Dalam 12 jam, Terkumpul Infaq di Koperasi BMI Sebesar 105 Juta Rupiah

Info ZISWAF

Klikbmi.com, Tangerang  –  Luar biasa. Setidaknya itulah kata yang tepat bagaimana menggambarkan sikap dan perilaku yang ditunjukkan oleh karyawan  Koperasi BMI . Sejak di munculkan ajakan untuk berpartisifasi melakukan infaq dalam pembangunan musholla di Gerai Tangerang Gemilang (GTG) mulai tadi siang, secara berjamaah karyawan Koperasi BMI  terus berkontribusi  melakukan infaq secara ikhlas tanpa paksaan. Jumlah infaq dari seluruh karyawan, pengurus dan pengawas Koperasi BMI mencapai 105 juta rupiah. Dalam waktu 12 jam jumlah  itu tercapai dan diperkirakan akan terus bertambah hingga mencapai target yang telah dicanangkan yakni sebesar 200 juta rupiah. Budaya infaq dan sedekah serta wakaf ini memang sudah menjadi  trend setter positif di kalangan seluruh karyawan koperasi BMI. Presiden Direktur Koperasi BMI, Kamaruddin Batubara, mengungkapkan rasa harunya melihat bagaimana kesadaran, inisiatif dan kesalehan yang ditunjukkan oleh karyawan koperasi BMI, ” Dalam 12 jam saja sudah terkumpul uang sebesar 105 juta rupiah. Dan ini akan terus bertambah karena Insya Alloh semua karyawan Koperasi BMI akan mengambil bagian berlomba lomba dalam kebaikan (infaq). Seperti kita ketahui, manfaat infaq dan sedekah itu jelas, pertama akan membuka pintu rejeki, kedua memanjangkan umur, ketiga menjauhkan dari marabahaya dan keempat menyembuhkan penyakit.  Kesadaran melakukan infaq dan sedekah karyawan Koperasi BMI Alhamdulillah sudah pada level membanggakan, semoga semangat ini tetap terjaga dan menjadi habit yang istiqomah, “ Ujar Kamaruddin Batubara.

Ilustrasi pembangunan masjid (foto : Istimewa)

Selanjutnya, Kamaruddin menjelaskan bahwa Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar ketika dihubungi dan diberitahu niat dan ajakan untuk berinfaq untuk pembangunan musholla di Gerai Tangerang Gemilang (GTG), langsung menyambut baik ajakan tersebut. Bupati Tangerang, Ahmaed Zaki Iskandar pun bahkan langsung melakukan infaq sebesar 5 juta rupiah untuk pembangunan musholla sekaligus  wakaf senilai 20 juta rupiah di Kopsyah BMI. “ Alhamdulillah Pak Bupati Tangerang memberikan contoh tauladan yang luar biasa, beliau sangat reaktif sekali untuk melakukan infaq dan wakaf. Tidak banyak pemimpin yang memiliki kepedulian dalam konteks spiritual dan memiliki kesalehan sosial seperti ini. Semoga bernilai ibadah buat beliau, “ Ujar Kamaruddin lebih lanjut.

Sementara itu Ketua Pengawas Syariah Kopsyah BMI, Ustadz Hendri Tanjung, Ph.D mengatakan bahwa nilai nilai kesalehan seperti ini harus selalu dijaga oleh seluruh elemen di Koperasi BMI. “ Budaya ini harus selalu dijaga. Langkah Kopsyah BMI seperti kemarin menghapus hutang anggota yang tertimpa bencana senilai 300 juta itu sudah tepat dan sesuai firman Alloh dalam QS AL Baqarah ayat 280, itu sedekah Kopsyah BMI kepada anggotanya. Dan sekarang semangat untuk melakukan infaq pembangunan musholla juga diperintahkan dalam QS Surat Al Baqarah ayat 261, Alloh akan menggantinya 700 kali lipat kebaikan. Semoga Alloh menjadikan kita pribadi pribadi yang istiqomah dalam ketaatan kepada -Nya “ Ujar Ustadz Hendri Tanjung, Ph.D kepada Klikbmi.com

Sementara itu Manajer Ziswaf Kopsyah BMI, Casmita menjelaskan bahwa  kesadaran untuk berinfaq sedekah dan wakaf selalu digelorakan dimulai dari internal Koperasi BMI itu sendiri. “Alhamdulillah kami berupaya menumbuhkan kesadaran rekan rekan semua bahwa infaq itu pasti Alloh ganti berkali lipat. Bahkan dalam QS Al Munafiqun ayat 10, diceritakan bahwa orang yang sudah mati pun, ingin sekali hidup sebentar saja, hanya untuk melakukan infaq yang belum dilakukan ketika hidupnya, “ Ujar Casmita menutup pembicaraan (AH/Klikbmi.com)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.