Nikmat Tuhan Manakah Yang Kita Dustakan? Alhamdulilah, Hibah Rumah Ke-300 Mampu Kita Torehkan Dan Tercatat Pada Rekor MURI

Info ZISWAF

Nasehat Dhuha Kamis, 29 April 2021 | Hari Ke-17 Rmadhan 1442 H | Oleh : Sularto

Klikbmi, Tangerang – Hari ini adalah hari yang membuat seluruh insan BMI berbahagia. Berbahagia karena ternyata berbagi membuat batin terisi. Berbagi membuat rasa syukur itu tampak nyata di hadapan kita. Betapa bahagianya kita semua telah membuat orang tersenyum. Kemarin kita menyaksikan kebahagiaan Ibu Asminah dan Pak Udin menangis, menangis karena tidak pernah menyangka akan mendapatkan rumah hibah dari kita. Yah, dari kita keluarga besar Koperasi BMI. Keluarga besar Koperasi BMI telah membuat 300 keluarga tersenyum, dan insyaallah akan kita buat lebih banyak orang tersenyum karena kita. Yah karena kita bisa membuat banyak orang tersenyum.

Nikmat Tuhan manakah yang mau kita dustakan? Beribu banyak nikmat yang telah kita peroleh, sudah selayaknya kita membuat orang lain tersenyum bahagia. Ini bukan wacana, apalagi impian, ini adalah nyata, Nyata dari sebuah tindakan kecil yang terorganisir dengan baik. Berangkat dari cita-cita mulia,  namun terlaksana. Vision without action is just a dream, action without vision is just activity but vision and action together can change the world. Visi tanpa aksi sekedar mimpi, aksi tanpa visi sebatas aktifitas rutinitas  belaka, tetapi visi dan aksi bersama mampu merubah dunia.

Inilah karya kita, karya Koperasi BMI. Hari ini Rekor MURI mencatat, Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia dicatat sebagai Koperasi Pelopor Program Hibah Rumah Siap Huni. Dan Bapak Ketua kita, Bapak Kamaruddin Batubara, SE, ME dicatat sebagai Penggagas Hibah Rumah Siap Huni Melalui Koperasi. Jika manusia saja mencatat kebaikan ini, maka kita doakan malaikat kebaikan mencatat ini sebagai bentuk amal shaleh bagi semua insan BMI tanpa terkecuali. Dan kita doakan agar Bapak Ketua sebagai penggagas mendapatkan amal jariyah yang tak putus amalnya atas kegiatan mulia ini. Bahkan jika koperasi lain atau lembaga lain melakukan hal yang sama sebagai penggagas Beliau selalu diberikan pahala yang terus mengalir. Dan karena kita lakukan ini bersama, setiap kita insyallah mendapatkan pahala yang juga terus mengalir.

فَبِاَىِّ اٰلَاۤءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبٰنِ

Fabi ayyi aalaaa’i Rabbikumaa tukazzibaan

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Hari ini Ibu Kusnah dari Kampung Pematang RT 02 RW 01, Desa Bandulu Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang  telah kita bahagikan, tepat pada rumah ke-300 yang kita bagikan. Alhamdulillah.

Nikmat Tuhan manakah yang mau kita dustakan? Kalimat ini bukan saja mulia, inilah kalimat yang diambil dari Ayat Quran Surat Ar Rahman. Ayat ini diulang-ulang sebanyak 31 kali, Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan? Inilah pijakan kita, kita tidak boleh lagi mendustakan nikmat yang kita terima lalu abai dengan apa yang terjadi di sekeliling kita.

…لَىِٕنْ شَكَرْتُمْ لَاَزِيْدَنَّكُمْ وَلَىِٕنْ كَفَرْتُمْ اِنَّ عَذَابِيْ لَشَدِيْدٌ

…….Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.”

Nikmat Tuhan Manakah Yang Kita Dustakan?

Mari terus bersyukur, mari tingkatkan sedekah kita. Mari salurkan sedekah terbaik kita sebagai bentuk ketatan kita melalui rekening ZISWAF Kopsyah BMI 7 2003 2017 1 (BNI Syariah) a/n  Benteng Mikro Indonesia atau menggunakan Simpanan Sukarela : 000020112016 atau bisa juga melalui DO IT BMI : 0000000888 dengan memilih Paket Takjil atau Paket Wakaf Al Qur’an Terjemahan dan atau memilih keduanya. (Sularto/Klikbmi)

Share on:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.