Ingin Performa Excellence Kopsyah BMI Gelar Training Staf Umum

BMI Corner

Klikbmi, Tangerang –  Staf umum Kopsyah BMI menjadi salah satu unsur penting dalam menjalankan kinerja keseharian. Personil yang satu ini menjalankan tugas mulai dari kebersihan kantor, penyediaan air minum bagi semua karyawan, membantu memfoto copy berkas, pengiriman surat, dan penugasan lain sesuai kebutuhan kantor. Luasnya ruang lingkup pekerjaan membutuhkan update keahlian agar layanan di kantor berjalan lebih baik.

Kopsyah BMI melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) bagi staf umum di Hotel Istana Nelayan, Jatiuwung, Tangerang. Acara yang diikuti oleh 79 staf umum berlangsung meriah dipandu oleh tim Event Kopjas (EO) Kopjas BMI. Mengawali acara berbagai game menarik dilakukan untuk memberikan semangat kepada peserta. Manajer Event Kopjas BMI, Dede SM memberikan yel – yel dan game menarik yang membuat bersemangat para peserta.

Kamaruddin Batubara,SE, ME, Presiden Direktur Koperasi BMI diapit oleh Dr Harisman, Anggota Pengawas Syariah Kopsyah BMI (Kiri) dan Agus Suherman, SH,MM, Direktur SDM Koperasi BMI (Kanan)

Kamaruddin Batubara, Presiden Direktur Koperasi BMI dalam sambutannya mengajak bersyukur dan mengajak semua peserta untuk memanjatkan salam kepada junjungan dan panutan umat muslim. “Mari kita panjatkan salam kepada Nabi dan Rosul Muhammad SAW” ajaknya Kambara mengawali sambutan.

Dengan gayanya yang khas Kambara mengajak bercanda semua peserta. “Hari ini kalian adalah rajanya. Hari ini kalian ga usah bikin kopi” candanya.

“Acara hari ini agar layanan kita excellence, jadi teman-teman kerja di Kopsyah BMI bukan hanya sekedar bekerja. Ingat temen-temen, siapa yang paling utama adalah yang paling bermanfaat. Khoirunnas anfauhum linnas” papar penggagas Model BMI ini.

“Mumpung masih muda, kalian kerja yang ikhlas. Semua terbuka kemungkinan. Pak Jejen yang bekerja sebagai staf umum saat ini bekerja di Kopjas sebagai staf design karena keahliannya. Berikan yang terbaik saat kita bekerja. Ga perlu berpikir yang aneh-aneh. Ga usah ikutan judi online agar jadi kaya. Gak ada yang instan, semua butuh proses” terang Kambara.

Kamaruddin Batubara Memberikan Motivasi Pada Peserta

“Kalian menjadi staf umum itu adalah berkah Allah. Kalian harus bersyukur dengan bekerja sebaik-baiknya. Lakukan dengan ikhlas, Allah akan berikan gantinya. Karena semua dari Allah. Kita staf umum tetapi juga harus tahu banyak tentang koperasi secara umum baik itu undang-undangnya dan maupun Kopsyah BMI secara umum. Harus tahu berapa assetnya” tegas Kambara.

Kambara menegaskan semua staf umum juga harus bisa menjelaskan semua produk yang ada di Kopsyah BMI. “Kalau kalian tidak tahu tentang Kopsyah BMI bagaimana kalian akan menjelaskan kalo ada yang bertanya tentang Kopsyah BMI. Beberapa staf umum juga banyak yang bisa merekomendasikan Sijaka (Simpanan Berjangka) ke Kopsyah BMI” terang penulis buku Model BMI Syariah ini.

“Sekarang saya berharap kalian juga harus membaca beritanya, juga menonton youtube kita. BMI NEWS harus kita tonton. Mulai saat ini kita semua harus tahu tentang visi, misi dan tujuan BMI” ajak Kambara pada semua peserta.

“Kita harus menunjukkan kita seorang pekerja keras dan selalu bersyukur. Dengan bersyukur keberkahan akan datang. Kita tidak tahu mudah-mudahan nanti anak-anak kita akan sukses di masa datang. Saya mencontohkan, saya sendiri dulu lahir dari keluarga yang biasa saja. Mungkin karena doa dan keikhlasan orang tua kita, semua bisa terjadi” ujar Kambara memotivasi peserta.

Ia berharap para peserta akan mendapatkan banyak materi dari pembicara dan mampu memberikan layanan lebih baik. “Semoga dengan acara ini kalian akan bisa bekerja lebih baik. Nanti kalian akan bisa belajar tentang etika dan cara bertutur kata yang baik disamping belajar meningkatkan pengetahuan dalam berkoperasi” terang penulis 2 buku best seller di Gramedia ini.

Kemeriahan Acara Diklat Staf Umum Kopsyah BMI Di Hotel Istaba Nelayan, Jatiuwung, Tangerang

Mengakhiri sambutannya Kambara mengajak semua peserta untuk gemar bersedekah. “Budaya BMI mengajarkan suka bersedekah karena dengan bersedekah semua Allah ganti dengan yang lebih baik” pungkas Kamaruddin Batubara lalu membuka acara diklat. (Sularto/Klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.