerakyatan tidak bisa dicapai tanpa memperkuat basis ekonomi masyarakat. Melalui koperasilah tujuan kesejahteraan bisa dicapai. Namun tentu bukan berkoperasi yang hanya dipahami bahwa koperasi hanyalah pekerjaan yang kecil-kecil. Pemikiran bahwa koperasi hanya mampu mengerjakan yang remeh temeh perlu direvolusi. Saatnya koperasi menuju peradaban baru koperasi Indonesia.

Casmita, Manajer ZISWAF Koperasi BMI mengajak semua unsur baik anggota maupun masyarakat yang peduli terhadap kondisi masyarakat yang kurang mampu untuk terlibat dalam kegiatan sosial dan pemberdayaan BMI dengan mengajak untuk ber-ZISWAF. “Mari terus ber-ZISWAF (Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf) melalui rekening ZISWAF Kopsyah BMI 7 2003 2017 1 (BSI eks BNI Syariah) a/n Benteng Mikro Indonesia” ajak Casmita melalui redaksi. (Sularto/klibmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.