Roadshow Buka Bersama Dan Santunan Anak Yatim Kopsyah BMI Dihelat Perdana Di Masjid Muamalah

BMI Corner

Klikbmi, Tangerang –  Menyemarakkan amaliah Ramadhan 1443 H tahun ini , Kopsyah BMI melalui Divisi ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf) seperti tahun sebelumnya kembali menggelar acara Buka Bersama dan Santunan anak yatim bagi anak anggota dan non anggota.

Terlihat hadir di lokasi buka Bersama dan santunan yatim, Radius Usman (Wakil Presiden Direktur Kopsyah BMI), Bagus W.D Wicaksono (Anggota Pengawas Kopsyah BMI) dan H Puryadi (Anggota Pengawas Kopjas BMI).

Pembagian Santunan Anak Yatim Oleh Radius Usman, Wakil Presiden Direktur Kopsyah BMI Disaksikan Oleh Bagus WD Wicaksono, Anggota Pengawas Operasional Kopsyah BMI dan H Puryadi, Anggota Pengawas Kopjas BMI

Kegiatan perdana ini menurut keterangan Casmita, Manajer ZISWAF Kopsyah BMI akan digelar di berbagai titik. “Acara buka bersama dan santunan anak yatim ini merupakan acara perdana, selanjutnya kita akan lakukan roadshow ke berbagai lokasi. Hari ini kita adakan buka Bersama untuk anak-anak anggota dari Cabang Cikupa dan anak-anak yatim dari desa Talaga dan Desa Bojong. Jadi untuk kegiatan ini kita bagikan santunan untuk 50 anak” ujar Casmita menjelaskan.

Petugas Sedang Memberikan Kupon Santunan dan Paket Buka Puasa

Lebih lanjut Casmita menjelaskan awalnya ditargetkan buka Bersama dan santunan anak yatim ini hanya akan melibatkan 500 anak tetapi antusiasme doantur terumata karyawan BMI sangat tinggi sehingga sampai saat ini sudah terkumpul donasi hampir 600 paket. “Saya yakin kita akan bisa gelar kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim ini lebih dari 600 paket atau 600 anak yatim” tambah pemegang sertifikasi nadzir ini.

Menutup keteragannya Casmita menyampaikan bahwa memberi makan untuk orang berbuka puasa amat besar pahalanya. “Rasulullah SAW bersabda seperti diriwayatkan Imam Tirmidzi, siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun.” (HR. Imam Tirmidzi No. 807)’ pungkasnya.

Pengambilan Paket Buka Puasa

Radius Usman yang dimintai keterangan saat berlangsungnya acara mengatakan, acara ini bukan semata-mata berbagi. “Berbagi pada bulan puasa seperti ini, insyallah pahalanya berlipat ganda” ujarnya membuka keterangan.

Ia mengatakan bahwa hadist Rasulullah SAW; “Sesungguhnya Allah SWT itu Maha Memberi, Ia mencintai pemurah  serta akhlak yang mulia, Ia membenci akhlak yang buruk.” (HR. al-Baihaqi). “Sedekah sebenarnya dianjurkan setiap waktu, di kala kita memiliki tenaga dan rezeki. Namun, sedekah di bulan Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri, seperti sabda Rasulullah SAW riwayat Imam At-Tirmidzi, “Dari Anas RA, sahabat bertanya, ‘Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?’ Rasulullah SAW menjawab, ‘Sedekah di bulan Ramadhan,’” (HR At-Tirmidzi)” tambah Pak Radius panggilan akrabnya.

“Para sahabat juga kerap menyaksikan kemurahan hari Rasulullah di bulan Ramadhan. Mereka menyebut Rasullullah adalah orang yang paling murah hati. Tapi di bulan Ramadhan, kemurahan hati Rasulullah berlipat ganda melebihi bulan-bulan biasanya” ujarnya lagi.

“Mari bersedekah, karena sedekah ini dapat menghapus dosa. Kedua, bersedekah memberikah keberkahan pada harta yang kita miliki. Ketiga, Allah melipatgandakan pahala orang yang bersedekah. Keempat, terdapat pintu surga yang hanya dapat dimasuki oleh orang yang bersedekah. Orang memberikan menyumbangkan dua harta di jalan Allah, maka ia akan dipanggil oleh salah satu dari pintu surga” ujarnya.

Menutup pernyataannya pria alumnus IPB ini mengajak semua elemen Kopsyah BMI untuk terus meningkatkan jiwa berbagi. “Kopsyah BMI dibangun dengan prinsip pertama sedekah, jadi kita harus gemar bersedekah. Ajaran sedekah ini saya kira saat ini menjadi salah satu believe penting bagi semua insan BMI” pungkas Wakil Presiden Direktur Kopsyah BMI ini. (Sularto/Klikbmi.com)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.