Faozan Amar : Rumah Gratis Koperasi BMI Buktikan Kesetiakawanan Sosial Masih Ada

Nasional

Klikbmi, Tangerang – Program Hibah Rumah Siap Huni (HRSH) yang dilaksanakan Koperasi BMI telah melahirkan aksi bagi-bagi rumah gratis di Provinsi Banten dan Provinsi Jawa Barat. Aksi bagi-bagi rumah gratis telah mencapai 350 unit rumah gratis.

Selama program ini berlangsung dari tahun 2015 telah dibangun 350 unit rumah gratis yang tersebar di Kabupaten Tangerang (213 unit), Kabupaten Serang (61 unit), Kabupaten Lebak (31 unit), Kabupaten Pandeglang (32 unit), Kota Cilegon ( 1 unit), Kabupaten Bogor (10 unit) dan Kota Bogor (2 unit). Untuk tahun 2021 ini dibangun 67 unit rumah gratis. Adapun jumlah yang dibagikan sampai akhir tahun 2020 sebanyak 283 unit rumah.

Siang ini melalui saluran telp redaksi klikbmi.com menghubungi Faozan Amar, Staf Khusus Menteri Sosial RI, ia mengapresiasi kinerja BMI yang dengan program Hibah Rumah Siap Huni (HRSH) memiliki satu terobosan penting yang membuktikan koperasi mampu membantu masyarakat miskin.

Ia mengatakan semangat gotong-royong dan kesetiakawanan masih hidup lestasi di masyarakat. Tokoh Muhammadiyah kelahiran Bumiayu alumnus IAIN Walisongo Semarang ini turut mengucapkan selamat kepada Koperasi BMI atas program aksi bagi-bagi rumah gratis ini.

“Selamat kepada Koperasi BMI yang telah berkiprah nyata dalam membantu masyarakat miskin. Ini bukti bahwa semangat gotong-royong dan kesetiakawanan sosial masih ada dan harus terus kita rawat agar tetap lestari” ujar Faozan Amar dalam pernyataan singkatnya. (Sularto/Klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.