Koperasi BMI Bagi Rumah Gratis Ke-354, Pak Jaih Warga Lebak Beruntung

Kabar Banten

Klikbmi, Tangerang – Aksi bagi rumah gratis Koperasi BMI terus berlanjut. Hari ini Rabu (16/3) BMI kembali bagikan 2 rumah gratis. Rumah gratis BMI dibagikan kepada warga Kabupaten Lebak. Program Hibah Rumah Siap Huni (HRSH) yang menjadi program unggulan Koperasi BMI terus menebar manfaat. Program yang dicatat oleh rekor MURI dengan catatan 2 rekor ini sangat membantu masyarakat  untuk mendapatkan rumah yang layak untuk ditinggali.

Baca juga : https://klikbmi.com/nikmat-tuhan-manakah-yang-kita-dustakan-alhamdulilah-hibah-rumah-ke-300-mampu-kita-torehkan-dan-tercatat-pada-rekor-muri/

Koperasi BMI membagikan rumah gratis bukan hanya kepada anggota BMI saja. Hari ini BMI membagikan2 unit rumah gratis, 1 di Kabupaten Lebak dan 1 di Kabupaten Tangerang. Pak Jaih awrga Kp. Parungpung RT. 005 RW. 002 Desa Cilangkap Kecamatan Maja Kabupaten Lebak beruntung mendapatkan program ini rumah gratis ini.

Rumah Pak Jaih Sebelum Dibangun Koperasi BMI
Rumah Pak Jaih Dalam Tahap Finishing

Casmita, Manajer ZISWAF Kopsyah BMI yang menangani proses permohonan rumah hibah  BMI mengatakan Pak Jaih memang layak untuk mendapatkan rumah gratis dari BMI. “Pak Jaih sudah kita survai, Beliau layak untuk kita bantu mendapatkan rumah yang layak huni” ujarnya membuka pembicaraan di tengah persiapan penyerahan rumah gratis Selasa sore kemarin.

“Pekerjaan Pak Jaih saat ini sebagai kuli tani dan istrinya  juga bekerja sebagai kuli tani.  Dengan penghasilan Rp 20 ribu – Rp 30 ribu perhari. Itu pun Pak Jaih baru bekerja jika ada yang meminta bantuan untuk bertani” ujar manajer ZISWAF yang ramah ini.

“Kebutuhan sehari-hari juga sangat kurang. Untuk jajan anak harus mencari dan menjual daun singkong di Pasar Keroyayang hanya seharga Rp 10 ribu. Mereka pun tidak memiliki sanitasi sama sekali hanya mengandalkan sungai untuk kebutuhan MCK” terang Pak Cas seringnya ia dipanggil. 

“Mereka tinggal di rumah bilik yang sudah sangat memprihatinkan karena di beberapa bagian ada yang bolong. Lantai juga masih dari tanah dan memang saya kira sudah sangat tidak layak huni. Untuk itulah pengurus alhamdulilah akhirnya menyetujui Pak Jaih mendapatkan rumah gratis ini” terang pria yang telah mendapatkan sertifikat nadzir wakaf ini.

Menutup keterangannya Casmita menjelaskan total pembangunan rumah gratis melalui program HRSH ini. “ Jadi total biaya membangun HRSH (red: rumah gratis BMI) Pak Jaih  ini sebesar Rp  52 juta. Pihak keluarga memberikan Rp 2 juta sisanya dari Kopsyah BMI” pungkasnya.

Kamaruddin Batubara, Presiden Direktur Koperasi BMI dalam keterangan singkat usai melaksanakan vaksinasi massal yang dihadiri Menkop kemarin (Selasa,15/3) mengatakan program HRSH atau rumah gratis diperuntukkan bukan hanya untuk anggota. “Saya memberikan pesan penting  koperasi hadir bukan hanya untuk anggota saja. Koperasi sesuai dengan jatidirinya harus bermanfaat bagi kesejahteraan anggota iya jelas, namun masyarakat juga harus mendapatkan manfaat dari keberadaan koperasi” ujarnya membuka keterangan singkatnya.

“Undang-undang koperasi kita menyebut koperasi harus memberikan kesejahteraan bagi anggota dan masyarakat. Begitu juga BMI,kita hadir memberikan rumah gratis ini bukan hanya anggota tapi juga non anggota. Untuk Pak Jaih warga Kabupaten Lebak ini merupakan orang kedua minggu ini yang kita berikan rumah gratis, kemarin Ibu Juriyah dari Wanasalam” terang Kambara.

Kambara menutup pernyataan dengan mengajak anggota semakin aktif berinfak. “Saya tentu terus mengajak anggota untuk berpartisipasi dalam meningkatkan infak kita. Salah satu instrumen Model BMI Syariah adalah sedekah, meningkatkan perolehan infak akan membawa kita pada lebih banyak program yang bisa kita lakukan. Seperti hari ini kita bisa bagikan 2 unit rumah gratis 1 di Lebak dan 1 lagi di Tangerang. Jika infak terus bertambah kita bisa bangun rumah gratis lebih banyak lagi” pungkas Kambara. (Sularto/Klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.