BMI Serahkan Bantuan Walker Untuk Tarsito, Suami Anggota BMI Asal Cipocok Serang

BMI Corner

مَّآ أَفَآءَ ٱللَّهُ عَلَىٰ رَسُولِهِۦ مِنْ أَهْلِ ٱلْقُرَىٰ فَلِلَّهِ وَلِلرَّسُولِ وَلِذِى ٱلْقُرْبَىٰ وَٱلْيَتَٰمَىٰ وَٱلْمَسَٰكِينِ وَٱبْنِ ٱلسَّبِيلِ كَىْ لَا يَكُونَ دُولَةًۢ بَيْنَ ٱلْأَغْنِيَآءِ مِنكُمْ ۚ وَمَآ ءَاتَىٰكُمُ ٱلرَّسُولُ فَخُذُوهُ وَمَا نَهَىٰكُمْ عَنْهُ فَٱنتَهُوا۟ ۚ وَٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ ۖ إِنَّ ٱللَّهَ شَدِيدُ ٱلْعِقَابِ

“Apa saja (dari) harta rampasan yang diberikan Allah kepada Rasul-Nya, yang berasal dari penduduk kota-kota, maka adalah (itu) untuk Allah, untuk Rasulullah, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang dalam perjalanan. Supaya harta itu jangan hanya beredar di kalangan orang-orang kaya saja di antara kamu.” (QS. Al-Hasyr: 7).

Klikbmi, Serang – Koperasi syariah tidak hanya dilandasi oleh semangat keluargaan dan kegotong-royongan namun juga menyebar ibadah muamalah sebagai implikasi dari pelaksanaan ajaran Al Quran dan Hadist.

Hal ini diungkapkan Presiden Direktur Koperasi BMI Kamaruddin Batubara bahwa Kopsyah BMI memiliki perhatian dan tanggung jawab lebih besar kepada dhuafa dan keluarga anggota yang difabel.

Bentuk perhatian dan tanggungjawab itu dibuktikan Kopsyah BMI dengan memberikan bantuan alat bantu jalan (walker) kepada Tarsito (46), Warga Lingkungan Cipocok Mencil, RT 002, RW 001, Kelurahan Cipocok Jaya, Kota Serang, yang menderita kelumpuhan akibat stroke, Senin 8 November 2021.

Baca Juga : BMI Serahkan Dua Bantuan Sekaligus. Kursi Roda Dan Rumah Gratis Untuk Anggota Di Kresek Tangerang

Tarsito merupakan suami dari Siti Ma’rifat (45) yang merupakan anggota Rembug Pusat Kunyit Cabang Cipocok. Bantuan diterima langsung oleh Tarsito bersama istrinya melalui Asisten Manajer Cipocok Rizki Apriama. Saat penyerahan, rona sumringah tergambar jelas dari wajah Tarsito.

”Alhamdulillah pak, semoga bantuan ini bisa memberikan kesembuhan suami saya yang saat ini sedang berobat jalan,” ucap Siti Ma’rifat usai menerima bantuan.

Siti menjelaskan, dalam kondisi seperti ini, Tarsito tidak bisa ditinggalkan sendirian harus selalu ada yang dirumah. “Untuk keluar saja tidak bisa pak, dengan adanya bantuan ini semoga bapak bisa berlatih berjalan,” tandasnya.

Tarsito (tengah) bersama sang istri Siti Ma’rifat (kanan) anggota BMI asal Cipocok Jaya, Kota Serang usai menerima bantuan walker dari BMI.

Dari penuturan Manajer Kopsyah BMI Cabang Cipocok Budi Harto, kondisi Tarsito sudah berlangsung sebulan lamanya. Berawal dari informasi Ketua Rembug Pusat Kunyit atas kondisi anggotanya, BMI pun bergerak, . ”Setelah dilakukan pengecekan, Pak Tarsito sudah tak bisa berinteraksi dengan baik, pria tersebut hanya bisa meringkuk di peraduan,” jelasnya kepada Klik BMI.

Stroke membuat Pak Tarsito tak mampu memberikan nafkah untuk keluarganya. Saban hari, pria berusia 46 tahun itu membuka usaha servis knalpot sepeda motor. Sambung Budi Harto, usaha ini pun didukung lewat pembiayaan dari Kopsyah BMI melalui sang istri, Siti Ma’rifat. Setelah kejadian stroke, kebutuhan sehari-hari keduanya ditopang dari sang anak.

Klik Disini Untuk Mengenal Lebih Dekat Dengan Kopsyah BMI

”Ibu Siti Ma’rifat adalah anggota yang militan, disiplin dan (pembiayaan) hanya di BMI. Kini pembiayaannya sudah mencapai Rp 10 juta dan pembiayaan MTC berupa handphone untuk belajar online putrinya yang masih SD,” paparnya.

Terpisah, Presiden Direktur Koperasi BMI Kamaruddin Batubara menjelaskan bahwa BMI memiliki perhatian dan tanggung jawab lebih besar kepada dhuafa dan saudara-saudara difabel. Koperasi syariah menurutnya bukan saja dilandasi oleh semangat keluargaan dan kegotong-royongan tetapi juga menjadi penyebar ibadah muamalah sebagai implikasi dari pelaksanaan ajaran Al Qur’an dan Al Hadist.

“Ini hasil dari gotong royong kita semua dalam membantu saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan dan rasa bersyukur itu kita tunjukkan dengan penyerahan bantuan kursi roda. Seperti yang tertuang dalam Surah Ibrahim ayat 7, selama kita bersyukur Niscaya Allah SWT akan melipatgandakan rezeki kita, ” jelas peraih Anugerah Satyalancana Wirakarya dari Presiden RI Juli 2018 itu.

Baca Juga : Kursi Roda Gratis BMI Ukir Senyum Fadli Kembali Ceria

Program sosial yang terus dikebut BMI tidak hanya untuk anggota saja, melainkan juga non anggota yang dananya bersumber dari Zakat, Infaq, Sadaqah dan Wakaf (ZISWAF). Berkat infaq anggota, sejak Januari 2021 hingga September 2021, BMI telah menyerahkan bantuan kursi roda (17 unit), bantuan pengobatan sakit parah (9 orang), operasi katarak (2 orang) dan bantuan tongkat jalan (1 orang).

(Togar Harahap / KLIKBMI)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.